Gembira Loka Zoo Yogyakarta: Harga Tiket Masuk & Lokasi

admin

Gembira Loka Zoo Yogyakarta

Temukan kebahagiaan di Kebun Binatang Gembira Loka Zoo Yogyakarta! Nikmati atraksi aneka satwa yang mengagumkan, wahana yang menyenangkan, harga tiket masuk yang terjangkau dan Lokasi yang mudah dijangkau.

Kebun Binatang Gembira Loka Zoo Yogyakarta Harga Tiket Masuk : Rp60.000-Rp75.000. Jam Buka : 09.00 – 15.00 WIB. Nomor Telepon : 0274373861 – 081222662290.
Alamat / Lokasi : Jl. Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kota Gede, Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia, 55171.

Mencari tempat wisata edukasi dengan fasilitas lengkap di Yogyakarta bukanlah perkara yang sulit. Salah satu destinasi yang paling direkomendasikan adalah Gembira Loka Zoo Yogyakarta, yang menawarkan paket edukasi lengkap dengan fasilitas yang mumpuni. Di sini, pengunjung dapat mengenal dan berinteraksi langsung dengan berbagai jenis satwa.

Tak hanya itu, pada awal tahun 2019, kebun binatang ini menambahkan wahana baru yang terkenal dengan zona cakarnya, serta menambah koleksi satwa karnivora. Hal ini semakin menarik minat wisatawan, terutama setelah kawasannya mengalami renovasi pada tahun 2018 lalu.

Harga Tiket Masuk Gembira Loka Zoo

Tersedia tarif masuk yang sangat terjangkau, lengkap dengan wahana dan fasilitas yang memadai di Gembira Loka Zoo. Pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang tersedia, serta wahana atraktif yang memukau.

Baca: Taman Pintar Yogyakarta: Tiket Masuk, Wahana & Lokasi

Untuk informasi harga tiket masuk ke Kebun Binatang Gembira Loka Zoo, dapat diakses melalui situs resmi gembiralokazoo.com. Tarif masuk sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Harga Tiket Masuk Gembira Loka Zoo
Tiket Masuk Senin – JumatRp60.000
Tiket Masuk Sabtu, Minggu & Libur NasionalRp75.000

Harap diingat bahwa harga yang tertera pada tabel di atas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kebijakan dari pihak pengelola. Meskipun begitu, daftar tersebut dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dan perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk mengunjungi kebun binatang di Yogyakarta.

Berikut adalah informasi mengenai syarat kunjungan ke Gembira Loka Zoo:

  • Tiket masuk dapat dibeli langsung di loket Gembira Loka Zoo.
  • Wajib mematuhi protokol kesehatan selama berada di area wisata.
  • Pengunjung dengan tinggi di atas 80 cm berlaku harga tiket masuk normal.
  • Harga tiket masuk sudah termasuk paket Kereta Taring dan Kapal Katamaran yang dapat dinikmati sepuasnya.
  • Tiket masuk juga memberikan akses gratis untuk menikmati berbagai wahana, kapal, dan presentasi edukasi satwa Aves dan Mamalia.

Jam Buka Gembira Loka Zoo

Kebun binatang Gembira Loka Zoo buka setiap hari kecuali Jumat mulai pukul 08.30 WIB hingga 16.00 WIB. Pada musim liburan atau akhir pekan, biasanya tempat ini mulai ramai sejak pukul 09.00 WIB.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Gembira Loka Zoo, disarankan untuk datang pada musim kemarau atau musim panas agar terhindar dari cuaca buruk seperti hujan atau mendung. Dengan begitu, Anda dapat menikmati kunjungan ke Gembira Loka Zoo dengan lebih nyaman dan tanpa khawatir terganggu oleh cuaca buruk.

Jam Buka 
Senin-Jumat09.00 – 15.00 WIB
Sabtu, Minggu & Libur Nasional08.30 – 16.00 WIB

Sekilas Tentang Gembira Loka Zoo Yogyakarta

Sekilas Tentang Gembira Loka Zoo Yogyakarta

Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta merupakan sebuah tempat rekreasi yang sudah direncanakan sejak tahun 1933 oleh Sri Sultan Hamengkubuwono VIII dengan nama Kebun Rojo atau Bon Rojo. Setelah terbentuknya Yayasan Gembira Loka pada tahun 1953, pembangunan kembali dilanjutkan dan akhirnya kebun binatang ini dibuka untuk umum pada tahun 1956.

Gembira Loka Zoo Yogyakarta terletak di atas lahan seluas 22 hektar dengan koleksi lebih dari 100 spesies hewan hidup dan juga 61 spesies tumbuhan langka serta menjadi area hijau kota. Dengan arti Taman Gembira dalam bahasa Jawa, Gembira Loka menjanjikan kegembiraan yang tak terhingga bagi pengunjungnya.

Daya Tarik Kebun Binatang Gembira Loka

Gembira Loka Zoo Yogyakarta memiliki area yang luas dan terbagi menjadi beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya menampilkan berbagai satwa yang dipelihara dalam kandang, tetapi juga menyediakan berbagai wahana yang menarik untuk dicoba oleh pengunjung. Berikut beberapa pilihan wahana yang wajib dicoba saat berkunjung ke kebun binatang ini.

Area Primata

Area Primata Gembira Loka Zoo

Ketika Anda memasuki Gembira Loka Zoo melalui pintu Barat, area pertama yang akan Anda temukan adalah Area Primata yang terletak di depan pintu masuk. Di area ini, Anda akan disambut oleh berbagai macam primata seperti orang utan, simpanse, dan bekantan.

Taman Reptil dan Amphibi

Taman Reptil dan Amphibi

Tak jauh dari area primata, di Gembira Loka Zoo Yogyakarta terdapat Reptiles & Amphibian Park yang menampung berbagai jenis reptil dan amphibi yang menarik untuk diobservasi. Anda bisa melihat hewan-hewan seperti ular, bunglon, komodo, buaya, hingga kura-kura aldabra dari dekat, baik melalui balik kaca ataupun secara langsung di kandangnya.

Aquarium

Aquarium Gembira Loka Zoo Yogyakarta

Jangan lupa untuk mengunjungi area Akuarium di Kebun Binatang Gembira Loka, yang berada tepat di sebelah Reptiles & Amphibian Park. Di sini, Anda akan dimanjakan dengan koleksi ikan-ikan yang menarik perhatian dari berbagai perairan tawar.

Baca: Museum Gunung Merapi: Sejarah, Harga Tiket & Lokasi

Mulai dari belida, piranha, oscar, tomang, hingga arapaima dari perairan Amazon yang begitu eksotis bisa Anda lihat langsung dari balik kaca. Pastikan untuk tidak melewatkan area ini selama kunjungan.

Taman Burung

Taman Burung Gembira Loka Zoo

Ketika Anda berada di sisi Selatan kebun binatang, jangan lupa untuk berkunjung ke Bird Park yang memamerkan beragam jenis burung dalam kandang yang luas. Ada beberapa kandang menarik seperti kandang dome, lory kingdom, kandang elang, serta kandang burung air seperti flamingo, pelikan, dan pinguin. Pastikan untuk membawa kamera karena area ini menawarkan banyak spot foto yang indah.

Zona Cakar

Zona Cakar Gembira Loka Zoo

Kawasan Cakar atau Scratch Zone adalah salah satu kawasan terbaru di Gembira Loka Zoo Yogyakarta yang dibuka pada tahun 2019. Di sini, pengunjung dapat melihat beragam hewan karnivora dari berbagai negara.

Salah satu koleksi yang cukup populer di area ini adalah beruang madu dan caracal yang berasal langsung dari Afrika. Jangan lewatkan kesempatan untuk melihat langsung kedua hewan ini saat berkunjung ke Kebun Binatang Gembira Loka Jogja.

Bagikan:

Open chat
Hello 👋
Ada yang bisa di bantu?