Kebun Teh Nglinggo: Harga Tiket, Daya Tarik & Lokasi

admin

Kebun Teh Nglinggo

Nikmati keindahan alam di Kebun Teh Nglinggo. Temukan harga tiket terbaru, daya tarik menarik dan lokasi yang strategis di sini.

Kebun Teh Nglinggo Harga Tiket Masuk : Rp3.000. Jam Buka : 07.00 – 18.00 WIB. Nomor Telepon : -.
Alamat / Lokasi : Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Indonesia, 55673.

Di daerah Samigaluh, Kulon Progo, dekat Kabupaten Magelang terdapat destinasi wisata yang populer, yaitu Kebun Teh Nglinggo. Kebun teh ini menjadi satu-satunya kebun teh di Provinsi D.I Yogyakarta dan telah ada selama kurang lebih belasan tahun.

Kawasan kebun teh yang terletak di sisi barat Kota Jogja ini memiliki keindahan hijau dan bukit kapur yang tertutupi oleh tanaman liar, menciptakan kesan yang khusus bagi para pengunjung. Banyak orang yang datang ke sini untuk berfoto dan merasakan ketenangan suasana kebun.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Nglinggo

Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati liburan di sini karena harga tiket masuk wisata ini sangat terjangkau. Namun, jangan lupa untuk menyiapkan biaya khusus untuk parkir kendaraan jika Anda membawa kendaraan pribadi.

Untuk informasi terbaru, berikut adalah harga tiket masuk dan parkir kendaraan di destinasi wisata tersebut:

Tiket Masuk
Harga Tiket MasukRp3.000
Parkir MotorRp2.000
Parkir MobilRp5.000

Jam Operasional

Kebun teh Nglinggo menjadi destinasi wisata yang dapat dikunjungi setiap hari, mulai dari pagi hingga sore hari.

Jam Operasional
Senin – Minggu07.00 WIB – 18.00 WIB

Sekilas Kebun Teh Nglinggo

Sekilas Kebun Teh Nglinggo

Kawasan wisata kebun teh ini dulunya hanyalah sebuah area kebun teh biasa yang menjadi mata pencaharian warga Desa Pagerharjo, Samigaluh. Namun, kelompok tani di desa tersebut memiliki inisiatif untuk mengubah kebun teh mereka menjadi sebuah tempat wisata.

Meskipun tidak sebesar Kebun Teh Tambi atau kebun teh lainnya, tempat ini memiliki keunggulan tersendiri dalam pemandangan alam yang menakjubkan. Keberadaan Kedeng Gunung Kukusan dan gugusan bukit Menoreh semakin memperindah kawasan ini, seolah-olah menjadi bingkai alam yang sempurna bagi kebun teh ini.

Ketika cuaca cerah, dari kebun teh ini bisa terlihat barisan delapan gunung yang gagah. Pemandangan ini dapat dijadikan latar belakang foto yang indah.

Kawasan wisata kebun teh ini memiliki luas 136 hektar dan terletak di ketinggian antara 900 hingga 1.000 mdpl. Karena berada di dataran tinggi seperti Dieng, udara di tempat ini sangat bersih dan segar.

Daya Tarik Kebun Teh Nglinggo

Sebagian besar destinasi wisata di Yogyakarta menampilkan keindahan alam yang menakjubkan yang dapat membuat para wisatawan terkagum-kagum. Salah satunya adalah wisata kebun teh ini.

Panorama alamnya memukau. Luasnya kebun teh dapat dilihat dengan jelas sejauh mata memandang. Ketika kabut turun, pemandangan kebun teh menjadi semakin ajaib namun tetap indah.

Namun, keindahan alam yang luar biasa ini bukanlah satu-satunya daya tarik di sini. Ada beberapa daya tarik lain yang perlu Anda ketahui, seperti daya tarik berikut:

Trekking

Trekking

Wisata kebun teh Nglinggo memang dikelilingi oleh bukit-bukit di kawasan perbukitan Menoreh. Beberapa di antaranya menjadi tujuan favorit bagi para wisatawan yang gemar melakukan trekking.

Salah satunya adalah Bukit Kendeng, yang menawarkan pemandangan yang indah dari puncaknya. Selain itu, terdapat juga Bukit Kukusan yang menjadi spot trekking yang sangat populer. Kedua bukit ini secara administratif masuk dalam wilayah Kabupaten Magelang.

Dari puncak kedua bukit tersebut, pengunjung dapat menikmati pemandangan Candi Borobudur yang terlihat jelas dari kejauhan. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan gunung-gunung yang tersebar di DIY dan Jawa Tengah.

Off Road dengan Jeep

Off Road dengan Jeep

Menikmati aktivitas outdoor yang seru bisa menjadi cara yang tepat untuk membuat liburan Anda semakin berkesan. Selain trekking, off-road dengan menggunakan Jeep juga dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba.

Dalam perjalanan ini, Anda akan dibawa oleh seorang driver profesional yang sudah terlatih dan berpengalaman. Momen jelajah yang Anda alami nanti pastinya akan memberikan pengalaman yang berbeda dan tak terlupakan bagi liburan Anda.

Jalur-jalur yang akan Anda lewati pun sangat menantang dan ekstrem. Namun, dengan kendaraan yang handal dan pengemudi yang terampil, liburan off-road Anda akan menjadi pengalaman yang sangat mengasyikkan dan tidak akan terlupakan.

Staycation

Anda bisa merasakan sensasi staycation yang berbeda dengan menginap di alam terbuka. Ada sebanyak 23 unit penginapan yang tersedia untuk para wisatawan yang ingin beristirahat dan menginap di kawasan wisata kebun teh ini.

Bersantai Di Kedai

Bersantai Di Kedai

Untuk melengkapi pengalaman wisata Anda di kebun teh, jangan lewatkan untuk singgah sejenak di kedai-kedai yang tersedia. Dengan menggunakan bahan bambu yang ramah lingkungan, kedai-kedai ini menyatu dengan alam sekitar.

Bagikan: