50 Wisata Kuliner Jogja Legendaris & Terhits Buka Malam Hari

admin

Wisata Kuliner Jogja

Jam operasional: Buka setiap hari mulai dari 09.00–21.00 WIB

Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum

Jika berkunjung ke Jogja, kamu wajib mencoba Gudeg legendaris yang satu ini, yaitu Gudeg Yu Djum. Warung ini telah berdiri sejak 1950 dan memiliki cabang di berbagai tempat di Jogja, terutama di Mbarek dan Wijilan.

Meski gudeg dikenal sebagai makanan tradisional Jogja yang manis, gudeg di sini memiliki rasa manis yang pas untuk semua orang. Ada beragam pilihan lauk seperti gori atau nangka muda, ayam, dan telur.

Gudeg sangat cocok untuk sarapan dengan nasi hangat atau sebagai santapan malam setelah berkeliling Jogja. Yang unik, Gudeg Yu Djum menawarkan pilihan kemasan bungkus yang dapat dibawa pulang seperti besek bambu atau kaleng, sebagai buah tangan khas Jogja yang unik.

Mangut Lele Mbah Marto

Kuliner Mangut Lele Mbah Marto

Tak hanya di Magelang, kuliner khas seperti mangut lele juga bisa kamu nikmati di Jogja dengan singgah ke warung Mangut Lele Mbok Marto. Warung ini merupakan hidden gem yang lokasinya tersembunyi, sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan masih diminati para wisatawan yang penasaran.

Untuk mencapai warung ini, kamu harus melewati jalan perkampungan di Jalan Sewon Indah, Ngireng-ireng, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Meskipun tersembunyi, warung mangut ini tetap menjadi incaran para pengunjung.

Jika kamu baru saja menikmati Pantai Parangtritis, jangan lewatkan kesempatan untuk mampir ke warung mangut yang terletak di Jalan Parangtritis KM 6.5 ini. Jam buka warung ini cukup panjang, mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam.

Harga untuk menikmati mangut lele ini masih sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp 20.000,00 hingga Rp 25.000,00 saja. Dan untuk masalah rasa, kamu tak perlu ragu lagi, mangut lele yang disajikan di warung ini terkenal enak dan menjadi salah satu yang terbaik di Jogja.

Bakmi Jowo Mbah Gito

Bakmi Jowo Mbah Gito

Bakmi Jowo Mbah Gito adalah salah satu warung makan legendaris yang terkenal dengan bakmi jowonya yang lezat di Yogyakarta. Warung makan ini berlokasi di daerah Wirobrajan, tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta.

Menu andalan Bakmi Jowo Mbah Gito adalah bakmi jowo, mi instan ala Jawa yang disajikan dengan kuah kaldu ayam yang kental dan disiram dengan bumbu rempah yang lezat. Selain bakmi jowo, Anda juga dapat menikmati berbagai jenis lauk seperti ayam goreng, ayam bakar, tempe goreng, dan tahu goreng.

Suasana warung makan ini sangat sederhana, namun terasa hangat dan ramah. Pengunjung dapat menikmati hidangan di dalam warung atau di luar warung dengan pemandangan pedesaan yang menenangkan.

Bakmi Jowo Mbah Gito buka setiap hari dari pagi hingga malam hari, sehingga pengunjung dapat menikmati makanan khas Jogja ini kapan saja. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 25.000 per porsi.

Bagi para wisatawan yang mencari wisata kuliner Jogja legendaris yang autentik, Bakmi Jowo Mbah Gito adalah tempat yang tepat untuk mencoba hidangan yang lezat dan memuaskan. Jangan lupa untuk mengunjungi warung ini saat Anda berada di Yogyakarta!

Banyu Mili

Banyu Mili

Banyu Mili merupakan sebuah warung makan yang berlokasi di Jogja yang dikenal dengan makanan khas Jawa yang mengandalkan bahan utama dari ikan air tawar. Berada di daerah Ngipik, Sleman, warung makan ini memiliki suasana yang asri dengan keindahan pemandangan sawah dan pegunungan yang hijau yang mengelilinginya.

Menu andalan dari Banyu Mili adalah ikan bakar dengan berbagai pilihan ikan, seperti nila, gurame, dan mujair. Ikan bakarnya dipanggang dengan cara tradisional menggunakan kayu bakar sehingga memiliki rasa yang khas dan lezat. Selain itu, ada juga menu nasi liwet dan lalapan yang dapat menjadi pelengkap saat menikmati hidangan ikan bakar.

Banyu Mili juga memiliki konsep restoran yang cukup unik, di mana tempat duduknya berupa lesehan di atas saung yang terbuat dari bambu. Suasana yang tenang dan nyaman membuat pengunjung dapat menikmati makanan dengan lebih santai dan merasa dekat dengan alam.

Untuk para pecinta ikan bakar, Banyu Mili adalah tempat yang tepat untuk menikmati hidangan yang segar dan enak. Harga yang terjangkau juga cocok bagi para wisatawan yang memiliki budget terbatas. Tidak hanya itu, suasana asri dan nyaman di tempat ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang ingin bersantai sejenak dari kesibukan aktivitas perkotaan.

Soto Kadipiro

Soto Kadipiro

Soto Kadipiro adalah salah satu wisata kuliner Jogja Legendaris yang sudah terkenal sejak lama. Warung soto ini berlokasi di Jalan Wongsodirjan, Kota Yogyakarta, dan telah berdiri sejak tahun 1940-an. Soto Kadipiro terkenal dengan kuahnya yang gurih dan nikmat, serta pilihan daging yang variatif, mulai dari daging ayam, sapi, hingga babi.

Kuah soto Kadipiro yang kental dan beraroma rempah khas Indonesia ini sangat cocok disajikan dengan nasi putih hangat dan kerupuk sebagai pelengkapnya. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan berbagai bumbu seperti sambal dan kecap manis agar cita rasa soto ini semakin lezat.

Warung Soto Kadipiro selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dan warga lokal, terutama saat jam makan siang dan malam. Selain kuah sotonya yang nikmat, harga menu yang terjangkau juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Jika Anda sedang berkunjung ke Jogja, jangan lupa untuk mencicipi soto Kadipiro yang sudah terkenal di seluruh Indonesia.

Bagikan: