70 Tempat Wisata Gunung Kidul Terbaru Paling Hits

admin

Tempat Wisata Gunung Kidul

Goa ini menawarkan pesona wisata baru berupa bendungan buatan yang terletak di bawah tanah, dengan kedalaman mencapai 100 meter.

Pantai Kayu Arum

Pantai Kayu Arum

Apabila Anda sedang mencari pantai yang tenang dan menawarkan pemandangan indah, Pantai Kayu Arum dapat menjadi pilihan yang direkomendasikan. Pantai ini terletak tidak jauh dari Pantai Baron, tepatnya di sebelah baratnya.

Saat mengunjungi Pantai Kayu Arum, Anda akan terpesona dengan pesona alam yang masih alami, dengan pasir putih yang lembut dan bersih.

Pantai Mbirit

Pantai Mbirit

Pantai Mbirit merupakan salah satu tempat wisata di Gunung Kidul yang menawarkan banyak spot yang cocok untuk foto Instagramable. Keindahan alam menjadi daya tarik utama dari pantai ini, dengan pemandangan yang indah, menawan, dan eksotis.

Salah satu daya tarik khusus Pantai Mbirit adalah keberadaan dua tebing karang besar yang memagari pantai ini. Tebing karang ini memberikan nuansa khusus pada area sekitar pantai, membuatnya terasa lebih istimewa. Meskipun ukuran pantai ini relatif kecil, hal itu tidak mengurangi pesonanya.

Pantai Ngeden

Pantai Ngeden

Mendengar namanya pertama kali, mungkin akan muncul sedikit rasa penasaran. Namun, pantai di Gunung Kidul ini justru jauh dari kesan biasa. Terletak agak terpencil, Pantai Ngeden menyimpan keindahan alam yang masih terjaga.

Meskipun akses jalannya belum sepenuhnya maksimal, berkunjung ke sini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Hijau perbukitan yang mengelilingi dan birunya laut yang memikat akan memanjakan setiap wisatawan begitu tiba di lokasi.

Salah satu daya tarik utama Pantai Ngeden adalah lahan pasir yang berkontur landai dan cukup luas. Tempat ini sangat cocok untuk melakukan kegiatan berkemah.

Wisatawan dapat bermalam dan menjalankan camping di sekitar pantai, menghabiskan waktu malam yang menyenangkan di bawah bintang-bintang.

Pantai Sanglen

Pantai Sanglen

Meskipun terdengar asing di telinga, Pantai Sanglen menyimpan keindahan yang sangat menenangkan. Tempat wisata di Gunung Kidul ini menawarkan pengalaman yang unik bagi para pengunjung.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan di Pantai Sanglen adalah keadaan ombaknya yang bisa menjadi perhatian. Ombaknya yang diam-diam menghanyutkan membuat kita harus berhati-hati saat bermain air, terutama saat pasang. Namun, saat ombak surut, pengunjung dapat menikmati bermain ombak di sekitar pantai dengan aman dan menyenangkan.

Saat sore mulai menjelang, pemandangan di Pantai Sanglen semakin memukau. Banyak pengunjung yang duduk di atas hamparan pasir, menunggu matahari tenggelam di sebelah barat. Saat itulah momen yang indah dan menakjubkan ketika langit berubah menjadi warna-warni yang mempesona.

Pantai Watu Lawang

Pantai Watu Lawang

Pantai Watu Lawang mungkin terdengar asing bagi sebagian orang, terutama jika dibandingkan dengan kepopuleran Pantai Parangtritis. Namun, jangan salah sangka, keindahan Pantai Watu Lawang tak kalah menariknya.

Nama “watu lawang” diberikan karena terdapat sebuah batu yang menyerupai pintu atau lawang di tempat wisata Gunung Kidul ini.

Saat pertama kali tiba di pantai ini, kamu akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang luas dan panorama lautan biru yang memukau sejauh mata memandang.

Di sini, kamu dapat menikmati bermain ombak di tepi pantai yang menyejukkan. Selain itu, Pantai Watu Lawang juga menyediakan fasilitas kemping yang memungkinkan kamu untuk menghabiskan malam di sini.

Pantai Seruni

Pantai Seruni

Pantai Seruni merupakan destinasi wisata Gunung Kidul yang menarik untuk sobat kunjungi. Menurut penduduk setempat, nama “Seruni” diambil dari bunga seruni yang memiliki nama ilmiah Chrysanthemum atau Chrysous yang berarti emas.

Di pantai ini, kamu akan disuguhkan pemandangan indah yang dipadukan dengan alam sekitarnya. Tempat ini terjaga kebersihannya dan memiliki suasana yang tenang.

Terdapat berbagai spot menarik yang cocok untuk berfoto dan selfie dengan latar belakang keindahan tebing dan batu karang. Kamu dapat mengekspresikan gaya favoritmu sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Karena pantai ini terbilang sepi, kamu bisa bermain sepak bola atau voli pantai hingga menjelang malam bersama teman atau keluarga. Kesempatan bermain air dan bermain pasir pantai juga tak akan membuatmu bosan, karena airnya yang bersih dan pesona pasir kecokelatannya yang memikat.

Bagikan:

Open chat
Hello 👋
Ada yang bisa di bantu?