Pantai Baron Gunung Kidul: Harga Tiket & Lokasi

admin

Pantai Baron

Jelajahi keindahan Pantai Baron Gunung Kidul dengan harga tiket terjangkau. Temukan lokasi dan informasi menarik lainnya di panduan wisata kami.

Pantai Baron Gunung Kidul Harga Tiket Masuk : Rp10.000. Jam Buka : 08.00 – 17.00. Nomor Telepon : -.
Alamat / Lokasi : Rejosari, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, -.

Pantai Baron Gunung Kidul di Yogyakarta menawarkan kemudahan akses dan memiliki daya tarik yang unik. Di sini, wisatawan dapat menemukan muara sungai yang segar serta mercusuar yang menarik.

Selain menjadi tujuan utama saat musim liburan, pantai ini juga menawarkan pengalaman bermain di pantai dan menyaksikan fenomena alam yang langka.

Tidak hanya itu, upacara adat lokal seringkali berlangsung di sini dan masih banyak kegiatan menarik lainnya yang tak boleh dilewatkan. Semua pengalaman ini menjadikan Pantai Baron sebagai tempat wisata yang ramai dikunjungi.

Harga Tiket Masuk Pantai Baron

Tiket masuk Pantai Baron sangat terjangkau, dan dengan satu tiket, wisatawan dapat mengakses area pantai sekitarnya seperti Pantai Kukup, Pantai Krakal, dan Pantai Sundak. Ini merupakan daya tarik unik yang ditawarkan oleh pantai ini.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 10.000
Tiket Masuk MercusuarRp 5.000
Sewa Perahu NelayanRp 10.000
Parkir MotorRp 2.000
Parkir MobilRp 5.000
Parkir BusRp 10.000

Perlu diingat bahwa harga yang tertera dalam tabel dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pihak pengelola. Meskipun demikian, daftar tersebut dapat dijadikan acuan bagi sobat dalam memperkirakan biaya dan melakukan perencanaan sebelum mengunjungi Pantai Baron dan sekitarnya.

Jam Buka Pantai Baron

Pantai Baron dapat dikunjungi setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan pantai ini adalah pada sore hari menjelang matahari terbenam.

Jam Operasional
Setiap hari08:00 – 17:00 WIB

Sekilas Tentang Pantai Baron

Sekilas Tentang Pantai Baron

Pantai Baron di Gunung Kidul memiliki keunikan tersendiri dengan pasirnya yang berwarna hitam kecoklatan yang membuatnya mampu bersaing dengan pantai-pantai lain di sekitarnya. Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan adanya sungai bawah tanah yang mengalir langsung ke laut, di mana airnya yang tawar tetap segar karena tidak bercampur dengan air laut yang asin dan lengket.

Nama β€œBaron” sendiri diambil dari seorang bangsawan Belanda bernama Baron Sekeber yang pernah berlabuh di pantai ini pada zaman dahulu. Namun, sebelum kedatangan bangsawan Belanda itu, penduduk setempat telah lama menggunakan pantai ini untuk melabuhkan kapal dan mencari ikan di laut.

Bentuk pantai yang seperti tapal kuda dan dikelilingi oleh tebing batu membuat ombak yang masuk ke pantai tidak terlalu besar. Selain itu, terdapat mercusuar tinggi di salah satu sisi tebing yang menjadi daya tarik lain dari Pantai Baron.

Fasilitas yang dimiliki oleh Pantai Baron sudah sangat memadai, seperti akses jalan yang mudah, parkir yang luas, restoran dan pertokoan yang banyak, serta fasilitas umum seperti mushola dan toilet. Tempat ini selalu menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang ingin berlibur dengan tenang, aman, dan nyaman di Jogja.

Daya Tarik Pantai Baron

Pantai Baron memiliki keindahan yang mempesona dan memiliki ciri khas yang hampir tidak dimiliki oleh pantai lain di Gunung Kidul. Selain itu, terdapat berbagai hal menarik yang dapat dilakukan di pantai ini. Berikut beberapa di antaranya:

Menikmati Keindahan Pantai

Daya Tarik Pantai Baron

Pasir hitam kecoklatan yang menjadi ciri khas Pantai Baron dapat dengan mudah terlihat sejak turun di area parkir. Suasana pantai yang asri didukung oleh adanya pohon-pohon besar yang tumbuh di sekitar pantai dari ujung ke ujungnya.

Saat memasuki kawasan pantai, Anda akan melihat banyak kapal nelayan bersandar di atas pasir dengan jaring ikan mereka yang tergantung di sekitarnya. Tebing batu karang yang berwarna hijau tampak serasi dengan pasir coklat dan air laut biru di sekitar Pantai.

Suara air sungai yang mengalir dan bergabung dengan ombak yang tak henti-hentinya bergulung menciptakan suasana syahdu di pantai ini. Delta pasir yang terbentuk dari arus sungai seperti sebuah pulau terpisah di tengah Pantai.

Sobat dapat duduk santai di atas pasir sambil menikmati keindahan pantai dengan tikar dan payung yang telah disediakan oleh warga sekitar. Ditemani segarnya es kelapa muda, liburan Anda di Pantai Baron akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan menyenangkan.

Berenang dan Bermain Air

Berenang dan Bermain Air

Ketika berkunjung ke Pantai Baron, kegiatan berenang tidak boleh dilewatkan. Dengan pantai yang landai, semua orang bisa bermain ombak dengan aman di sekitar pantai.

Sungai bawah tanah yang mengalir di antara pasir Pantai Baron juga merupakan tempat yang bagus untuk berenang. Airnya segar dan tidak lengket, menjadikan daerah sungai ini favorit wisatawan untuk mandi dan membersihkan diri.

Arus sungai yang cukup deras juga cocok untuk berbagai permainan seperti jetski, flyboard, atau river tubing dengan ban dalam mobil. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia di Pantai Baron, sobat dan keluarga dapat menikmati berenang dan bermain air dengan aman serta menyenangkan.

Menaiki Kapal Nelayan

Menaiki Kapal Nelayan

Bagi Anda yang ingin merasakan keseruan Pantai Baron tanpa harus basah-basahan, ada opsi untuk menyewa kapal nelayan. Nelayan di Pantai ini siap membawa Anda mengelilingi pantai hingga ke tengah laut dengan perahu kayu tradisional.

Bersama kapal nelayan, sobat akan melintasi ombak dan menjelajahi lautan sekitar Pantai Baron. Sensasi terombang-ambing di atas kapal dapat memacu adrenalin Anda selama berlayar.

Bagikan:

Leave a Comment

Open chat
Hello πŸ‘‹
Ada yang bisa di bantu?