50 Wisata Kuliner Jogja Legendaris & Terhits Buka Malam Hari

admin

Wisata Kuliner Jogja

Harga yang terjangkau membuat warung soto ini populer di kalangan mahasiswa. Warung Soto Sampah buka hingga pukul 03.00 dini hari, sehingga Anda dapat datang kapan saja Anda inginkan kuliner malam di Jogja. Jangan lupa berfoto dengan latar belakang Tugu Jogja sebagai kenang-kenangan.

Alamat: Jl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Jogja

Jam operasional: Senin-Minggu, pukul 19.00-03.00 WIB.

Mie Ayam Grabyas

Mie Ayam Grabyas

Jika Anda ingin mencicipi hidangan yang segar dan unik saat wisata kuliner Jogja terhits dekat Tugu, Mie Ayam Grabyas adalah pilihannya. Salah satu ciri khasnya adalah isian keripik kulit ayam yang membuat mi ayam ini semakin lezat.

Testimoni pelanggan yang pernah makan di sini cukup membuktikan cita rasanya yang enak. Banyak yang merekomendasikan mi ayam dan keripik kulitnya.

Lokasinya sedikit lebih jauh dari Soto Sampah, namun masih mudah dijangkau dengan berjalan kaki selama sekitar 10 menit dari Tugu Jogja. Jadi, jangan lupa kunjungi Mi Ayam Grabyas saat berkunjung ke Jogja.

Alamat: Jl. Kranggan No.88, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Jogja

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07.00-21.00

Burger Monalisa

Burger Monalisa

Jika kamu ingin menikmati burger saat berkuliner di Jogja, jangan langsung memburu gerai makanan cepat saji rantai internasional. Kota ini memiliki wisata kuliner burger lokal legendaris yang sangat populer di kalangan mahasiswa, yaitu Burger Monalisa.

Warung burger yang telah berdiri sejak tahun 1988 ini mudah dijangkau karena berada di depan Fakultas MIPA UGM. Tidak peduli di mana kamu berada, pasti akan mudah menemukan lokasi warung burger kaki lima ini dengan bertanya pada abang ojek di sekitar.

Tentang rasa, tidak perlu diragukan lagi. Burger Monalisa telah bertahan selama lebih dari 30 tahun, menunjukkan bahwa cita rasa burger di warung ini sangat lezat dan disukai banyak orang. Dan soal harga, sudah pasti ramah di kantong, cocok untuk mahasiswa yang sering datang ke warung ini.

Alamat: Jl. Kaliurang, Sendowo, Mlati, Jogja

Jam operasional: Pukul 17.00- 22.00 WIB

Sop Kambing Bang Udin

Sop Kambing Bang Udin

Mau mencari wisata kuliner malam Jogja yang memuaskan? Cobalah datang ke warung tenda Sop Kambing Bang Udin di sekitar Kampus UGM. Sop kambing ala Betawi yang terkenal lezat ini wajib dicoba oleh para pecinta sop kambing.

Dengan kuah yang gurih dan daging kambing yang empuk, Sop Kambing Bang Udin menawarkan variasi isian yang beragam seperti babat, lidah, otak, paru, usus, kaki, iga, tulang muda, kuping, torpedo, dan sumsum. Menarik sekali, bukan?

Warung ini berada di seberang RS Panti Rapih, dan menawarkan menu sop bergaya Betawi dengan kuah susu yang begitu khas dan memikat hati. Rasanya pasti akan membekas di lidah Anda. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi hidangan lezat ini.

Alamat: Jl. Cik Di Tiro No.29, Terban, Kec. Gondokusuman, Jogja

Jam operasional: Pukul 17.00- 23.00 WIB

Angkringan KR

Angkringan KR

Tidak hanya Angkringan Lim Man yang terkenal di Jogja untuk kuliner malam, Angkringan KR (Kedaulatan Rakjat) juga menjadi tempat wajib dikunjungi. Lokasinya tepat di depan kantor surat kabar Kedaulatan Rakjat di Jalan Mangkubumi.

Angkringan KR berjarak kurang dari 1 kilometer dari Angkringan Lim Man, sehingga dapat dicapai dalam waktu 10 menit berjalan kaki. Tempat duduknya berupa tikar lesehan yang mampu menampung puluhan orang.

Bagikan: