48 Tempat Wisata Kulon Progo Terbaru Paling Hits

admin

Tempat Wisata Kulon Progo

Akses menuju tempat ini pun mudah karena sudah berbentuk tangga yang sering dipakai pesepeda. Jangan lewatkan momen indah saat matahari terbit atau terbenam, sama seperti saat Anda mengunjungi Tebing Keraton di Bandung.

Tidak hanya menawarkan pemandangan indah, tiket masuk ke Bukit Paralayang Kulon Progo juga cukup terjangkau, hanya seharga Rp 2.000 saja. Jadi tunggu apalagi, kunjungi Bukit Paralayang dan nikmati keindahan alam Kulon Progo.

Alamat: Tritis, Ngargosari, Tegalsari, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta.

Air Terjun Curug Setawing

Air Terjun Curug Setawing

Dengan keberadaan perbukitan yang mendominasi, tak heran jika banyak ditemukan air terjun menarik di daerah Kulon Progo. Salah satu yang menarik untuk dikunjungi adalah Curug Setawing. Air terjun setinggi 45 meter ini memiliki aliran air yang semakin melebar di bagian bawahnya.

Pada musim hujan, air terjun ini menjadi semakin indah dan menawan karena kucuran air yang deras yang memunculkan aliran air yang semakin kuat. Lokasinya terletak di Jl. Jonggrangan, Gendu, Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rafting Kalibawang

Rafting Kalibawang

Jika Anda menyukai olahraga ekstrem yang memacu adrenalin, cobalah untuk merasakan sensasi rafting di Sungai Progo Bawah. Lokasinya terletak di area Kalibawang. Keunikan dari rafting di sini adalah arus deras dan penampang sungai yang lebar, pasti akan membuat pengalaman rafting Anda semakin seru!.

Selain itu, Sungai Progo Bawah merupakan sungai dengan level tertinggi di Jawa Bali. Jangan ragu untuk mencoba rafting di sini, Anda pasti tidak akan menyesal.

Agrowisata Krisan Gerbosari

Agrowisata Krisan Gerbosari

Bunga selalu menjadi cara yang baik untuk menghibur hati, dan di Kulon Progo, terdapat sebuah perkebunan bunga krisan yang sedang hits. Kebun Bunga Krisan Gerbosari, yang terletak di dalam sebuah rumah kaca, menjadi daya tarik utama para wisatawan untuk berkunjung.

Warna-warni yang cantik dan beragam dari bunga krisan menjadi pemandangan yang sangat menarik. Lokasi kebun bunga ini berada di Karang, Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673.

Gunung Ijo

Gunung Ijo Kulon Progo

Tak kalah dengan Gunung Prau, Gunung Ijo juga menawarkan keindahan panorama yang menawan. Meskipun tingginya hanya 675 mdpl, pemandangan yang dapat dinikmati dari puncaknya sungguh memukau. Di puncak Gunung Ijo, Anda bisa menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam tanpa ada halangan apapun.

Bagi para pendaki yang ingin mencoba tantangan, Gunung Ijo bisa menjadi pilihan tempat wisata Kulon Progo yang menarik. Pendakian pun tidak memerlukan waktu yang lama untuk sampai ke puncak.

Puncak Gunung Lanang

Puncak Gunung Lanang

Kawasan pegunungan Menoreh selalu menawarkan destinasi wisata yang menarik, termasuk di dalamnya adalah Gunung Lanang. Puncak Gunung Lanang selalu menjadi tujuan para pengunjung yang ingin menikmati keindahan matahari terbit atau terbenam.

Namun, selain itu, banyak juga yang datang karena penasaran dengan mitos yang berkembang di tempat ini. Salah satu misteri yang dikenal adalah mengenai tempat ini yang menjadi lokasi pertapaan seorang sakti bernama Kyai Lanang dan istrinya.

Bahkan, beberapa orang melakukan laku ritual di tempat ini pada malam-malam tertentu karena percaya pada cerita mistis yang berkembang, mirip dengan cerita mistis yang terkenal di kawasan Gunung Lawu. Dengan begitu, Gunung Lanang menjadi destinasi wisata Kulon Progo menarik bagi yang mencari pengalaman spiritual atau ingin merasakan sensasi petualangan yang berbeda.

Waduk Mini Kleco

Waduk Mini Kleco

Salah satu tempat wisata Kulon Progo yang memiliki akses mudah dan banyak dikunjungi wisatawan adalah Embung Kleco. Waduk di Jogja ini memiliki keindahan alam yang tiada dua dengan lokasi yang berada di tepi bukit, sehingga menambah indah pemandangan di sekitarnya.

Air hijau tosca yang tenang, perbukitan hijau di sekitar, serta cerahnya langit Jogja membuat tempat ini cocok bagi kamu yang mencari tempat wisata menenangkan. Untuk masuk ke tempat ini, kamu hanya perlu membayar tiket mulai dari Rp3.000 per orang.

Embung Kleco buka setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 05.30-19.00 WIB. Jangan lewatkan untuk mengunjungi lokasi wisata yang berada di Ngesong, Giripurwo, Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674 ini ya!

Air Terjun Grojogan Sewu Kulon Progo

Air Terjun Grojogan Sewu Kulon Progo

Grojogan Sewu merupakan salah satu destinasi wisata di Kulon Progo yang masih tersembunyi dan belum banyak diketahui orang.

Meskipun memiliki nama yang sama dengan air terjun di Karang Anyar, keindahan yang terdapat di Grojogan Sewu Kulon Progo sangatlah berbeda dan menakjubkan. Airnya terlihat seperti tirai yang jatuh dari atas tebing dengan aliran yang jernih dan segar, serta terdapat kolam di bawah air terjun yang cocok untuk berenang, bermain air, dan berfoto di sekitar kawasan air terjun.

Tempat ini cocok untuk bersantai karena udaranya yang sejuk serta pemandangan alam yang asri dan mempesona. Bagi Anda yang membutuhkan penyembuhan di tengah suasana alam, Grojogan Sewu Kulon Progo adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Bagikan: