Wisata Bukit Pule Payung: Tiket Masuk & Spot Foto

admin

Pule Payung

Bukit Pule Payung adalah destinasi wisata alam di Kulon Progo yang menawarkan harga tiket masuk terjangkau dan dapatkan pengalaman berfoto di spot Instagramable.

Bukit Wisata Pule Payung Harga Tiket Masuk : Rp10.000. Jam Buka : 09.00 – 20.00 WIB. Nomor Telepon : -.
Alamat / Lokasi : Soropati RT.007/RW.003, Clapar 2, Hargotirto, Kec. Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653.

Bukit atau gunung adalah destinasi wisata yang populer setelah pantai karena keindahan alamnya yang mempesona. Bukit Pule Payung di Kulon Progo Yogyakarta adalah salah satu contoh destinasi wisata yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian 500 mdpl dan spot foto instagramable.

Baca: Hutan Pinus Pengger: Harga Tiket, Daya Tarik & Lokasi

Terletak dekat dengan Kalibiru, kawasan wisata yang kreatif, membuat destinasi ini cocok untuk anak muda yang ingin mendapatkan foto-foto unik dengan banyak pilihan spot menarik. Objek wisata yang biasa menjadi luar biasa dengan berbagai daya tarik  dan banyak pilihan aktivitas. Berikut ulasan lengkapnya!

Harga Tiket Masuk Pule Payung

Tempat wisata alam umumnya tidak menetapkan harga yang terlalu tinggi untuk pengunjungnya karena biaya perawatannya juga tidak sebesar tempat wisata di pusat kota. Begitu juga dengan Bukit Pule Payung yang hanya memasang tarif sebesar Rp10.000 per orang untuk pengunjung dewasa maupun anak-anak, dan biaya parkir di luar tiket masuk.

Namun, harga tiket tersebut tidak termasuk biaya untuk wahana permainan atau berfoto di spot-spot hits. Meskipun demikian, pengalaman wisata yang disajikan di Bukit Pule Payung tetap menyenangkan dan terjangkau bagi wisatawan.

Baca: Heha Sky View Jogja: Tiket Masuk, Lokasi & Daya Tarik

Harga Tiket Masuk Pule Payung Kulon Progo
Tiket MasukRp10.000
Spot AngkasaRp15.000
Spot LolipopRp10.000
Spot WoluRp15.000
Spot Jembatan SurgaRp10.000
Flying FoxRp30.000
Spot Sepeda LangitRp25.000

Harga tiket masuk Bukit Pule Payung Jogja dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung pada kebijakan pengelola. Namun, daftar harga tiket yang tertera dapat menjadi patokan untuk memperkirakan biaya yang dibutuhkan saat berkunjung ke tempat wisata ini.

Jam Operasional

Bukit Wisata Pule Payung dibuka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 21.00. Disarankan untuk menghindari datang pada siang hari karena cuacanya terik. Kunjungan sebaiknya dilakukan pada pukul 09.00 saat masih sepi, atau antara pukul 18.00 hingga 21.00 untuk menikmati pemandangan indah yang terang benderang dengan cahaya lampu.

Jam Buka Bukit Wisata Pule Payung
Jam Buka08.00-21.00 WIB

Spot Foto Bukit Pule Payung Yang Recommended

Bukit Pule Payung Kulon Progo memang memiliki kesamaan dengan Kalibiru, yaitu terdapat banyak spot foto yang menarik. Walaupun beberapa spot foto tersebut mungkin sudah pernah dilihat di tempat wisata lain, namun di Bukit Pule Payung terdapat beberapa spot foto yang memiliki keunikan tersendiri.

Kursi Langit

Kursi Langit Pule Payung

Salah satu spot foto yang unik di Bukit Pule Payung adalah kursi tergantung yang tidak hanya menampilkan hasil karya budaya, tetapi juga memberikan kesan ekstrem. Kursi rotan klasik yang tergantung di udara di atas jurang ini akan memberikan pengalaman yang berbeda saat diduduki, sehingga menjadi spot foto yang menarik untuk diabadikan.

Baca: Obelix Hills Jogja: Tiket Masuk, Daya Tarik & Lokasi

Jembatan Surga

Jembatan Surga Pule Payung

Salah satu spot foto yang sangat cocok dijadikan tempat pra-wedding adalah Jembatan Surga. Spot foto ini akan memberikan latar belakang alam yang indah dan memukau. Jembatan ini memiliki ukuran yang cukup panjang dan bisa menampung hingga 50 orang.

Saat berada di jembatan ini, kita bisa menyaksikan pemandangan alam yang sangat menakjubkan dengan danau kecil yang terlihat jauh di kejauhan.

Spot Lolipop

Spot Lolipop Pule Payung

Spot foto lolipop di Bukit Wisata Pule Payung dapat menjadi pilihan bagi pengunjung yang menginginkan suasana yang lucu dan penuh warna. Di sini, pengunjung dapat berpose dengan gaya bebas di atas permen lolipop besar yang unik. Spot ini juga memiliki latar belakang alam yang menakjubkan, yang akan membuat foto yang diambil menjadi lebih cantik dan menarik.

Sky Bike

Sky Bike Bukit Pule Payung

Wahana Sky bike memang sering dijumpai di berbagai tempat wisata, namun tidak dapat dipungkiri bahwa kepopulerannya tetap tinggi. Pengalaman menaiki sepeda di atas ketinggian memberikan sensasi yang luar biasa dan cocok untuk kamu yang mencari tantangan dan ingin merasakan adrenalin yang berbeda.

Sky Swing/Ayunan Langit

Sky Swing Pule Payung

Sky swing merupakan salah satu spot foto di Bukit Wisata Pule Payung yang bisa memacu adrenalin. Ayunan yang berada di atas jurang dapat membuat jantung berdegup kencang saat menaiki ayunan tersebut. Namun, jangan khawatir karena dijamin aman dengan pengamanan yang lengkap.

Spot Wolu

Spot foto ini menjadi favorit di Bukit Wisata Pule Payung. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang spektakuler secara penuh. Dengan latar belakang alam yang memukau, foto yang diambil akan terlihat lebih fokus dan mengesankan. Inilah salah satu alasan mengapa spot ini sangat populer di kalangan pengunjung.

Spot Angkasa

Spot Angkasa Pule Payung

Spot foto ini memiliki nuansa yang cozy dan akrab seperti di dalam rumah dengan latar belakang alam yang memukau. Tampak seperti berfoto di dalam ruang tamu dengan suasana yang hangat dan nyaman. Hal ini akan memberikan kesan natural pada hasil foto yang diambil.

Flying Fox

Flying Fox Pule Payung

Bagi anak-anak yang senang bermain di luar ruangan, wahana flying fox bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan mencoba wahana ini, mereka dapat melihat pemandangan alam dari ketinggian yang berbeda. Tentunya, hal ini akan memberikan pengalaman menyenangkan yang tak terlupakan dan menghasilkan foto-foto yang menarik.

Baca: The Lost World Castle: Harga Tiket, Jam Buka & Daya Tarik

Bagikan: