70 Tempat Wisata Gunung Kidul Terbaru Paling Hits

admin

Tempat Wisata Gunung Kidul

Pantai Greweng memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan batuan karang hijau yang besar, memberikan nuansa yang menarik. Pantai ini menawarkan pemandangan yang memesona dan cocok untuk berjalan-jalan santai atau menikmati suasana alam yang tenang.

Salah satu daya tarik Pantai Greweng adalah kemungkinan untuk berkemah bersama teman atau keluarga. Kamu dapat mengatur tenda di sekitar pantai dan menikmati suasana malam yang menakjubkan. Aktivitas berkemah di pantai ini memberikan pengalaman yang berbeda dan membuat hubungan yang lebih dekat dengan alam.

Jika kamu mencari destinasi wisata yang unik dan ingin merasakan keindahan alam yang tersembunyi, Pantai Greweng adalah tempat yang tepat. Nikmati keindahan pantai ini dan buat kenangan yang tak terlupakan bersama orang terkasih.

Telaga Biru Semin

Telaga Biru Semin

Telaga Biru merupakan sebuah danau kecil yang terbentuk akibat aktivitas pertambangan batu putih di daerah Semin, Gunungkidul.

Daya tariknya semakin meningkat setelah foto-foto indah Telaga Biru diunggah di media sosial. Lokasinya terletak sekitar 25 km dari pusat kota Wonosari, tepatnya di Dusun Ngentak, Candirejo, Semin, Gunungkidul, Yogyakarta.

Pemandangan dari atas Telaga Biru memiliki kemiripan dengan pemandangan dari atas Telaga Warna dan Telaga Pengilon di kawasan Dataran Tinggi Dieng.

Perlu diperhatikan bahwa Telaga Biru adalah bekas tambang batu, dan walaupun masih terdapat aktivitas pertambangan yang berlangsung, hal ini tidak mengurangi pesonanya sebagai tempat wisata yang menarik bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan dan suasana tenang di sekitar telaga.

De Mangol View

De Mangol View

Ingin menikmati pemandangan indah sambil piknik kekinian, foto-foto di spot Instagramable, atau menyantap hidangan lezat, kalian bisa berkunjung ke De Mangol View Jogja.

Dibangun pada kawasan dataran tinggi dan areanya memiliki kawasan indoor dan outdoor yang cukup luas dan nyaman. Di bagian outdoor-nya, terdapat spot piknik yang asik untuk nongkrong. Sedangkan untuk area restoran menawarkan menu makanan dan minuman yang bervariasi.

Di samping itu, De Mangol juga terkenal dengan wahana fotonya yang sangat menarik. Dan salah satu wahana foto favorit adalah teras kaca. Ada juga spot sepeda, bean bag area hingga triangle spot. Kesemuanya dapat dinimati tanpa harus membayar biaya tambahan.

Waktu terbaik berkunjung ke sini adalah saat sore hari, dimana jika cuaca cerah kalian bisa mengabadikan momen romantis berlatar senja yang menawan.

Tegalarum Adventure Park

Tegalarum Adventure Park

Tegalarum Adventure Park merupakan tempat wisata Gunung Kidul yang sangat cocok bagi sobat yang ingin berlibur bersama keluarga atau teman-teman.

Di tempat ini, Anda dapat menikmati berbagai macam wahana permainan seru seperti River Tubing, Body Rafting, Fun Trail and ATV, Super Flying Fox, Kolam Sepeda Bebek untuk anak-anak, Jembatan Sasak, High rope, Rumah Pohon, dan masih banyak lagi.

Gunung Ireng Jogja

Gunung Ireng Jogja

Jika kita membahas tempat wisata di Gunung Kidul, akan terus terdapat berbagai pilihan yang menakjubkan. Kabupaten Gunung Kidul memang dikenal memiliki banyak tempat wisata alam yang mempesona di Jogja.

Salah satu spot yang tepat untuk menyaksikan momen sunrise dan sunset adalah Gunung Ireng Pengkok. Banyak orang yang sengaja datang ke tempat wisata ini untuk menikmati momen istimewa tersebut. Keindahan panorama alam yang memukau membuat kegiatan selfie di sini menjadi sangat spesial.

Terkadang, kabut asap yang tebal menyelimuti puncak Gunung Ireng Pengkok, menciptakan momen yang sangat istimewa seperti berada di negeri di atas awan.

Curug Tegalrejo

Curug Tegalrejo

Curug Tegalrejo, juga dikenal sebagai Curug Bayat, merupakan salah satu destinasi wisata alam yang baru ditemukan di Gunung Kidul. Salah satu hal menarik tentang Curug Tegalrejo adalah strukturnya yang berlapis. Setiap lapisan memiliki tinggi yang berbeda. Di bawahnya terdapat kolam yang biasanya digunakan untuk bermain air.

Debit air terjun ini bervariasi tergantung pada musimnya. Pada musim kemarau, debit airnya relatif kecil, tetapi pada musim hujan, debit airnya cukup besar. Pengunjung dapat bermain air dengan melompat di antara batu-batu tebing yang ada di sekitar air terjun. Tempat ini masih alami dan tenang, sehingga liburan Anda akan semakin menyenangkan.

Taman Hutan Raya Bunder

Taman Hutan Raya Bunder

Gunung Kidul menawarkan berbagai tempat wisata alam yang menarik. Selain pantai-pantai yang indah, terdapat juga gunung dan hutan yang menakjubkan. Salah satu destinasi yang sangat layak untuk dikunjungi adalah Taman Hutan Raya (Tahura) Bunder.

Tahura Bunder memiliki luas sekitar 634 hektar yang meliputi Kecamatan Playen dan Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk menikmati keindahan pepohonan yang ada di tahura ini, pengunjung perlu membayar retribusi dengan tarif yang terjangkau.

Bagikan:

Open chat
Hello 👋
Ada yang bisa di bantu?