70 Tempat Wisata Gunung Kidul Terbaru Paling Hits

admin

Tempat Wisata Gunung Kidul

Salah satu spot yang menjadi favorit para wisatawan adalah teras kaca, di mana Anda bisa berfoto dengan lantai yang terbuat dari kaca dan langsung menghadap ke laut. Itulah mengapa pantai ini sering disebut juga sebagai Teras Kaca.

Taman Bunga Amarilis

Taman Bunga Amarilis

Taman Bunga Amarilis adalah salah satu tempat wisata populer di Kabupaten Gunung Kidul, Jogja. Keindahan bunga-bunga di taman ini telah terkenal dan mereka juga dikenal dengan nama lokal Puspa Patuk. Sekarang, Gunung Kidul tidak hanya terkenal dengan pantainya yang indah, tetapi juga dengan kebun bunganya.

Melihatnya secara sekilas, hamparan bunga-bunga ini mirip dengan hamparan bunga tulip yang terdapat di negara Belanda. Namun, keunikan Taman Bunga Amarilis terletak pada variasi bunga-bunga yang tumbuh di sana. Anda akan menemukan beragam jenis bunga yang menakjubkan dan mengagumkan.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Taman Bunga Amarilis di Kabupaten Gunung Kidul dan rasakan pesonanya yang memukau. Anda akan terpesona oleh keindahan dan keragaman bunga-bunga yang ada di sana.

Taman Bunga Nawari

Taman Bunga Nawari

Banyaknya destinasi wisata buatan di Jogja semakin bertambah. Setelah beberapa tahun belakangan muncul Puncak Becici yang menjadi favorit para pengguna Instagram, kini muncul sejumlah taman bunga yang dirancang menyerupai ladang perkebunan di Italia.

Salah satu taman yang sedang populer dalam dua bulan terakhir adalah Taman Bunga Nawari. Taman ini terletak di Grogol, Gunungkidul, dan memiliki daya tarik utama berupa tumbuhan bunga matahari.

Taman Bunga Nawari memiliki luas lahan setengah hektar atau sekitar 5.000 meter persegi. Seluruhnya ditanami dengan bunga matahari yang kini telah mekar. Di antara hamparan tanaman tersebut terdapat lorong-lorong yang berfungsi sebagai koridor untuk tempat berfoto.

Puncak Bukit Kosakora

Puncak Bukit Kosakora

Puncak Kosakora adalah sebuah tempat wisata di Gunung Kidul, Jogja, yang menawarkan panorama alam pantai yang bisa dinikmati dari puncaknya. Selain itu, tempat ini juga merupakan spot favorit bagi para penggemar selfie, terutama kalangan muda.

Sebagai salah satu destinasi wisata alam terbaik di Gunung Kidul, Puncak Kosakora memungkinkan pengunjung untuk menikmati suasana malam yang tenang dan menantikan matahari terbit di pagi hari dengan berkemah di lokasi ini.

Sobat tidak perlu khawatir jika tidak membawa peralatan berkemah, karena tersedia persewaan tenda dengan harga sewa yang terjangkau.

Waduk Beton Indah

Waduk Beton Indah

Waduk Beton Indah merupakan salah satu obyek wisata alam di Gunung Kidul yang menawarkan keindahan bendungan yang dikelilingi oleh perbukitan yang asri. Dan secara resmi digunakan untuk mengairi sawah-sawah warga setempat.

Pemandangan di sekitar bendungan masih terlihat rimbun dengan pepohonan dan bukit-bukit yang memberikan suasana yang sejuk dan udara yang segar.

Sobat dapat menikmati kegiatan yang beragam, seperti bermain flying fox, naik becak air, menyewa perahu, memancing, berfoto, dan masih banyak lagi.

Puncak Gunung Gentong

Gunung Gentong

Selain mempesona dengan pantai-pantainya yang indah, Kabupaten Gunungkidul juga menawarkan wisata alam lain yang patut kamu jelajahi, yaitu Gunung Gentong Gedangsari.

Gunung Gentong Gedangsari, yang juga dikenal sebagai 4G, merupakan salah satu destinasi wisata alam di Gunung Kidul yang terletak di Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan puncak 4G dengan pemandangan lanskap perbukitan hijau Gunungkidul dari ketinggian.

Tidak hanya batuan dan perbukitan, kamu juga dapat menikmati panorama menakjubkan lainnya di Gunung Gentong Gedangsari. Mulai dari matahari terbit (sunrise), wisata kabut atau “negeri di atas awan,” pemandangan lanskap yang memukau untuk fotografi, matahari terbenam (sunset), hingga area berkemah (camping ground).

Lembah Karst Mulo

Lembah Karst Mulo

Lembah Karst Mulo, atau yang juga dikenal sebagai Lembah Ngingrong, merupakan pintu gerbang ke beberapa tempat wisata di Gunung Kidul yang menawarkan pemandangan lembah karst yang indah.

Terlebih lagi, Lembah Karst Mulo kini secara resmi menjadi salah satu dari 13 situs Geopark Gunungsewu yang diakui oleh Global Geopark Network.

Dengan keindahan dan keunikan alamnya, Lembah Karst Mulo menjadi tempat favorit bagi para pemuda dan pemudi di kota Wonosari dan sekitarnya untuk melepas penat.

Selain dapat mencoba wahana menantang seperti Flying fox yang melintasi lembah dengan ketinggian 90 meter, kamu juga dapat menikmati petualangan melintasi gua horizontal, rappeling di tebing Ningrong dengan ketinggian 80 meter, serta menjelajahi gua vertikal menuju telaga bawah tanah dengan tiga tingkat telaga.

Bagikan:

Open chat
Hello 👋
Ada yang bisa di bantu?