70 Tempat Wisata Gunung Kidul Terbaru Paling Hits

admin

Tempat Wisata Gunung Kidul

Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran adalah pantai yang tidak hanya menyajikan kecantikan alam saja, tapi juga dapat menyaksikan ritual keagamaan umat Hindu.

Selain pesona alamnya yang indah, pantai Ngobaran memiliki bangunan yang menjadi wisata budaya dan sejarah.

Terletak di bawah tebing dengan panjang garis pantai yang tidak lebih dari 1 kilometer, tempat wisata Gunung Kidul ini dilengkapi dengan spot foto berbagai bentuk.

Jangan lupa untuk mengabadikan beberapa foto kenang-kenangan saat berkunjung kesini ya!

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor

Terdapat banyak pantai di Gunungkidul dengan keunikan dan pesonanya masing-masing, termasuk Pantai Nglambor yang menjadi salah satu tempat wisata Gunung Kidul yang lagi hits.

Memiliki pasir pantai putih, air laut jernih dan ombak yang relatif tenang. Aktivitas snorkeling adalah salah satu yang favorit disini.

Dan jika sobat ingin uji nyali? cobain deh trakking ke bukit dan tebing melalui jembatan gantung yang tersedia.

Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal adalah tempat wisata Gunung Kidul yang tersembunyi dan menjadi salah satu pantai terpopuler di Gunung Kidul.

Berada balik tebing yang tak jauh dari pantai Indrayanti maupun Watuwalang, bentuknya sempit dan memanjang, hamparan pasir pantai putih lembut serta dikelilingi bukit kapur karang, membuat Pantai Pok Tunggal tampak lebih eksotis.

Pantai Krakal

Pantai Krakal

Sederet nama tempat wisata alam Gunung Kidul memang keindahannya sudah tak diragukan lagi. Seperti Pantai Krakal dengan hamparan pasir putih nan lembut yang akan membuat sobat kian terpesona.

Menjadi salah satu pantai paling lama dikenal oleh masyarakat, Pantai krakal yang berjarak sekitar 65 Kilometer dari kota Yogyakarta ini memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri.

Aktivitas seru mulai dari trakking ke bukit karang, snorkeling hingga surfing pun bisa sobat nikmati. Jangan sampai kelewatan indahnya pemandangan senja disini ya!

Goa Pindul

Cave Tubing Di Goa Pindul

Goa Pindul adalah salah satu destinasi wisata Gunung Kidul selain pantai yang menawarkan aktivitas seru berbalut nuansa indah yang tidak biasa.

Dengan panjang sekitar 350 meter dan lebar 5 meter terdapat sungai di dalam gua yang menjadi daya tarik wisatawan untuk melakukan rafting.

Selain itu, atraksi seperti cave tubing maupun river tubing juga bisa sobat lakukan. Apalagi indahnya stalagmit dan stalagtit berbagai ukuran juga bisa sobat jumpai.

Dan yang tak kalah menarik adalah adanya sumur terbalik yang menjadi spot foto paling favorit. Pokoknya gak rugi deh datang kesini!

Goa Jomblang

Goa Jomblang

Bagi sobat yang suka dengan tantangan, Goa Jomblang yang merupakan tempat wisata di Gunung Kidul ini sangat cocok untuk sobat jelajahi.

Bukan goa horizontal, melainkan goa vertikal yang bentuknya mirip seperti lubang bawah tanah dengan kedalaman 60 meter.

Untuk memasuki wisata alam Gunung Kidul ini terdapat pilihan yang bisa sobat coba. Yaitu dengan teknik single rope maupun langsung masuk ke dalam mulut goa.

Selain berpetualang menjelajah goa yang sangat mempesona, aktivitas menarik lainya adalah berfoto di bawah Cahaya Surga.

Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Nglanggeran adalah sebuah gunung api purba yang dahulu pernah aktif jutaan tahun yang lalu.

Terletak di wilayah karst Baturagung, gunung ini terdiri dari fragmen material vulkanik tua dan memiliki dua puncak, yaitu puncak barat dan puncak timur, serta sebuah kaldera di tengahnya.

Meskipun memiliki ketinggian hanya 700 mdpl, gunung ini telah menjadi tempat wisata Gunung Kidul yang lagi hits.

Bagikan:

Open chat
Hello 👋
Ada yang bisa di bantu?