30 Wisata Kuliner Bali Terkenal Unik dan Murah

admin

Wisata Kuliner Bali

Tak hanya menawarkan kuliner yang lezat, Green Kubu Cafe juga memiliki wahana menarik bernama Kubu Swing, sebuah ayunan raksasa yang menyuguhkan pemandangan indah alam Bali sebagai latar belakang untuk berfoto. Di samping itu, terdapat juga kolam teratai dengan bunga-bunga yang bermekaran di tengah kolam air, sehingga suasana cafe tetap terjaga meski cuaca panas.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Green Kubu Cafe sebagai tujuan wisata kuliner di Bali dengan biaya sekitar Rp100.000 untuk 2 orang. Cafe ini berlokasi di Banjar Pejengaji, No. Br Tegallalang, Ubud, Gianyar, dan buka setiap hari dari jam 10.00-23.00 WITA.

The Global Village Cafe

The Global Village Cafe

Mari kita beralih ke destinasi kuliner terkenal di Lovina, Bali. Di Global Village Kafe, Anda akan disajikan dengan pemandangan yang menakjubkan karena tempat makan ini dipenuhi dengan barang-barang antik kebudayaan Bali yang dihiasi dengan indah.

Salah satu hidangan favorit wisata kuliner di Bali yang banyak diminati oleh para wisatawan mancanegara di Global Village Kafe adalah nasi goreng. Namun, tersedia juga berbagai macam hidangan lainnya seperti kari opor, bakso, gado-gado, soto ayam, pasta carbonara, pizza, dan banyak lagi.

Anda dapat menemukan tempat kuliner ini di Jalan Raya Lovina-Singaraja, Anturan, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali. Harga untuk menu makanannya berkisar antara Rp25.000 ke atas. Desain klasik dan estetik menciptakan suasana yang cocok untuk berkumpul, ngobrol, dan berdiskusi.

La Laguna Canggu

La Laguna Canggu

Ada satu lagi tempat wisata kuliner Bali yang unik yang bisa menjadi referensi bagi Anda, yaitu La Laguna Canggu. Tempat ini menawarkan suasana vintage, gipsi, dan bohochic yang sangat khas. Anda akan disambut dengan hiasan ruangan yang dipenuhi dengan bunga-bunga dan jalur semi berbatu yang sangat kontras dengan dekorasi bohemian dalam motif yang beragam.

Menu makanan yang tersedia di La Laguna Canggu terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari kudapan ringan hingga main course. Beberapa pilihan makanan yang bisa Anda pesan antara lain sandwich, Sardinas tapas, Rib eye, The french spread, Beef tataki, Gazpacho soup, dan salad.

Selain itu, tersedia juga berbagai macam minuman yang menarik seperti ice tea, soft drinks, hot chocolate, dan cocktail seperti mojito, dry martini, dan pina colada.

La Laguna Bali berlokasi di dekat Pantai Berawa dan Pantai Batu Belig, yaitu di Jl. Pantai Kayu Putih, Canggu, Kuta Utara, Bali. Untuk memasuki tempat ini, minimum order yang harus dibayar adalah Rp. 150.000. Jadi, sudah siap untuk mencoba wisata kuliner yang unik di Bali?

R.M. Ayam Bakar Taliwang Baru

R.M. Ayam Bakar Taliwang Baru

Makanan Ayam Bakar Taliwang memiliki daya tarik tersendiri karena menggunakan ayam kampung asli sebagai bahan utamanya. Menu andalannya, Ayam Plecing dan Ayam Sasak, sangat terkenal dengan rasa yang mantap dan lezat.

Ayam Bakar Taliwang dibuat dari ayam yang diolah dengan rempah-rempah khas yang membuatnya begitu istimewa. Ciri khas dari masakan ini adalah rasa pedas yang melekat pada setiap suapannya.

Yang membuat makanan ini begitu istimewa adalah bumbu-bumbu yang dimasukkan ke dalam perut ayam sebelum dipanggang. Sehingga, setiap bagian daging ayam terasa begitu meresap dengan rempah-rempah yang kuat dan kaya.

Makanan ini kemudian dipanggang selama 24 jam dengan api yang membakar, menghasilkan rasa dan aroma yang sangat kuat dan khas. Ayam Bakar Taliwang dapat dinikmati di Jalan Teugku Umar Nomor 10, Denpasar, Bali.

Nasi Tekor

Nasi Tekor

Salah satu hidangan yang diunggulkan di tempat wisata kuliner Bali ini adalah nasi campur dengan lauk lawar biuh batu, ayam serapah, sambal bali, ayam panggang, dan kuah ares. Namun, yang membuat tempat ini unik adalah suasana yang tercipta di dalamnya.

Tempat nongkrong di Bali ini menampilkan suasana yang kental dengan nuansa tahun 90-an. Tak hanya itu, kehangatan dan kebersamaan antara chef yang merupakan kakek dan nenek menjadikan pengalaman makan di sini begitu berkesan dan romantik. Oleh karena itu, tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat makan romantis di Bali.

Nasi Tekor berlokasi di Jl. By Pass Ngurah Rai Tohpati No. 28, Denpasar, Bali. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi hidangan lezat dan suasana yang unik di sini.

Gourmate Sate House

Gourmate Sate House

Salah satu destinasi kuliner di Bali yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi pada malam hari adalah restoran khusus sate yang terletak di Kuta. Tempat ini menjadi favorit bagi para penggemar sate di Bali, bukan hanya karena harganya yang terjangkau, tetapi juga karena variasi rasa sate yang tersedia hingga mencapai dua belas macam.

Restoran ini juga diakui sebagai salah satu tempat makan enak di Bali. Uniknya, sate di sini tidak dicucuk, melainkan dagingnya dililit setelah diiris tipis. Kemudian, diberi bumbu-bumbu yang membuat rasanya semakin lezat saat disajikan.

Aroma khas dari sate di tempat ini sangat menggoda selera. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba kuliner yang satu ini saat berkunjung ke Kuta Bali.

Warung Murah Double Six

Warung Murah Double Six

Jangan lewatkan pengalaman wisata kuliner Bali yang menggiurkan ini. Di sini, kamu bisa menikmati hidangan yang terdiri dari nasi putih, lauk, sayur, dan sambal mentah yang sangat segar. Yang menarik, kamu bisa menikmatinya dengan harga yang terjangkau, hanya dua puluh ribu rupiah per porsi pada saat ini. Maka dari itu, tidak mengherankan jika tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata kuliner Bali yang paling terjangkau.

Bagikan: