46 Oleh-Oleh Khas Jogja Kekinian Paling Populer

admin

Oleh-Oleh Khas Jogja

Temukan oleh-oleh khas Jogja kekinian paling populer yang lezat dan unik di berbagai toko dan pasar tradisional. Dari bakpia, gudeg, hingga batik khas Jogja, jangan lewatkan untuk membawa pulang kenangan dari kunjungan Anda ke kota ini.

Jogja merupakan salah satu kota destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara berkat keindahannya yang memukau. Setiap tempat wisata hits di Jogja menyajikan pesona yang unik, seperti suasana yang menenangkan dan oleh-oleh khas Jogja yang menggoda selera.

Di Jogja, Anda dapat menikmati kemegahan Keraton, keindahan pegunungan yang segar, dan pantai yang mempesona selama berlibur menggunakan paket trip Jogja. Namun, liburan di Jogja belum lengkap jika Anda belum berbelanja dan membeli oleh-oleh yang menarik di Jogja.

Daftar Oleh-0leh Khas Jogja Kekinian

Di kota yang terkenal dengan harga barang yang murah, Anda dapat menemukan berbagai macam oleh-oleh khas Jogja yang berkualitas. Dalam deretan banyaknya pilihan oleh oleh khas Yogyakarta, terdapat beberapa yang cukup terkenal dan populer di kalangan banyak orang.

Dan berikut adalah beberapa pilihan oleh-oleh khas Jogja kekinian yang harus Anda beli ketika berkunjung ke Jogja:

Bakpia Kukus Tugu Jogja

Bakpia Kukus Tugu Jogja

Yuk, mari kita mulai dengan Bakpia Kukus Tugu Jogja. Selain Bakpia Pathok, Jogja punya bakpia kukus yang tak kalah terkenal. Bakpia ini menjadi salah satu oleh-oleh khas Jogja yang cocok dijadikan hadiah untuk keluarga dan rekan kerja.

Kue ini memiliki tekstur yang lembut, seperti kue bolu dengan berbagai macam pilihan rasa seperti coklat, kacang hijau, kacang merah, dan keju. Rasanya sangat lezat dan pasti bikin kamu ketagihan!

Coklat Monggo

Coklat Monggo

Mau memberikan pasanganmu oleh-oleh kekinian yang bikin kangen? Yuk, pilih Coklat Monggo, coklat asli buatan Jogja yang sangat romantis dan lezat. Cokelat ini dibuat dari bahan-bahan lokal dan coklat dari Belgia yang dipadukan menjadi satu kesatuan yang menggoda selera.

Dengan kadar coklat yang bervariasi mulai dari yang rendah hingga dark coklat 100%, kamu bisa menyesuaikan dengan selera dan keinginanmu. Selain itu, kemasan yang ramah lingkungan juga membuatmu semakin nyaman dalam memberikan hadiah yang indah.

Terbuat dari aluminium foil dengan lapisan kertas daur ulang, membuatmu juga berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Kue Ogura Oma Opa

Kue Ogura Oma Opa

Ayo coba kue kekinian dari Jogja yang lucu dan lezat, yaitu Kue Ogura Oma Opa! Teksturnya yang kenyal dan lembut bak cheese cake, namun dengan rasa manis yang pas di lidah.

Kamu juga bisa memilih dari beberapa varian topping yang menggoda seperti coklat, keju, dan banyak lagi untuk menambah cita rasa yang nikmat. Yuk, jangan lewatkan untuk mencicipi kue yang satu ini!

Mochi Sakura

Mochi Sakura

Kamu suka makan mochi? Yuk, coba mochi dengan cita rasa khas Jogja yang unik! Ada berbagai pilihan rasa seperti kacang hijau, coklat, keju, dan bahkan durian!. Selain itu, ada juga varian mochi es krim yang cocok untuk menemanimu saat liburan di Jogja.

Sensasi kenikmatan dari mochi es krim pastinya bakal memuaskan lidahmu saat berkeliling menikmati tempat wisata di Jogja. Namun, karena karakteristiknya yang mudah meleleh, lebih baik dinikmati di tempat ya.

Bakpia Juwara Satoe

Bakpia Juwara Satoe

Rasanya belum puas jalan-jalan ke Jogja kalau belum cicipi bakpia, tapi jangan asal pilih. Coba deh Bakpia Juwara Satoe, beda dari yang lain. Yang wajib dicoba varian rasa kacang hijau pandan.

Wanginya pandan yang khas, dan isiannya lembut dan manis. Harga satu kotak Bakpia Juwara Satoe mulai dari Rp10 ribuan, isinya 5 biji. Tahan hingga 3 bulan, jadi bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Lapis Jogja

Lapis Jogja

Mari kita kenalkan oleh-oleh khas Jogja yang enak dan kekinian selanjutnya, yaitu Lapis Jogja. Sobat bisa dengan mudah menemukan berbagai macam kue lezat yang satu ini di berbagai penjuru kota.

Harganya pun terbilang ramah di kantong, cukup dengan uang kurang dari 50 ribu rupiah, sobat tiket sudah bisa membawa pulang kotak kue lapis dengan banyak varian rasa, seperti coklat, keju, pandan, dan bahkan rasa green tea!

Bakpia Paris

Jika biasanya bakpia memiliki bentuk bulat, Anda sebaiknya mencoba Bakpia Paris yang memiliki bentuk kotak yang unik. Bakpia Paris adalah oleh-oleh Jogja terbaru yang sangat premium, dibuat oleh chef William Zoratti yang berasal dari Prancis dan jatuh cinta pada Jogja.

Bakpia ini memiliki berbagai varian rasa yang membuat kita bingung untuk memilih, seperti dark chocolate yang khas dari Prancis, atau durian yang sangat cocok bagi pecinta buah-buahan Indonesia. Pasti sulit untuk berhenti ketika sudah mulai menikmatinya!

Bagikan:

1 thought on “46 Oleh-Oleh Khas Jogja Kekinian Paling Populer”

Leave a Comment