50 Wisata Kuliner Jogja Legendaris & Terhits Buka Malam Hari

admin

Wisata Kuliner Jogja

Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan No.107, Notoprajan, Ngampilan, Jogja

Jam operasional: Setiap hari, 17.00 WIB – 23.00 WIB

Soto Bathok Mbah Katro

Soto Bathok Mbah Katro

Bagaimana kalau kamu mencoba pengalaman makan soto dengan wadah batok kelapa di warung Soto Bathok Mbah Karto? Di sini, kamu bisa menikmati soto yang terdiri dari nasi, daging sapi, kuah bening, tauge, dan seledri. Jangan khawatir, ada juga lauk-lauk tambahan seperti sate usus, sate telur puyuh, dan tempe goreng.

Yang membuat warung ini unik adalah wadah batok kelapa yang digunakan sebagai mangkuk soto. Selain itu, letaknya yang berada di daerah persawahan juga memberikan pengalaman yang berbeda saat menikmati kuliner malam Jogja. Oh ya, jangan lupa harga yang terjangkau membuat warung ini menjadi incaran para pencinta kuliner murah.

Alamat: Sambisari, Sleman.

Jam operasional: Setiap hari sejak pukul 06.00 – 15.30 WIB.

Jenang 13 Rasa

Jenang 13 Rasa

Jenang 13 Rasa Jogja adalah salah satu kuliner khas Yogyakarta yang unik dan memiliki berbagai varian rasa yang menggoda selera. Jenang 13 Rasa ini terbuat dari tepung ketan dan gula kelapa yang dibentuk menjadi bola-bola kecil dengan isi berbagai macam rasa seperti coklat, keju, kacang, stroberi, pandan, dan masih banyak lagi.

Keunikan dari Jenang 13 Rasa Jogja ini terletak pada kombinasi antara tekstur yang kenyal dan manis yang diimbangi dengan berbagai rasa yang berbeda-beda.  Jenang 13 Rasa Jogja juga menjadi salah satu kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Yogyakarta. Kuliner ini banyak dijual di toko oleh-oleh khas Jogja.

Alamat: Jl. Candi Sari, Beran Kidul, Tridadi, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: Setiap hari jumat sampai minggu 07.00–12.00 WIB.

Sate Kere

Sate Kere

Saat berjalan-jalan di Malioboro, kamu akan menemukan banyak pedagang sate di pinggir jalan. Namun, ada satu kuliner Jogja murah recommended  yang tak boleh dilewatkan, yaitu Sate Kere.

Sate ini berbahan dasar dari gajih dan memiliki cita rasa yang lezat saat dibakar. Meskipun harganya sangat terjangkau, hanya Rp 2.000 per tusuk, tapi rasanya tidak kalah dengan sate-sate lain yang lebih mahal.

Jadi, jangan lupa untuk mencicipi Sate Kere saat berkunjung ke Jogja ya!

Pecel Senggol

Pecel Senggol

Kawasan Malioboro selalu menyuguhkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan, salah satunya adalah Pecel di Pasar Beringharjo. Beda dari pecel lain, rekomendasi kuliner Jogja di sini menawarkan pilihan sayuran yang beragam dan nikmat.

Bagi pecinta sayuran, rasanya wajib kamu cicipi! Suasana makan di tengah keramaian pasar pun semakin menambah kenikmatan. Harga yang cukup terjangkau, hanya Rp 10.000 saja. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba pecel yang unik ini saat kamu berkunjung ke Jogja!

Soto Ayam Kampung Pak Dalbe

Soto Ayam Kampung Pak Dalbe

Tiap daerah memiliki makanan khas, seperti soto di beberapa daerah. Di Jogja, soto ayam kampung berkuah jernih dengan rasa gurih manis menjadi ciri khas kuliner.

Di pagi hari, kuliner Jogja yang berada di Jl Sudirman dan Jl Affandi ini jadi favorit dengan harga terjangkau hanya Rp 10.000. Nikmati cita rasa soto yang berbeda di sini ya!

Tengkleng Gajah

Tengkleng Gajah

Warung makan Tengkleng Gajah Jogja, terkenal dengan menu andalannya yang tak lain adalah tengkleng kambing muda dalam porsi besar yang rasanya sangat nikmat.

Meskipun tak menggunakan daging gajah, namun sajian tengkleng kambing ini empuk dan disajikan dalam porsi yang besar sehingga menjadi kuliner Jogja favorit di jam makan siang dan malam. Selain tengkleng, tersedia pula menu olahan daging kambing lainnya seperti tengkleng gajah goreng, sate kambing, dan nasi goreng yang tidak boleh dilewatkan.

Alamat: Jl. Kaliurang No.Km.9, RW.3, Gantalan, Minomartani

Bagikan: