Blue Lagoon Jogja: Harga Tiket, Daya Tarik & Lokasi

admin

Blue Lagoon Jogja

Blue Lagoon Jogja adalah destinasi wisata alam yang menakjubkan di Yogyakarta. Temukan harga tiket terbaru, nikmati daya tarik air terjun dan pemandangan indah, dan jelajahi lokasinya yang spektakuler.

Blue Lagoon Harga Tiket Masuk : Rp10.000. Jam Buka : 08.00 – 17.00. Nomor Telepon : -.
Alamat: Alamat / Lokasi : Area Sawah, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia, 55584.

Tidak hanya di Islandia, Indonesia juga memiliki Blue Lagoon yang terletak di Kabupaten Sleman, DIY. Seperti halnya Blue Lagoon di Islandia, Blue Lagoon di Sleman menawarkan kolam pemandian alami yang jernih dengan suasana pedesaan yang sejuk, rimbun, dan asri.

Baca: Museum Gunung Merapi: Sejarah, Harga Tiket & Lokasi

Tirta Budi, yang mulai populer pada tahun 2014 adalah objek wisata Jogja yang menyediakan air dari sumber mata air dalam tanah. Gelembung air di bagian dalam kolam menunjukkan bahwa air keluar secara alami dari dasar kolam. Di sekitar area, terdapat tiga mata air yang menjadi sumber, yakni Sendang Wadon, Belik Kluwih, dan Sendang Lanang, yang semuanya berada di daerah aliran Sungai Tepus.

Sendang Wadon adalah tempat pemandian wanita yang berada di dalam sebuah bilik dan berupa kolam kecil. Sementara Belik Kluwih dan Sendang Lanang berbentuk pancuran dengan air yang berasal dari dinding tepi kali. Air Belik Kluwih berkumpul dan membentuk sebuah kedung, sementara Sendang Lanang membentuk kolam kecil. Kedung inilah yang kemudian dijuluki sebagai Blue Lagoon.

Harga Tiket Masuk Blue Lagoon Jogja

Agar dapat menikmati kesegaran kolam alami di objek wisata ini, para pengunjung akan diminta membayar tiket masuk. Namun, jangan khawatir karena harga tiket masuk di sini cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Blue Lagoon
Tiket reguler per orangRp10.000

Jam Buka Blue Lagoon 

Para wisatawan dapat mengunjungi kolam alami ini kapan saja setiap hari. Objek wisata Blue Lagoon Jogja buka setiap hari mulai dari pagi hingga sore hari.

HariJam
Senin-Minggu08.00 – 17.00

Daya Tarik Blue Lagoon Jogja

Daya Tarik Blue Lagoon Jogja

Blue Lagoon Jogja awalnya adalah sungai alami yang biasa saja. Namun, lingkungannya yang alami dan airnya yang jernih menarik perhatian para wisatawan untuk mengunjunginya sebagai objek wisata.

Baca: Candi Ratu Boko: Sejarah, Harga Tiket Masuk & Lokasi

Karena Blue Lagoon Jogja adalah objek wisata air, para wisatawan yang datang ke sini pasti ingin bermain air, seperti berenang atau berendam di bawah guyuran pancuran mata air. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi wisatawan yang ingin menikmati kesegaran air kolam alami ini untuk memakai pakaian yang sesantai mungkin. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman berenang di Blue Lagoon.

Objek wisata ini memiliki daya tarik yang dapat membuat Anda tertarik untuk datang mengunjunginya. Berikut adalah beberapa daya tarik Blue Lagoon Jogja:

Berendam Dan Berenang

Cliff Jump atau Backflip Ala Atlet Lompat Indah

Salah satu aktivitas utama yang bisa dilakukan di objek wisata pemandian tentu saja adalah mandi dan berenang. Rasanya kurang lengkap jika Anda tidak merasakan kesegaran air kolam alami setelah melakukan perjalanan jauh untuk sampai ke lokasi Blue Lagoon Jogja.

Walaupun tidak seluas Blue Lagoon di Islandia, kolam di objek wisata Sleman ini tetap menarik perhatian. Air yang jernih dan berwarna biru sangat menggoda wisatawan untuk berenang atau sekadar berendam di beberapa sudut kolam yang terdapat kedung kecil berdinding batu.

Namun, perlu diingat bahwa untuk menikmati warna air kolam yang hijau kebiru-biruan, disarankan untuk datang saat musim kemarau. Saat musim hujan, air kolam akan bercampur dengan air Sungai Tepus, sehingga warnanya berubah menjadi kecokelatan.

Cliff Jump atau Backflip Ala Atlet Lompat Indah

Berendam Dan Berenang

Saat berkunjung ke Wisata Blue Lagoon Jogja, wisatawan yang menginginkan pengalaman yang lebih menantang dapat menuju ke area batu di dekat bendungan kolam. Di sana, wisatawan dapat melompat dari papan loncat ke dalam kolam dengan sensasi yang menguji adrenalin.

Berselancar

Berselancar Blue Lagoon Jogja

Walaupun pada musim hujan, pengunjung tidak dapat menikmati keindahan warna biru kolam alami. Namun, hal itu tidak membuat kunjungan ke tempat ini menjadi tidak menarik.

Baca: Monumen Jogja Kembali: Sejarah & Harga Tiket Masuk

Untuk mengisi waktu, pengunjung dapat meminjam pelampung dan menyewa ban dari pengelola. Dengan menggunakan pelampung dan ban, pengunjung dapat berseluncur di sekitar bendungan batu yang berada di dekat kolam.

Tentu saja, saat musim hujan, air kolam akan meluap dan mengalir dengan deras. Oleh karena itu, pengunjung harus selalu berhati-hati dan memperhatikan keselamatan saat berseluncur di air.

Terapi Pijat Di Bawah Pancuran

Setelah puas berenang dan berendam di kolam Blue Lagoon, para wisatawan dapat menikmati sensasi relaksasi dengan mencoba terapi pijat menggunakan air dari pancuran. Terdapat lokasi pancuran yang biasa digunakan untuk terapi pijat, yaitu pancuran tertinggi yang berada di sebelah Sendang Lanang.

Bersantai Di Gazebo

Saat berkunjung ke Blue Lagoon Jogja, wisatawan tak hanya bisa menikmati keasrian kolam airnya saja. Tersedia juga fasilitas gazebo yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai.

Bagikan: