30 Wisata Kuliner Bali Terkenal Unik dan Murah

admin

Wisata Kuliner Bali

Bebek Bengil Nusa Dua

Bebek Bengil Nusa Dua

Berbicara tentang wisata kuliner Bali, tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba menu andalan dari Bebek Bengil yang terkenal di Nusa Dua. Restoran ini juga dikenal dengan sebutan Dirty Duck Dinner yang bermakna bebek kotor.

Bebek goreng menjadi menu andalan yang sangat populer di sini. Dengan cita rasa yang gurih dan lezat, bebek goreng disajikan bersama dengan tiga jenis sambal istimewa, yaitu sambal cabai goreng, sambal matah, dan sambal merah serta lawar. Harga yang ditawarkan untuk menikmati hidangan ini adalah sekitar Rp 100 ribu per orang.

Warung Liku Bali

Warung Liku Bali

Warung Liku adalah salah satu tempat wisata kuliner Bali murah dan halal yang direkomendasikan, yang terletak di sekitar Sunset Road. Dengan harga hanya Rp 15 ribu, kamu bisa menikmati nasi ayam betutu yang lezat dengan kuah bumbu yang kental. Jika ingin membawa pulang satu ekor ayam betutu utuh, Anda hanya perlu membayar Rp 65 ribu.

Karena murah dan enak, warung ini selalu ramai pengunjung. Biasanya sebelum jam 12 siang, menu sudah habis, oleh karena itu disarankan datang lebih awal agar tidak kehabisan nikmatnya ayam betutu di warung Liku.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Jika kamu ingin menikmati Nasi Campur Bali yang lezat dengan harga terjangkau, warung Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku adalah pilihan yang tepat. Warung ini telah terkenal sejak tahun 1963 dan menjadi salah satu warung makan legendaris di Bali.

Dulunya, Bu Mangku menjajakan dagangannya di pinggir jalan dan berpindah-pindah tempat. Kini, warung makan ini sudah memiliki tempat tetap dengan konsep unik yang menampilkan bale-bale yang nyaman untuk para pengunjung menikmati hidangan yang disajikan.

Di sini, kamu bisa menikmati satu porsi Nasi Ayam dengan harga Rp 25 ribu saja. Menu yang disajikan sangat lengkap, meliputi nasi putih, ayam suwir, sate lilit ayam, ayam dengan bumbu garang asem atau betutu sesuai dengan pilihanmu, pepes ayam, urap, kacang goreng, oseng ati ampela, telur, dan sayur buncis.

Dengan suasana yang nyaman dan homey, kamu pasti betah untuk menikmati hidangan di warung ini. Warung Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku memang menjadi salah satu tempat makan yang harus kamu kunjungi ketika berada di Bali.

Warung Mami Jimbaran

Warung Mami Jimbaran

Mari menjelajahi wisata kuliner di Bali dengan menyantap seafood yang lezat di Warung Mami di Jimbaran. Selain kerang bakar yang terkenal, warung ini menyajikan beragam pilihan seafood seperti udang dan cumi dengan cara memasak tradisional yang membuatnya semakin nikmat.

Dengan budget sekitar Rp. 35.000 sampai Rp. 40.000 per orang, kamu sudah bisa menikmati makanan dan minuman di Warung Mami. Jangan khawatir, harga terjangkau ini tidak mengurangi kualitas rasa dan kesegaran seafood yang disajikan.

Warung Mami berlokasi di Jl. Uluwatu II Nomor 30X, Jimbaran. Kamu bisa berkunjung ke sana mulai pukul 11 siang hingga 7 malam. Selain seafood yang lezat, suasana dan pemandangan pantai Jimbaran di sekitarnya juga akan membuat pengalaman wisata kulinermu semakin berkesan.

Teba Mega Cafe Jimbaran

Teba Mega Cafe Jimbaran

Ayo kita eksplorasi lagi tempat wisata kuliner Bali di Jimbaran, Bali. Kali ini, kita akan membahas tentang sebuah kafe yang terletak di tepi pantai bernama Teba Mega Cafe Jimbaran. Kafe ini sangat cocok dijadikan tempat makan dan wisata kuliner di Bali.

Teba Mega Cafe Jimbaran berlokasi dekat dengan Pantai Muaya dan menyajikan berbagai jenis hidangan seafood yang nikmat disantap sambil menikmati pemandangan pantai yang indah. Hidangan seafood yang tersaji di kafe ini, seperti udang panggang, kerang panggang, lobster, tusuk sate cumi, dan ikan bakar, semuanya memiliki rasa gurih dan pedas dari sambal racikan spesial.

Selain hidangan utama, tersedia pilihan pelengkap seperti sayuran atau lalapan, serta minuman seperti wine lokal dan import, kelapa muda, dan minuman segar lainnya di Teba Mega Cafe Jimbaran.

Untuk menikmati wisata kuliner di Jimbaran, diperlukan persiapan anggaran sekitar IDR 200.000 hingga IDR 300.000 untuk dua orang. Bagi yang tertarik berkunjung, lokasi Teba Mega Cafe Jimbaran berada di Jalan Bukit Permai, Pantai Muaya, Jimbaran, Bali dan buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 23.00.

Warung Indonesia Kuta

Warung Indonesia Kuta

Ingin tahu tempat wisata kuliner Bali yang menyajikan hidangan khas dari seluruh wilayah di Indonesia seperti sop buntut, soto, masakan ayam, bebek, dan ikan goreng? Warung Indonesia adalah jawabannya! Tersembunyi di sebuah gang kecil di Jalan Poppies Lane II, wisata kuliner Bali murah ini menawarkan berbagai menu rumahan yang memperkenalkan cita rasa asli Indonesia di tengah keramaian Kuta.

Anda bisa menikmati beragam menu andalan seperti soto ayam, gado-gado, sate ayam, nasi pecel, bihun goreng, dan nasi goreng yang paling banyak disukai oleh para wisatawan mancanegara. Bahkan ada juga hidangan prasmanan yang mirip dengan warung nasi tegal di Jawa.

Warung makan yang berlokasi di dekat Pantai Kuta ini terkenal dengan harga yang sangat terjangkau, cocok bagi mahasiswa atau pelancong yang ingin merasakan hidangan khas Indonesia. Harga menu di sini berkisar antara Rp. 9.000 hingga Rp. 45.000 saja.

Green Kubu Cafe

Green Kubu Cafe

Green Kubu Cafe, sebuah tempat wisata kuliner Bali yang baru dibuka pada 14 Mei 2017, menawarkan pengalaman kuliner yang unik di tengah persawahan berundak dengan hamparan rumput hijau. Cafe ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk menikmati mie goreng, nasi goreng, dan jagung bakar bumbu pedas sebagai cemilan.

Jika Anda mencari minuman yang direkomendasikan, jangan lewatkan Sunrise Kubu, yang terbuat dari jus jeruk segar dicampur dengan sirup manis. Ada juga Frape Green Kubu Cafe dengan 5 varian rasa, termasuk strawberry, tiramisu, alpukat, green tea dan vanilla.

Bagikan: