70 Tempat Wisata Gunung Kidul Terbaru Paling Hits

admin

Tempat Wisata Gunung Kidul

Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe

Kabupaten Gunungkidul telah menjadi salah satu wilayah di Yogyakarta yang memiliki koleksi pantai terbanyak. Jumlah pantai yang terdapat di sepanjang pesisir selatan tak terhitung. Ada yang masih alami, sementara ada juga yang telah disentuh untuk menjadi lebih menarik. Dan salah satunya adalah Pantai Ngrawe.

Sebagai pantai wisata, Pantai Ngrawe, yang juga dikenal dengan sebutan Pantai Mesra, menjadi populer berkat kekuatan media sosial. Sementara pantai-pantai lainnya menawarkan keindahan alam yang alami, Pantai Ngrawe malah memberikan konsep yang tidak biasa dengan adanya “taman” di tepi pantai.

Wilayah pantai di Ngrawe ditandai oleh pasir putih dan batu karang yang mendominasi. Di sepanjang garis pantai, terdapat sebuah batu karang yang besar. Batu ini seakan menjadi maskot khas pantai ini.

Dengan pengaturan yang rapi dan indah, Ngrawe telah menjadi salah satu pantai yang sangat “Instagrammable”. Banyak wisatawan, terutama kalangan anak muda, yang memadati area ini. Tujuan mereka tak jauh dari berburu foto-foto untuk media sosial.

Pantai Jungwok

Pantai Jungwok

Salah satu pilihan wisata pantai yang menarik di Gunung Kidul yang dapat Anda kunjungi adalah Pantai Jungwok. Pantai ini terletak dekat dengan Pantai Wediombo, tepatnya di sisi timur. Area pantainya yang melengkung memberikan kesan eksotis yang memukau.

Pantai Jungwok memiliki landscape yang luas, dengan pasir putih yang lebar dan batu karang yang tersebar di sekitar pantai. Terdapat pula area dengan banyak tempat duduk yang panjang, yang dapat Anda gunakan untuk duduk santai sambil menikmati keindahan laut.

Ombak di Pantai Jungwok cenderung tidak terlalu besar, mungkin karena adanya batu karang yang memecah gelombang. Meskipun memiliki nuansa mistis yang kental, banyak pengunjung yang memilih untuk melakukan kegiatan berkemah di sekitar Pantai Jungwok.

Salah satu daya tarik lain dari Pantai Jungwok adalah Anda dapat mendaki dan melakukan trekking sederhana menuju puncak bukit. Ini memberikan kesempatan untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian.

Pantai Slili

Pantai Slili

Pantai Slili adalah salah satu destinasi wisata di Gunungkidul, Yogyakarta, yang memiliki garis pantai yang pendek dan sempit. Meskipun begitu, di tepi pantai ini, kamu akan menemukan keindahan batu karang dengan kehidupan laut yang menakjubkan, tak kalah dengan pantai-pantai lainnya.

Tempat ini juga menyediakan area bersantai yang sangat nyaman. Kamu dapat menikmati keindahan pasir putih yang terhampar luas yang dipadukan dengan air laut yang biru. Dua tebing yang seolah-olah memeluk pantai menambah pesona yang menarik.

Jika kamu ingin melakukan aktivitas yang lebih seru, snorkeling di Pantai Slili adalah wajib. Kamu tidak perlu membawa perlengkapan sendiri karena kamu bisa menyewanya dengan harga Rp50 ribu. Selama snorkeling, kamu akan didampingi oleh pemandu yang juga akan mengambil foto di bawah laut sebagai kenang-kenangan. Dijamin seru banget!

Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu memang merupakan salah satu keajaiban di Kabupaten Gunungkidul. Meskipun memiliki luas yang terbatas, pantai ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Pantai Wohkudu memiliki lebar sekitar 20 hingga 25 meter saja, dengan batu karang besar yang berada di sebelah kiri dan kanan pantai. Pantai ini memiliki bentuk teluk dengan sejumlah bebatuan karang yang tersebar di sekitarnya. Hal ini membuat ombak yang datang tidak terlalu deras di pesisir pantai.

Salah satu daya tarik utama Pantai Wohkudu adalah keasrian dan kealamian alamnya. Tempat wisata Gunung Kidul ini masih sangat alami dan mempesona.

Selain itu, juga memiliki area lapang yang cukup luas. Tidak sedikit pengunjung yang memilih untuk mendirikan tenda di bawah batu karang yang melengkung.

Menikmati panorama alam yang indah sepanjang malam merupakan hal yang disenangi para petualang yang mencintai keindahan alam. Alam selalu memiliki cara untuk membuat kita merasa nyaman dan enggan untuk pergi.

Pantai Gesing Gunung Kidul

Pantai Gesing Gunung Kidul

Pantai Gesing merupakan salah satu destinasi wisata tersembunyi di Gunung Kidul yang memiliki pesona romantis. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dengan ombak yang relatif kecil.

Keunikan pantai ini terletak pada bentuknya yang berada di sebuah teluk, dengan gradasi permukaan air yang memperlihatkan perubahan warna dari hijau terang ke biru. Pantai Gesing juga diapit oleh tebing yang menambah keindahan alamnya.

Ketika kamu mengunjungi Pantai Gesing, kamu akan merasakan suasana yang begitu tenang dan damai. Keindahan pantai yang alami dan suasana romantis membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati momen bersama pasangan.

Pantai Greweng

Pantai Greweng

Pantai Greweng adalah destinasi wisata yang unik dan indah di Gunung Kidul. Pantai ini tersembunyi di balik hutan dan ladang, menambah kesan eksotis dan alami. Meskipun area pantainya tidak begitu luas, keindahan alamnya tak dapat diabaikan.

Bagikan:

Open chat
Hello 👋
Ada yang bisa di bantu?