70 Tempat Wisata Gunung Kidul Terbaru Paling Hits

admin

Tempat Wisata Gunung Kidul

Selain gondola, terdapat jembatan gantung yang terbuat dari tali tambang dengan alas kayu. Sensasi yang berbeda akan sobat rasakan saat melewati jembatan gantung ini.

Tentu saja, jika angin laut sedang kencang, jembatan akan berayun-ayun. Sungguh pengalaman yang ekstrem bukan!

Pantai Watu Kodok

Pantai Watu Kodok

Pantai Watu Kodok, yang terletak di Gunung Kidul, menawarkan pemandangan indah dan merupakan tempat yang cocok untuk berkemah.

Pasir putih yang bersih dan halus menjadi ciri khas Pantai Watu Kodok, dan ombaknya yang tidak terlalu besar ditambah dengan air laut yang jernih dan berwarna biru.

Nikmati keseruan di Pantai Watu Kodok dengan bermain di air laut, asalkan kamu berhati-hati dan tetap waspada untuk menjaga keselamatan.

Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang Gunung Kidul

Pantai Sepanjang merupakan salah satu destinasi wisata Kabupaten Gunung Kidul yang sudah lama populer. Memiliki keunikan dengan hamparan pasir putih panjang dan air laut yang biru.

Dengan panorama yang mempesona, tidak heran jika Pantai Sepanjang sering disebut sebagai “Bali-nya Yogyakarta”. Luasnya area pantai ini pun, bisa kamu nikmati untuk bermain dan berjemur.

Terdapat gazebo dan pohon kelapa di sepanjang pantai yang dapat memberikan tempat teduh dan relaksasi.

Bagi para pecinta selancar, Pantai Sepanjang adalah pilihan terbaik. Selain itu kamu juga dapat mendirikan tenda di tepi pantai.

Pantai Wediombo

Pantai Wediombo

Pantai Wediombo merupakan salah satu destinasi wisata Gunung Kidul Jogja yang memiliki keunikan dan keindahan berbentuk teluk yang dikelilingi oleh dinding perbukitan hijau dan subur.

Salah satu daya tariknya adalah kolam alami yang terbuat dari batu karang dengan kedalaman sekitar 1,5 meter, sehingga sangat aman untuk berenang di dalam air laut.

Ombak di Pantai Wediombo cukup stabil, menjadikannya tempat yang menyenangkan untuk berselancar. Tinggi ombaknya dapat mencapai 3-4 meter, namun tetap perlu berhati-hati karena terdapat banyak karang di sekitarnya.

Keindahan Pantai Wediombo juga terkenal dengan pemandangan matahari terbenam yang memukau. Letaknya yang menghadap ke barat membuat pemandangan matahari terbenam di pantai ini sangat menawan.

Pantai Sedahan

Pantai Sedahan

Pantai Sedahan adalah salah satu tempat wisata Gunung Kidul terbaru. Dikarenakan itu, pantai ini masih dianggap sebagai pantai yang belum banyak dijamah dan memiliki keaslian yang masih terjaga.

Lanskap di sekitar pantai masih sangat alami dan memukau. Air lautnya berwarna biru, pasirnya putih, dan terdapat batu karang yang melintasi pantai, menciptakan pemandangan yang sangat indah.

Jika dilihat dari ketinggian, Pantai Sedahan memiliki lekukan dengan batu karang yang dikenal sebagai Tebing Sinden dan Tebing Sudan. Keberadaan batu karang ini menenangkan ombak yang sampai ke pantai, membuatnya tidak terlalu ganas.

Selain menikmati keindahan alam pantai, di Pantai Sedahan terdapat berbagai kegiatan yang dapat dinikmati. Kamu bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai, bermain dengan pasir, atau bahkan berfoto dengan latar belakang pemandangan yang menakjubkan. Pantai ini juga menjadi lokasi yang sempurna untuk menikmati matahari terbenam yang spektakuler.

Meskipun Pantai Sedahan masih tergolong baru, namun sudah mulai menarik perhatian sebagai tujuan wisata yang menarik di Gunung Kidul. Keindahan alamnya dan keberadaan batu karang yang mempercantik pantai menjadikan kunjungan ke Pantai Sedahan sebagai pengalaman yang sangat menyenangkan.

Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan merupakan salah satu destinasi wisata di Gunung Kidul yang dikelilingi oleh bukit karang besar dan ditumbuhi oleh pepohonan hijau yang lebat.

Pantai Ngrenehan begitu istimewa, karena bentuknya yang melingkar dengan sempurna.

Meskipun garis pantainya tidak terlalu panjang, hanya sekitar 100 meter, keindahan alam yang ada di Pantai Ngrenehan sungguh mempesona.

Terdapat deretan perahu nelayan yang bersandar di sekitar pantai, sehingga pantai ini sering disebut sebagai pantai nelayan.

Selain menikmati keindahan panorama pantai, di Pantai Ngrenehan juga terdapat berbagai kegiatan menarik lainnya.

Sobat dapat menjelajahi area sekitar pantai, berjalan-jalan di atas bukit karang, atau bahkan berfoto dengan latar belakang yang memukau.

Teras Kaca Pantai Nguluran

Teras Kaca Nguluran

Pantai Nguluran adalah destinasi yang unik untuk menikmati keindahan pantai dengan cara yang berbeda. Terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, pantai ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

Di Pantai Nguluran, Anda tidak bisa bermain pasir atau berenang seperti di pantai biasa. Namun, Anda dapat menikmati pesonanya dengan berfoto selfie di beberapa spot foto yang tersedia.

Bagikan:

Open chat
Hello 👋
Ada yang bisa di bantu?