70 Tempat Wisata Gunung Kidul Terbaru Paling Hits

admin

Tempat Wisata Gunung Kidul

Namun, setelah melewati rintangan tersebut, pengunjung akan disuguhi pemandangan yang memukau. Keindahan alam di sekitar gua, seperti formasi batu kapur yang unik dan pepohonan hijau yang melingkupi, menciptakan suasana yang memikat dan menenangkan.

Gua Maria Tritis

Gua Maria Tritis

Gua Maria Tritis merupakan tempat ibadah dan ziarah yang menjadi daya tarik bagi umat Katolik. Terletak di Jalan Sapto Sari, Dusun Bulu, tempat wisata religi ini telah menjadi destinasi populer di Gunungkidul.

Keunikan Gua Maria Tritis terletak pada keberadaan sumber air di dalam gua. Diyakini bahwa air tersebut memiliki berkah dan keajaiban. Banyak peziarah yang datang untuk memohon berkah, kesembuhan, dan berdoa di dekat sumber air yang sakral itu.

Perjalanan menuju lokasi ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 – 2 jam dengan jarak sekitar 55 km dari pusat Kota Yogyakarta. Meskipun perjalanan bisa cukup melelahkan, segala usaha dan waktu yang dihabiskan akan terbayar dengan keindahan dan keunikan tempat ini.

Geopark Gunung Sewu

Geopark Gunung Sewu

Kawasan Geopark Gunung Sewu adalah sebuah destinasi wisata alam yang menakjubkan. Terdiri dari sekitar 45.000 bentangan pegunungan dan perbukitan yang melintasi tiga kawasan, yaitu Gunungkidul Yogya, Wonogiri Jawa Tengah, hingga Pacitan di Jawa Timur.

Keindahan alam yang dimiliki oleh kawasan ini belum banyak terjamah oleh manusia, sehingga memberikan pengalaman liburan yang unik dan menarik. Terutama bagi para pencinta wisata alam, Kawasan Geopark Gunung Sewu menyimpan beragam destinasi yang memikat hati.

Terdapat pula berbagai aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan di sini. Mulai dari hiking menyusuri jalur-jalur trekking yang menantang, berkeliling danau-danau indah, hingga menjelajahi gua-gua yang misterius.

Pantai Kesirat

Pantai Kesirat

Pantai Kesirat, atau dikenal juga sebagai Wisata Tanjung Kesirat, adalah tempat wisata di Gunung Kidul yang benar-benar berbeda dari pantai-pantai lainnya.

Saat mengunjungi Pantai Kesirat, jangan berharap menemukan hamparan pasir yang biasa menghiasi pantai-pantai. Meskipun tidak dapat bermain pasir atau berenang, Pantai Kesirat menjadi pilihan sempurna untuk menikmati keindahan senja dengan menyaksikan matahari terbenam.

Selain itu, Pantai Kesirat juga menyediakan area camping dan tempat mendirikan tenda. Kamu dapat menikmati keindahan pantai sepanjang hari, mulai dari pagi hingga malam.

Bagi para pecinta camping dan pengagum pemandangan alam yang eksklusif, Pantai Kesirat adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu liburan. Rasakan keindahan alam yang unik dan nikmati kedamaian yang tersirat di pantai ini.

Pantai Kukup

Pantai Kukup

Pantai Kukup adalah salah satu destinasi wisata Gunung Kidul yang sangat recommended untuk dikunjungi. Jika Pantai Baron terkenal dengan pesonanya yang pasir hitam yang indah, maka Pantai Kukup, yang terletak di sebelah timur pantai tersebut, memiliki daya tarik tersendiri dengan hamparan pasir putihnya yang memukau.

Salah satu keunggulan yang membuat Pantai Kukup begitu menarik adalah keberadaan akuarium dan kolam renang alami yang terbentuk secara alami. Akuarium laut ini terbentuk di antara karang-karang yang berada di tepi pantai.

Kamu dapat melihat berbagai kehidupan laut yang ada di dalam akuarium ini, mulai dari berbagai jenis ikan hingga terumbu karang yang indah. Hal ini akan memberikan pengalaman yang dan memperkaya pengetahuan tentang keanekaragaman laut.

Pantai Siung

Pantai Siung

Pantai Siung adalah salah satu destinasi wisata Gunung Kidul Jogja yang sedang hits. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang indah dan tak boleh dilewatkan ketika berada di Yogyakarta.

Ciri khas Pantai Siung adalah keberadaan banyak batu karang raksasa yang tersebar di sebelah barat dan timur pantai. Batu karang raksasa ini tidak hanya memberikan pemandangan yang unik, tetapi juga berfungsi sebagai spot panjat tebing bagi pencinta Alam.

Pemandangan yang disuguhkan oleh deretan batu karang raksasa tersebut memukau mata dan menciptakan suasana yang istimewa.

Pantai Timang

Pantai Timang

Pantai Timang merupakan destinasi wisata Gunung Kidul paling hits yang menawarkan pemandangan pantai dan pulau di tengah laut. Ikon dari pantai ini adalah Gondola dan jembatan gantung yang sangat menantang bagi para wisatawan.

Gondola di Pulau Timang memiliki panjang sekitar 100 meter dan berada di ketinggian antara 9 hingga 11 meter. Terbuat dari besi yang kokoh, gondola hanya dapat menampung satu orang saja.

Ketika naik gondola, sobat akan berjalan di antara tali temali yang telah disusun. Jika ombak sedang ganas, sobat mungkin akan terkena semprotan air laut.

Bagikan:

Open chat
Hello 👋
Ada yang bisa di bantu?