Bus Santoso: Harga Tiket, Rute, Jadwal & Agen Terdekat

admin

Bus Santoso

Bus Santoso menawarkan harga tiket terjangkau, jadwal yang fleksibel, dan rute perjalanan yang meliputi berbagai tujuan populer. Temukan informasi lebih lanjut tentang Bus Santoso di sini.

Bus Santoso Harga Tiket : Rp160.000-Rp200.000. Nomor Telepon : (0293) 363715 / 364721. Jadwal Bus : 07.00 WIB – 20.00 WIB. Rute : Blitar, Kediri, Solo, Salatiga, Semarang, Jakarta, Merak, Bandar Lampung, Pekanbaru, Bengkulu, dll.
Alamat / Lokasi : Jl. Soekarno Hatta, Tidar Utara, Magelang, Jawa Tengah.

Bus Santoso merupakan penyedia layanan transportasi darat yang telah terbukti dapat dipercaya selama lebih dari 50 tahun. Perusahaan ini adalah salah satu operator bus antar kota dan antar provinsi yang terkemuka, dengan komitmen untuk memberikan harga tiket yang terjangkau kepada pelanggan setia mereka.

Sejak didirikan pada tahun 1970 oleh Dr. Anwar Sani, Bus Santoso telah menempatkan dirinya sebagai pemain utama di industri transportasi, membangun reputasi yang gemilang. Selama puluhan tahun, perusahaan ini telah menjaga standar kualitas yang tinggi dalam kinerjanya. Mereka juga memiliki tim lapangan yang solid serta mekanik ahli yang handal dalam memastikan keandalan armada mereka.

Harga Tiket Bus Santoso

Bus Santoso, yang berasal dari Magelang, menawarkan tiket dengan harga yang terjangkau. Dengan fasilitas yang disediakan, harga tiket bus Santoso ini memberikan rasa nyaman bagi kantong penumpang. Harga tiket dapat berubah sesuai dengan kebutuhan penumpang, terutama pada tanggal merah dan saat mudik hari raya. Oleh karena itu, disarankan untuk menghubungi agen Bus Santoso terdekat.

Baca: Bus Gunung Harta: Harga Tiket, Rute & Jadwal Keberangkatan

Berikut ini adalah daftar harga tiket kelas VIP AC Bus Santoso untuk perjalanan dari dan ke Jawa Tengah, seperti arah Semarang, Kendal, Magelang, Solo, dan Yogyakarta.

Kota TujuanHarga terendahHarga Tertinggi
JabodetabekRp160.000Rp175.000
Bandung, Purwakarta, Karawang, MerakRp180.000Rp195.000

Jadwal Keberangkatan

Bus Santoso menawarkan beragam pilihan jadwal keberangkatan yang dapat disesuaikan dengan preferensi penumpang. Penting bagi penumpang untuk memperhatikan tanggal keberangkatan yang diinginkan. Perlu diketahui bahwa pada hari libur tertentu, seperti tanggal merah dan hari raya, tiket cenderung terjual habis jauh sebelumnya.

Selain itu, jadwal keberangkatan juga dapat mengalami perubahan sesuai dengan kebutuhan penumpang. Terutama pada jalur Yogyakarta-Jakarta dan sebaliknya, biasanya akan ada penambahan armada pada periode liburan panjang seperti hari raya dan libur sekolah.

Jangan lupa untuk memperhatikan dan mengatur jadwal perjalanan Anda dengan baik, serta melakukan pemesanan tiket dengan waktu yang cukup agar dapat menikmati perjalanan dengan Bus Santoso secara lancar.

Kota AwalKota TujuanKeberangkatan awalKeberangkatan Akhir
Karawang, PurwakartaTemanggung, Kendal, Semarang17.00 WIB20.00 WIB
CilegonWonosari13.00 WIB13.30 WIB
YogyakartaMerak12.30 WIB14.30 WIB
TemanggungJabodetabek16.00 WIB17.30 WIB

Sejarah PO. Santoso

Sejarah PO. Santoso

Sejarah PO Santoso tak lepas dari peran pendirinya, seorang dokter. PO bus dengan livery merah-hitam ini didirikan oleh Anwar Sani pada tahun 1970. Awalnya, PO ini merupakan bagian dari PO Tresno, yang merupakan warisan dari orang tua Anwar yang berdiri sejak tahun 1960-an.

