30 Wisata Kuliner Bali Terkenal Unik dan Murah

admin

Wisata Kuliner Bali

Di warung ini, kamu hanya bisa menemukan satu menu yaitu paket sederhana. Paket tersebut terdiri dari nasi putih, sambal yang sangat pedas, ikan goreng, dan sop ikan dengan bumbu-bumbu tradisional yang khas dan selalu membuat pelanggannya ketagihan.

Warung ini berlokasi di Jl. Hang Tuah No. 45 Sanur dan buka dari pukul delapan pagi hingga sepuluh malam. Sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati wisata kuliner malam di Bali.

Nasi Pedas Ibu Andika

Nasi Pedas Ibu Andika

Jika kamu menyukai makanan pedas, Warung Nasi Pedas Ibu Andika merupakan tempat yang paling populer untuk memuaskan hasratmu menyantap nasi pedas Bali. Warung makan ini terlihat seperti warung tegal di mana kamu dapat memilih sendiri lauk yang kamu inginkan.

Setelah kamu selesai memilih lauk, pelayan akan memberikanmu kartu merah berisi harga dari makanan yang kamu pilih tadi. Selanjutnya, kamu akan disajikan nasi yang disiram dengan sambal pedas khas Bali dan lauk yang kamu pilih tadi. Pastikan kamu siap dengan pedasnya!

Warung Mak Beng

Warung Mak Beng

Warung Mak Beng merupakan salah satu destinasi kuliner halal yang terkenal di Bali. Warung makan yang telah berdiri sejak tahun 1941 ini terkenal dengan sup kepala ikan bumbu kuningnya yang sangat lezat. Ikan yang digunakan untuk sup kepala ikan ini adalah ikan jangki segar hasil tangkapan para nelayan di Sanur.

Selain hidangan utamanya yang super nikmat, sambal khas Mak Beng juga tak kalah lezat dan menjadi pelengkap yang sempurna. Tak perlu ragu lagi untuk mampir ke tempat ini ketika sedang berwisata ke Bali.

Cukup merogoh kocek sebesar Rp 55 ribu, kamu sudah bisa menikmati satu porsi sup kepala ikan istimewa yang dihidangkan oleh Warung Mak Beng. Jangan lupa untuk mencicipi menu lainnya yang tak kalah lezat seperti ikan goreng dan ikan bakar.

Sate Plecing Arjuna

Sate Plecing Arjuna

Sate Plecing Arjuna adalah restoran kuliner unik di Bali yang menawarkan makanan yang berbeda dari restoran kebanyakan. Sate di restoran ini memiliki ciri khas yaitu sambal plecing, tidak seperti sate kebanyakan yang menggunakan bumbu kacang.

Sambal plecing adalah salah satu sambal khas Bali yang terbuat dari terasi, cabai, bawang merah, bawang putih, tomat, jeruk limau, garam dan gula. Sate dengan bumbu plecing di restoran ini terkenal dengan kelezatannya. Kamu bisa menikmati satu porsi sate plecing dengan harga Rp 25 ribu saja.

Selain itu, Kamu juga bisa mencoba menu lainnya di restoran ini, seperti bakso atau bakwan sapi, soto daging sapi, dan soto bakso sapi. Jadi, jika Kamu sedang mencari kuliner yang unik dan lezat di Bali, restoran ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Kamu.

Warung Wardani

Warung Wardani

Warung Wardani merupakan tempat makan yang menawarkan hidangan Nasi Campur Ayam dan Sapi sebagai menu utama yang lezat dan gurih. Selain itu, kamu juga dapat menikmati beragam kuliner nusantara lain seperti gado-gado, nasi bakar, rawon dan lainnya di warung ini.

Tak hanya itu, pastikan kamu mengikuti update terbaru Warung Wardani di akun Instagram-nya untuk mendapatkan diskon dan penawaran menarik lainnya. Kamu dapat mengajak seluruh keluarga menikmati hidangan di warung ini karena menu yang ditawarkan tidak terlalu pedas sehingga cocok untuk dinikmati oleh semua kalangan.

Warung Pojok

Warung Pojok

Warung Pojok menjadi favorit di antara para wisatawan lokal Bali karena menyajikan hidangan lezat dengan harga yang terjangkau. Hanya dengan sepuluh ribu rupiah hingga dua puluh lima ribu rupiah, kamu sudah bisa menikmati nasi campur yang beragam, mulai dari daging sapi sisit, paru, ayam sisit, kulit ayam, telur rebus, sate lilit, sayuran, hingga sambal yang lezat.

Alamat dari tempat wisata kuliner Bali ini berada di Jalan Semangka nomor 168, Denpasar. Selain itu, warung ini juga menawarkan suasana yang santai dan nyaman sehingga cocok untuk kamu yang ingin menikmati makanan dengan suasana yang tenang.

Warung Bebek Tepi Sawah Bali

Warung Bebek Tepi Sawah Bali

Jika sedang berada di wilayah Ubud, ada satu tempat makan yang wajib kamu kunjungi yaitu Restoran Bebek Tepi Sawah. Tempat wisata kuliner Bali ini sudah sangat terkenal hingga mancanegara karena dikunjungi oleh banyak tokoh terkenal, termasuk Presiden Joko Widodo. Menu andalan dari resto ini adalah bebek goreng dengan tiga pilihan sambal unik: sambal embe, sambal matah, dan sambal terasi.

Selain hidangan bebek goreng yang lezat, kamu juga bisa menikmati pemandangan hamparan sawah hijau yang luas dari saung yang ada di belakang resto. Harganya memang cukup mahal, sekitar Rp 135 ribu per porsi bebek goreng, namun sepadan dengan kenikmatan rasa dan suasana yang ditawarkan. Jangan lewatkan kesempatan untuk mampir ke sini saat berkunjung ke Ubud!

Sate Babi Bawah Pohon (Kuta)

Sate Babi Bawah Pohon

Sate Penyu dulunya menjadi menu utama di tempat makan ini dan sudah sangat terkenal di Bali. Namun, karena semakin langka, menu tersebut diganti dengan daging babi. Terletak di lapangan parkir Legian di bawah pohon beringin, sate di tempat ini memiliki cita rasa yang berbeda dari sate pada umumnya.

Sate Babi Bawah Pohon ini memiliki bumbu yang sangat kental dengan sentuhan garam dan cabai hijau yang membuatnya sangat lezat. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang rela mengantri untuk bisa mencicipi sate yang enak ini.

Nasi Pecel Bu Tinuk

Nasi Pecel Bu Tinuk

Rumah makan ini dikenal dengan sertifikat halalnya dari MUI serta kelezatan nasi pecelnya yang sudah terkenal. Bumbu kacang yang kental dan gurih membuat hidangan ini menjadi menu andalan yang selalu diserbu oleh pelanggan. Selain nasi pecel, kamu juga dapat menikmati berbagai hidangan lain yang tak kalah nikmat, seperti sop buntut, rawon, dan bebek goreng.

Baca: 50 Wisata Kuliner Jogja Legendaris & Terhits Buka Malam Hari

Nasi pecel di sini disajikan dengan pilihan lauk-pauk yang beragam dan lezat, seperti paru goreng, empal, tempe bacem, ayam goreng, dan masih banyak lagi. Namun, karena kepopulerannya, tempat ini selalu dipenuhi oleh pembeli terutama saat jam makan tiba. Oleh karena itu, pastikan kamu mencari waktu yang tepat untuk mengunjungi rumah makan ini agar dapat menikmati hidangan dengan nyaman.

Bagikan: