70 Tempat Wisata Gunung Kidul Terbaru Paling Hits

admin

Tempat Wisata Gunung Kidul

Selain cafe juga tersedia fasilitas penginapan maupun villa yang unik dengan beragam fasilitas yang ada di dalamnya.

Dan karena berada di bibir tebing yang tinggi dan terbuka, Puncak Segoro menjadi view point terbaik untuk menikmati sunset yang mempesona. Pesona laut berhias langit kekuningan menjadi hal yang sangat memanjakan mata.

Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja

Destinasi wisata Gunung Kidul yang satu ini sudah terkenal akan suasana malamnya. Panorama indah gemerlap lampu kota Yogyakarta akan sangat jelas terlihat dari sini.

Dan karena terdapat banyak spot untuk makan dan nongkrong, membuat wisata Bukit Bintang Jogja menjadi salah satu tempat romantis di Gunung Kidul. Cocok banget deh, buat kalian kaum milenial.

Bukit Paralayang Watugupit

Bukit Paralayang Watugupit

Menjadi salah satu tempat wisata Gunung Kidul paling hits yang digandrungi anak muda karena pesona keindahannya. Bukit Paralayang Watugupit juga terkenal akan olahraga ekstrimnya.

Sobat dapat duduk santai di atas landasan paralayang ditemani pemandangan view pantai yang akan sangat indah ketika dinikmati saat senja tiba.

Berada pada perbukitan yang tak jauh dari Pantai Parangtritis, tepatnya di Dusun Watugupit, Desa Giricahyo. Puncak Bukit Paralayang berjarak sekitar 31 Kilometer dari kota Yogyakarta, dan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dengan akses yang cukup mudah dijangkau.

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Buat sobat yang membutuhkan vitamin sea atau merindukan pemandangan laut, maka destinasi wisata Gunung Kidul ini adalah salah satu pilihan tepat untuk sobat kunjungi.

Berada di desa Tepus, kecamatan Tepus, Pantai Indrayanti atau Pantai Pulang Sawal memiliki hamparan pasir putih luas, air laut biru dan ombak yang tak begitu besar. Membuat aktivitas bermain pasir dan berenang adalah hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Apalagi saat air laut pasang, sobat dapat menguji adrenalin dengan meluncur menggunakan jetski.

Jangan lewatkan pemandangan cantik lembayung senja yang muncul menghiasi langit sore Pantai Ini. Dan sempurnakanlah dengan menyantap kuliner lezat yang tersedia.

Pantai Baron

Pantai Baron

Berlibur ke Gunung Kidul akan terasa kurang lengkap tanpa mengunjungi Pantai Baron. Salah satu pantai yang menjadi tujuan favorit wisata di Gunung Kidul.

Pantai Baron memiliki kontur membentuk huruf U yang unik dan mempunyai dua jenis air, yaitu air tawar dan air asin.

Selain bermain air di pantai, aktivitas lain yang bisa sobat lakukan adalah mengunjungi mercusuar di atas bukit Pantai Baron. Dari sini, sobat dapat menikmati pemandangan laut yang sangat indah.

Pantai Drini

Pantai Drini

Tempat wisata Gunung Kidul yang bisa sobat kunjungi selanjutnya adalah pantai Drini, salah satu pantai indah di Gunung Kidul.

Memiliki pasir putih lembut dengan keunikan pemandangan dua sisi yang di lengkapi dengan pulau karang besar yang bisa sobat daki saat air surut.

Meski tak terlalu luas, namun banyak terdapat aktivitas seru yang bisa sobat lakukan, mulai dari berenang, bermain kano, snorkeling hingga surfing.

Pantai Sadranan

Pantai Sadranan

Pantai Sadranan merupakan tempat wisata Gunung Kidul yang sudah lama populer dan menjadi lokasi asik untuk melakukan snorkeling.

Jernihnya air laut, ombak yang tenang serta keindahan bawah lautnya akan sangat sayang jika terlewatkan. Dan akan semakin seru jika aktivitas seperti bermain kano hingga outbound bisa sobat coba.

Jangan lupa untuk menyaksikan upacara sedekah laut yang biasa dilakukan pada bulan November atau Desember.

Bagikan:

Open chat
Hello 👋
Ada yang bisa di bantu?