Pada awalnya, tidak banyak yang mengetahui mengapa garasi PO yang berbasis di Magelang ini dinamakan Santoso. Ternyata, nama “Santoso” memiliki arti “jaya, sejahtera, atau kedamaian” dalam bahasa Jawa.

Pada akhir tahun 1980-an, PO Santoso mencoba peruntungan dengan melayani jalur bus malam dari Jakarta dan berhasil dalam melayani penumpang di jalur Wonosari-Klaten-Jogja-Magelang.

Saat ini, PO Santoso masih setia melayani trayek AKAP dari Klaten-Wonosari-Yogyakarta-Magelang-Jakarta. Meskipun trayek Semarang-Jogja masih ada, namun bus yang melayani trayek ini masih terbatas.

Meski dihadapkan dengan persaingan dari PO baru, PO Santoso tetap bertahan. Meskipun tidak banyak melakukan pembaruan armada, PO ini terampil dalam merawat armada yang ada. Bahkan bus Mercy OH 1521 juga masih banyak beroperasi hingga saat ini.

Rute Bus Santoso

Rute Bus Santoso

Bus Santoso, yang saat ini dikelola oleh generasi kedua dari keluarga Dr. Anwar Sani, memiliki armada bus yang mencapai ratusan unit. Dengan pelatihan keselamatan jalan yang diberikan kepada para pengemudi dan kru, pelanggan tidak perlu khawatir akan keselamatan mereka selama perjalanan.

Bus ini memiliki desain eksterior yang khas dengan warna merah, dan memiliki dua rute yang sangat populer, yaitu rute barat dan rute timur.

Rute Barat

Rute barat meliputi perjalanan dari Merak, Cilegon, Serang, Balaraja, Pasar Kemis, Kebon Nanas, Poris, Kalideres, Cengkareng, Grogol, Mampang, Kampung Rambutan, Pulo Gebang, Bekasi, hingga Cikarang.

Rute Timur

Sementara itu, rute timur meliputi perjalanan dari Wonosari, Giwangan, Prambanan, Kraguman, Bendo Gantungan, Klaten, Karangwuni, Ceper, Penggung, Delanggu, Kartasura, Boyolali, Ngampel, Sruwen, Salatiga, Bawen, Ungaran, Banyumanik, hingga Krapyak Semarang.

Rute Lainya

Terdapat juga jalur lainnya seperti Jakarta-Yogyakarta dan sebaliknya. Selain itu, Bus Santoso juga melayani rute dari Karawang ke Temanggung, Cilegon ke Wonosari, dan Merak menuju Magelang.

Baca: Bus Ramayana: Harga Tiket, Jadwal & Rute

Pada waktu tertentu, tersedia armada yang melalui jalur tol untuk memastikan penumpang tiba di tujuan lebih cepat, terutama selama periode mudik lebaran.

Agen Bus Santoso

Agen Bus Santoso

Bus Santoso telah menyediakan beberapa pul di sepanjang jalur perjalanan mereka. Pul tersebut bukan hanya digunakan sebagai tempat peristirahatan, tetapi juga sebagai lokasi untuk penumpang naik dan turun. Dalam upaya meningkatkan kenyamanan penumpang, Bus Santoso telah menambah jumlah pul di beberapa titik strategis.

Selain itu, pembelian tiket juga dapat dilakukan melalui aplikasi resmi Bus Santoso atau pembayaran langsung di pul atau bahkan saat sudah berada di dalam bus. Kemudahan ini memungkinkan penumpang untuk tidak harus pergi ke pul yang jauh untuk membeli tiket. Untuk memastikan ketersediaan tiket, penumpang dapat langsung menghubungi agen penjualan tiket yang tersedia.

Bagikan:

Open chat
Hello 👋
Ada yang bisa di bantu?