Pantai Indrayanti Jogja: Harga Tiket Masuk, Rute Dan Lokasi

admin

Pantai Indrayanti

Nikmati keindahan Pantai Indrayanti Jogja dengan harga tiket masuk terjangkau. Temukan rute dan lokasi lengkap di artikel ini. Jadikan liburanmu tak terlupakan!

Pantai Indrayanti Jogja Harga Tiket Masuk : Rp 10.000. Jam Buka : 07.00 – 18.00 WIB. Nomor Telepon : 0817 279 545.
Alamat / Lokasi : Tepus, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55881.

Pantai Indrayanti Jogja telah menjadi tempat tujuan wisata pantai yang sangat terkenal di kalangan para wisatawan, baik domestik maupun internasional. Hampir semua agen perjalanan membawa para tamu mereka untuk mengunjungi DIY dan menjadikan pantai ini sebagai salah satu rute yang tidak boleh dilewatkan.

Pantai Indrayanti memiliki pemandangan yang tidak kalah indah dengan pantai-pantai selatan di wilayah Gunungkidul. Namun, kelebihan dari pantai ini adalah garis pantainya yang landai dan pasirnya yang relatif lebih bersih dibandingkan pantai lainnya.

Apabila Anda berencana untuk berkunjung ke wisata pantai Indrayanti Gunung Kidul bersama keluarga, ada beberapa informasi penting yang perlu diketahui sebagai persiapan perjalanan.

Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti

Tidak hanya karena keindahannya yang memukau, namun tempat wisata pantai di DIY juga dikenal dengan harga tiket masuk yang terjangkau, termasuk di pantai Indrayanti.

Tiket Masuk Pantai Indrayanti
Tiket MasukRp 10.000
Sewa PayungRp 20.000
Sewa GazeboRp 30.000
Sewa JetskiRp 250.000/15 menit
Sewa PelampungRp 15.000
Toilet atau Kamar BilasRp 5.000
Denda SampahRp 10.000

Meskipun harga yang tertera dalam tabel di atas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kebijakan pengelola, daftar tersebut dapat dijadikan sebagai pertimbangan dan perkiraan biaya saat berencana mengunjungi Pantai ini.

Jam Buka

Pantai ini dapat dikunjungi kapan saja tanpa adanya batasan waktu untuk datang. Namun, pada umumnya Pantai ini akan lebih ramai pada pagi hari di akhir pekan dan menjelang sore saat matahari terbenam.

Jam Buka Pantai Indrayanti
Jam Buka07.00-18.00 WIB

Sejarah Pantai Indrayanti

Sejarah Pantai Indrayanti

Pada tahun 2009, terdapat sebuah pantai baru yang dibuka untuk umum di Jogja dengan nama Pantai Indrayanti. Nama Indrayanti sendiri berasal dari nama Indra dan Yanti, pemilik sebuah rumah makan di sekitar pantai. Nama ini lebih mudah diingat dan diucapkan, sehingga menjadi lebih populer daripada nama aslinya.

Popularitas Pantai Indrayanti semakin meningkat seiring dengan tersebarnya foto-foto indahnya di media sosial. Pantai pasir putih Indrayanti dianggap mirip dengan pantai di Bali, sehingga menarik minat banyak wisatawan untuk berkunjung dan melihat langsung keindahannya.

Meskipun garis pantainya hanya sepanjang sekitar 271 meter dan terdapat batu karang di kedua ujungnya, Pantai Indrayanti tetap menawarkan pesona yang luar biasa. Bentuk pantainya yang melengkung dan landai sangat cocok untuk bersantai, terutama saat air sedang pasang atau surut.

Tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menawan, Pantai Indrayanti juga dilengkapi dengan fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan dengan pantai-pantai lain di sekitarnya. Ada banyak restoran, penginapan, dan fasilitas umum yang siap memastikan kenyamanan liburan Anda di pantai ini.

Daya Tarik Pantai

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh pantai ini adalah pengawasan yang sangat ketat terhadap aktivitas membuang sampah secara sembarangan. Baik wisatawan maupun pedagang, mereka akan dikenai sanksi apabila terbukti membuang sampah sembarangan.

Setiap pelanggaran akan dikenakan denda sebesar Rp10.000, yang terbukti cukup efektif untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan area wisata ini.  Selain itu, pantai ini juga menawarkan banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan oleh pengunjung, seperti:

Bersantai Menikmati Pemandangan Lautan

Senja Pantai Indrayanti

Di tepi pantai Pantai Indrayanti, terdapat banyak cara untuk menikmati keindahannya. Salah satunya adalah dengan berjemur di atas pasir putih yang lembut. Dengan hanya membawa payung dan alas tikar atau kursi pantai, Anda dapat bersantai dan menikmati panorama yang indah.

Selain dari tepi pantai, Anda juga dapat melihat panorama Pantai Indrayanti lebih jelas dari tebing karang yang terdapat di salah satu sisi pantai. Dari atas sini, Anda dapat melihat dengan jelas pemandangan pantai ini dan pantai-pantai di sekitarnya, termasuk juga laut lepas yang terlihat dari depan.

Pemandangan indah yang sudah ada semakin cantik dan mempesona dengan perpaduan warna jingga dan merah yang terpancar dari cakrawala. Anda bisa menikmati keindahan langit senja yang memukau di Pantai Indrayanti, baik itu dari tepi pantai maupun dari atas tebing.

Para pengunjung yang datang juga tak pernah melewatkan kesempatan untuk mengabadikan pesona Pantai Indrayanti melalui kamera mereka. Ada banyak spot yang menarik untuk berfoto, baik itu di tengah pasir putih maupun dengan pemandangan indah Pantai Indrayanti sebagai latar belakangnya.

Bermain Air, Pasir Hingga Jetski

Jetski Pantai Indrayanti

Jika Anda merasa kurang puas hanya dengan bersantai dan menikmati pemandangan, Anda dapat mencoba berbagai permainan menarik seperti bermain jetski. Ketika air laut sedang pasang, Anda dapat mencoba untuk bermain dan meluncur dengan kecepatan tinggi menggunakan jetski yang tersedia.

Selama bermain jetski, petugas akan menemani dan mengajari Anda sehingga dapat dimainkan dengan aman bahkan oleh anak-anak. Sementara saat air laut surut, Pantai Indrayanti sering dimanfaatkan oleh pengunjung untuk bermain air atau snorkeling di area karang yang dangkal.

Anak-anak dapat bermain air dengan aman sambil mencari ikan kecil atau hewan laut lain yang terperangkap di genangan air laut. Namun jika Anda tidak ingin basah-basahan, bermain pasir di tepi pantai juga dapat menjadi hal menarik untuk dilakukan.

Anda dapat membangun istana pasir, mencari kerang, atau sekedar berlari-lari di pinggir pantai bersama teman-teman. Apapun jenis permainan yang Anda pilih, mengunjungi Pantai Indrayanti tetap akan menjadi liburan terbaik yang bisa Anda dapatkan ketika berada di Jogja.

Bagikan:

Open chat
Hello 👋
Ada yang bisa di bantu?