48 Tempat Wisata Kulon Progo Terbaru Paling Hits

admin

Tempat Wisata Kulon Progo

Alamat Kebun Teh Nglinggo berada di Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta 55673. Untuk harga tiket masuk, cukup terjangkau yaitu Rp5.000 saja.

Kebun Bunga Matahari Pantai Glagah

Kebun Bunga Matahari Pantai Glagah

Glagah memang selalu berhasil menarik perhatian wisatawan dengan pesonanya yang menakjubkan. Salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi adalah kebun bunga matahari yang indah. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, kamu bisa menikmati keindahan panorama bunga matahari dan menambah koleksi foto yang Instagramable.

Lokasinya sangat mudah dijangkau dan cocok untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Jadi, jangan lupa kunjungi kebun bunga matahari di Pantai Glagah saat kamu berada di Kulon Progo.

Alamat: Glagah, Kec. Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta
Harga Tiket: Rp5.000

Goa Kiskendo Kulon Progo

Goa Kiskendo Kulon Progo

Goa Kiskendo Kulon Progo merupakan gua yang memiliki nilai sejarah dan spiritual yang sangat tinggi. Gua ini memiliki sembilan tempat pertapaan yang dahulu sering digunakan oleh para leluhur.

Salah satu ciri khas dari gua ini adalah terlihat dari batuan di sekitarnya yang dihiasi dengan pahatan relief cerita wayang. Selain itu, suasana di sekitar gua sangat asri karena tumbuh berbagai jenis pepohonan yang rindang.

Untuk dapat menikmati keindahan gua ini, Anda bisa melakukan aktivitas susur gua bersama pemandu atau juru kunci yang tersedia. Pengalaman menelusuri gua ini sama menariknya dengan Goa Jomblang.

Lokasi Goa Kiskendo berada di Jl. Raya Kaligesing, Sokomoyo, Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674. Harga tiket masuk ke gua ini adalah Rp5.000.

Waduk Sermo

Waduk Sermo

Rekomendasi destinasi wisata Kulon Progo selanjutnya adalah Waduk Sermo yang menawarkan keindahan yang tak kalah dengan Ranu Kumbolo. Waduk buatan seluas 7000 hektar ini menawarkan pemandangan hutan yang mengelilingi danau yang tenang sebagai daya tarik utama.

Banyak aktivitas menarik yang dapat dilakukan di Waduk Sermo, mulai dari berkeliling, naik perahu, berkemah, hingga berolahraga. Selain itu, waduk ini juga menjadi lokasi yang sempurna untuk mengambil foto indah. Panorama matahari terbenam yang memantul di cerminan air waduk akan menjadi latar belakang yang menarik untuk foto di media sosial Anda.

Waduk Sermo terletak di Sremo Lor, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta Tiket masuk ke Waduk Sermo dapat dibeli dengan harga Rp6.000-Rp15.000. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi destinasi wisata yang indah dan menarik ini di Kulon Progo!

Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove Kulon Progo

Salah satu tempat wisata Kulon Progo terbaru yang menarik untuk dikunjungiadalah Mangrove Jembatan Api-Api. Konsep alam yang dipadukan dengan nuansa kekinian membuat tempat ini cocok untuk berfoto dengan hasil yang instagramable.

Jembatan gantung menjadi salah satu spot paling ikonik di tempat wisata Kulon Progo ini. Dengan desain yang unik, jembatan ini seringkali dipenuhi pengunjung karena pemandangan yang disajikan sangat menawan.

Mangrove Jembatan Api-Api dinamakan demikian karena tempat ini memiliki tanaman mangrove dengan jenis api-api atau yang juga dikenal dengan nama Avicennia. Udara yang segar di tempat ini sangat cocok untuk menenangkan hati dan pikiran.

Tiket masuk ke Mangrove Jembatan Api-Api dibanderol seharga Rp 5.000. Alamat tempat ini berada di Pasir Mendit, Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi destinasi wisata yang menarik ini di Kulon Progo!

Hutan Pinus Girimulyo Kulon Progo

Hutan Pinus Girimulyo Kulon Progo

Mengambil foto di hutan pinus memang memberikan kesan yang istimewa. Namun, terkadang banyaknya wisatawan yang datang ke hutan pinus bisa membuatmu kesulitan untuk mendapatkan foto yang bagus.

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Di Kulon Progo, terdapat sebuah hutan pinus yang masih belum banyak diketahui wisatawan. Kamu bisa menikmati suasana hutan pinus yang asri dan khas serta berfoto tanpa ada yang mengganggu.

Berada di Desa Girimulyo, harga tiket masuk ke Hutan Pinus Girimulyo belum dikenakan biaya karena masih belum sepenuhnya dikelola. Namun, beberapa masyarakat sekitar telah membersihkan beberapa tempat dan membangun beberapa fasilitas penunjang. Jadi, kamu bisa berkunjung dan menikmati keindahan hutan pinus ini secara gratis.

Pantai Glagah

Pantai Glagah

Sobat bisa menikmati keindahan sunset di Pantai Glagah, salah satu destinasi wisata yang tak kalah menarik di Jogja. Di pinggir pantainya, tumpukan tetrapod memberikan sentuhan dramatis saat ombak beradu. Selain itu, pantai ini juga menawarkan berbagai fasilitas seperti memancing, bermain ATV, dan tentunya berfoto di tempat yang instagramable.

Tak hanya itu, Pantai Glagah juga menyimpan sejarah yang menarik. Sobat bisa menjelajahi situs bersejarah yang ada di pantai ini. Dengan segala daya tariknya, pantai ini layak masuk ke dalam daftar tempat yang ingin sobat kunjungi ketika berada di Kulon Progo.

Bagikan: