48 Tempat Wisata Kulon Progo Terbaru Paling Hits

admin

Tempat Wisata Kulon Progo

Lokasi Grojogan Sewu Kulon Progo terletak di dusun Beteng, desa Jatimulyo, kecamatan Girimulyo, kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Pantai Congot

Pantai Congot

Pantai Congot merupakan salah satu tempat wisata Kulon Progo yang wajib dikunjungi. Keindahan pantai ini memang tak terbantahkan, terutama saat matahari terbenam. Pemandangan yang ditawarkan begitu mempesona dan memanjakan mata para pengunjungnya.

Selain itu, pantai ini memiliki ciri khas berupa kompleks hutan bakau yang asri di sekitarnya. Kamu juga bisa berkeliling mengelilingi area hutan dengan jalan bambu sambil berfoto. Jangan lewatkan spot populer berupa jembatan apai-apai yang menghubungkan kedua sisi hutan. Di sini, kamu juga bisa memancing seperti di Pantai Sipelot yang ada di Malang.

Tak heran jika Pantai Congot menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi di Kulon Progo. Lokasi pantai ini berada di Dusun Pasir Mendit, Jetis, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan harga tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah.

Wildlife Rescue Center

Wildlife Rescue Center

Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan sambil meningkatkan pengetahuan, Wildlife Rescue Center yang terletak di Kecamatan Pengasih adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi. Di sana, pengunjung dapat menikmati pemandangan berbagai jenis hewan liar yang unik dan langka. Tak hanya itu, tempat wisata Kulon Progo yang sudah lama populer ini juga sangat cocok bagi anak-anak yang ingin belajar sambil bermain.

Lokasi dari Wildlife Rescue Center dapat ditemukan di Jalan Pengasih – Nanggulan, Derwolo, Sendangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55652. Harga tiket masuk ke tempat ini sangat terjangkau, hanya sebesar Rp10.000. Dengan begitu, Anda dapat menikmati pengalaman yang berharga tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Air Terjun Kembang Soka

Air Terjun Kembang Soka

Merasakan udara segar dan menyegarkan serta menyaksikan kejernihan air pegunungan dapat menjadi cara yang tepat untuk melepas penat. Semua itu dapat ditemukan di Air Terjun Kembang Soka yang terletak di Desa Jatimulyo. Pengunjung dapat merasakan keindahan alam yang masih alami di tempat wisata Kulon Progo yang satu ini, di mana pohon-pohon hijau liar dan air yang jernih akan memberikan sensasi berada di alam liar.

Alamat dari Air Terjun Kembang Soka adalah di Jalan Raya Kaligesing, Banyunganti, Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674. Tiket masuk ke Air Terjun Kembang Soka sangat terjangkau, hanya Rp5.000. Dengan harga yang sangat terjangkau, pengunjung dapat menikmati pengalaman yang tak terlupakan di tempat wisata yang indah ini.

Goa Sriti Kulon Progo

Goa Sriti Kulon Progo

Objek Wisata Kulon Progo selanjutnya yang bisa sobat kunjungi adalah wisata Goa Sriti. Di tempat ini, pengunjung dapat merasakan nuansa sejarah yang kuat sejak awal masuk ke dalam gua. Menurut cerita yang beredar di masyarakat setempat, gua ini pernah digunakan sebagai tempat persembunyian oleh Pangeran Diponegoro.

Konon, Pangeran Diponegoro mengasingkan diri untuk bertapa di dalam goa ini. Oleh karena itu, banyak orang yang meyakini bahwa Goa Sriti adalah salah satu tempat yang dapat memberikan ketenangan dan kedamaian. Semua pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dan nyaman ketika berada di dalam gua ini tanpa harus merasa khawatir.

Pantai Bugel

Pantai Bugel

Meskipun tidak sepopuler Pantai Baron, namun Pantai Bugel memiliki daya tariknya sendiri yang patut diacungi jempol.

Pantai ini cocok menjadi spot bagi Anda yang ingin menikmati ketenangan sambil menikmati keindahan pantai. Luasnya kawasan pesisir dan lembutnya pasir pantai sangat cocok untuk aktivitas seperti camping atau berolahraga.

Fasilitas di pantai ini cukup memadai. Pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner lezat di warung makan dengan harga yang terjangkau.

Untuk masuk ke Kulon Progo wisata Pantai Bugel, sobat dikenakan tarif seharga RP 3.000. Alamat Pantai Bugel terletak di Gumuk Waru, Bugel, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55655.

Pantai Bidara

Pantai Bidara

Di Kulon Progo terdapat sebuah wisata pantai yang masih baru dan belum banyak diketahui orang, yaitu Pantai Bidara. Letaknya tidak jauh dari Pantai Bugel yang sudah lebih dulu terkenal.

Hamparan pasir hitam yang lembut sangat luas dan landai meskipun tidak selembut di area Gumuk Pasir. Selain itu, suasana di pantai ini sangat tenang dan sepi, hampir seperti memiliki pantai pribadi sendiri.

Banyak pengunjung yang menjadikan tempat ini sebagai favorit untuk bermain layangan. Pantai Bidara sangat cocok sebagai alternatif bagi Anda yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang, terutama pada pagi hari.

Untuk masuk ke pantai ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp3.000. Alamat Pantai Bidara berada di Jalan Pantai Bugel, Gumuk Waru, Bugel, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55655.

Bukit Isis Kulon Progo

Bukit Isis Kulon Progo

Bukit Isis adalah tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan indah Kulon Progo dari ketinggian. Bagi yang baru pertama kali datang, bisa terasa menakutkan karena Bukit Isis merupakan salah satu bukit tertinggi di Kulon Progo.

Namun, ketakutan itu akan sirna saat Anda sampai di puncak dan disuguhkan pemandangan hijau yang memanjakan mata. Keindahan alam yang luar biasa akan membuat Anda terkagum-kagum. Tidak hanya itu, dari puncak Bukit Isis, Anda juga bisa menikmati keindahan laut yang mempesona.

Bagikan: