37 Oleh-oleh Khas Bali Kekinian yang Tahan Lama

admin

Oleh-oleh Khas Bali

Topeng Bali

Topeng Bali

Karya seni ukir Bali memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri, salah satunya adalah Topeng Bali. Topeng Bali terkenal dengan bentuknya yang khas dan warna yang cerah, menjadikannya salah satu oleh-oleh Bali yang banyak dicari oleh wisatawan.

Topeng Barong dan Topeng Leak Seram adalah dua jenis topeng Bali yang sangat diminati oleh wisatawan. Anda bisa membeli topeng ini di berbagai pasar seni di Bali seperti Pasar Seni Sukawati atau Pasar Seni Kumbasari.

Selain membeli, Anda juga bisa mengambil kursus mengukir Topeng Bali di beberapa galeri seni ukir di Desa Mas Bali. Hasil karya Anda bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan yang unik dari liburan di Bali. Topeng Bali adalah salah satu dari banyaknya karya seni ukir Bali yang layak dijadikan sebagai oleh-oleh khas Bali kekinian.

Mukena Bali

Di Bali, meskipun mayoritas penduduknya beragama Hindu, tetapi Bali juga terkenal sebagai pusat pembuatan mukena yang sangat terkenal. Mukena Bali dibuat dari bahan rayon halus yang nyaman saat dikenakan.

Mukena Bali tersedia dalam berbagai macam corak dan warna yang cantik dan pastinya akan memukau wanita muslim yang melihatnya. Terutama menjelang hari raya Idul Fitri, banyak orang yang mencari mukena khas Bali untuk dibeli.

Layangan Bali

Layangan Bali

Salah satu oleh-oleh khas Bali yang terkenal adalah layangan khas Bali yang memiliki berbagai corak, warna, dan bentuk yang unik. Layangan ini dapat digunakan sebagai hiasan dinding ataupun dekorasi rumah, serta bisa diberikan sebagai kado untuk anak-anak. Bentuk layangan yang paling populer adalah burung garuda dan kapal.

Harga layangan khas Bali bervariasi mulai dari Rp40.000 tergantung pada tingkat kerumitan dan keunikan. Ada baiknya mencari penjual lain untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Terdapat banyak jajanan, makanan, dan barang menarik lainnya selain yang telah disebutkan sebelumnya, yang dapat menjadi pilihan cenderamata Anda. Semua barang tersebut tersedia dengan mudah di pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Bali kekinian.

Bagikan:

Tags

Leave a Comment