27 Oleh-Oleh Khas Malang Kekinian Harga Murah

admin

Oleh-Oleh Khas Malang

Tulisan boso kiwalan atau basa walikan adalah salah satu desain kaos khas Malang yang menarik. Beberapa contohnya antara lain kaos bertuliskan Soak Ngalam, Sam, Ognis Nade, dan lain-lain. Ada juga kaos bergambar apel dan wayang yang sangat menarik untuk dibeli.

Kaos khas Malang dapat ditemukan dengan mudah di toko oleh-oleh khas Malang atau tempat wisata. Harganya sangat terjangkau mulai dari Rp10.000,00 hingga Rp50.000,00 per potongnya, tergantung pada bahan dan desainnya.

Keramik Dinoyo Malang

Keramik Dinoyo Malang

Jika Anda ingin membawa oleh-oleh khas Malang selain makanan, datanglah ke Kampung Wisata Keramik Dinoyo. Di sini, tersedia berbagai macam kerajinan keramik seperti gelas, guci, pot, piring, celengan, dan lainnya yang bisa Anda pilih.

Selain melihat-lihat, Anda juga bisa belajar cara membuat keramik dan gerabah dari awal pembentukan hingga pewarnaannya. Kerajinan keramik Dinoyo Malang bisa menjadi souvenir atau kado khas Malang yang cocok untuk diberikan kepada orang terdekat.

Harga kerajinan keramik yang dijual di sini juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 15.000 sampai ratusan ribu.

Frozen Bakso Malang

Frozen Bakso Malang

Bakso merupakan salah satu makanan khas Malang yang terkenal dengan citarasa yang unik dan berbeda dengan bakso dari daerah lainnya. Kini, Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin menikmati bakso Malang di rumah, karena sudah tersedia bakso beku yang siap dibeli.

Bakso beku ini dapat bertahan selama berbulan-bulan jika disimpan dalam lemari pendingin, sehingga dapat dinikmati kapan saja. Salah satu tempat terbaik untuk membeli bakso beku adalah Warung Bakso President yang terletak di Jl. Batanghari, Klojen.

Di tempat ini, selain menjual bakso beku, Anda juga bisa membeli bumbu bakso yang sudah dikemas secara praktis. Harga bakso beku ini juga sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp21.000,00 untuk kemasan 500 gram.

Bakpao Malang

Bakpao Malang

Bakpao adalah salah satu makanan oleh-oleh khas Malang yang harus dicoba dan dibawa pulang. Salah satu merek bakpao yang sangat terkenal adalah Bakpao Boldy yang telah berdiri sejak tahun 1950.

Tekstur bakpao ini sangat lembut dan isian yang melimpah sehingga Anda akan puas dengan setiap gigitannya. Merek lain yang juga populer adalah Bakpao Sayang yang memiliki 30 varian rasa yang berbeda. Semua roti bakpao tidak menggunakan pewarna buatan, sehingga aman dan nikmat untuk dimakan.

Harganya juga bervariasi tergantung jenis yang dipilih maupun isian didalamnya yaitu mulai dari Rp 9.000 hingga Rp15.000,00 per buah.

ASIX Cake Malang

ASIX Cake Malang

Kue ASIX Cake yang dimiliki oleh pasangan Ashanty-Anang juga menjadi salah satu kue artis yang bisa dicoba selain Malang Strudel. Beda dengan strudel yang menggunakan pastry, kue ASIX ini terbuat dari kue chiffon dan sponge cake sehingga teksturnya lebih lembut.

Ketika digigit, manisnya toping dan isian kue terasa memenuhi mulut dengan tekstur lembut dari lapisan kue. ASIX Cake memiliki beragam rasa, seperti Ash KayaGreen, Anang Charcoal, Loly Rainberry Velvet, Jelly Hazeline, Acio Chocolava, dan Acabi ChizMelt.

ASIX Cake telah memiliki banyak cabang di Indonesia, termasuk di Malang, salah satunya terletak di Jl. Guntur daerah Klojen. Harganya berkisar antara Rp 57.000 hingga Rp 75.000 per kotak.

Puthu Lanang Celaket

Puthu Lanang Celaket

Kue Putu Lanang Celaket adalah panganan tradisional khas Malang yang legendaris dan bisa dijadikan oleh-oleh. Warung yang menjual putu lanang ini telah ada sejak tahun 1935 dan terkenal dengan cita rasa kue putunya yang lezat.

Selain putu lanang, warung Putu Lanang Celaket juga menyediakan berbagai jajanan pasar lain seperti klepon, lupis, cenil, dan sebagainya. Yang menarik, Anda dapat memesan semua menu tersebut dalam satu bungkus.

Jika Anda ingin mencicipi kelezatan oleh-oleh khas Malang ini, datanglah ke Jl. Jaksa Agung Suprapto, Klojen pada pukul 17.45 WIB. Harganya pun sangat terjangkau, hanya Rp10.000,00 untuk sepuluh buah kue putu.

Jenang Apel Malang

Jenang Apel Malang

Olahan apel Malang lainnya yang patut dicoba adalah dodol apel atau sering disebut juga jenang apel. Pembuatannya membutuhkan waktu yang cukup lama karena harus diaduk dan diproses dalam waktu yang lama.

Proses yang memakan waktu ini menghasilkan jenang atau dodol yang memiliki rasa yang khas dan lezat. Jenang apel memiliki rasa yang manis dan lebih lembut dibandingkan dengan jenis dodol lain seperti dodol Betawi.

Untuk Anda yang ingin membawa jenang apel sebagai oleh-oleh, dapat mengunjungi toko oleh-oleh khas Malang terdekat. Dodol apel Malang ini juga memiliki harga yang terjangkau, hanya sekitar Rp8.000,00 per kemasan kecil.

Bagikan:

Leave a Comment