37 Oleh-oleh Khas Bali Kekinian yang Tahan Lama

admin

Oleh-oleh Khas Bali

Kamu bisa membeli tas rotan ini di toko oleh-oleh khas Bali atau di pasar tradisional dengan harga terjangkau. Harga tas rotan biasanya dimulai dari Rp150.000 untuk ukuran kecil hingga Rp350.000 untuk ukuran besar.

Kaos Barong Bali

Kaos Barong Bali

Kaos Barong, kaos legendaris asal Bali, menampilkan wajah tokoh khas Bali, Barong. Kaos ini tersedia dalam banyak warna dan desain yang berbeda, cocok dipakai oleh pria, wanita, dan anak-anak dari berbagai usia.

Kaos barong terbuat dari berbagai bahan, mulai dari kain tipis hingga tebal. Harga kaos barong terjangkau, mulai dari belasan ribu rupiah. Kamu dapat membelinya di seluruh penjuru Bali.

Udeng Bali

Udeng Bali

Bagi para pria yang ingin merasakan nuansa kebudayaan Bali, Udeng adalah salah satu item yang harus dimiliki. Udeng atau Ikat Kepala khas Bali ini menjadi pasangan sempurna dari Kebaya Bali yang biasanya dikenakan oleh para wanita.

Udeng Bali memiliki ciri khas berupa warna mencolok yang mempunyai makna tertentu, berbeda dengan Udeng Jawa. Meskipun begitu, saat ini Udeng Bali dapat dipakai kapan saja dan oleh siapa saja, tidak hanya pada saat upacara tertentu.

Anda bisa mendapatkan Udeng Bali di pasar-pasar tradisional, pusat oleh-oleh Bali, atau langsung di tempat pengrajinnya di Desa Sidemen. Selain itu, Anda juga dapat membeli Udeng Bali di hampir semua tempat wisata Bali atau pura.

Untuk harganya, Anda tidak perlu khawatir karena masih sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp15.000,00 hingga Rp50.000,00 tergantung pada jenis motif yang dipilih. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk membeli Udeng Bali sebagai oleh-oleh khas Bali yang akan memberikan nuansa kebudayaan yang unik dan menarik bagi Anda.

Miniatur Gamelan Bali

Traditional percussive music instruments Bali, Indonesia

Bila kamu menyukai hal-hal tradisional dan musik, beli miniatur gamelan dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai oleh-oleh khas Bali. Miniatur gamelan yang dijual di Bali sangat indah dan berkualitas tinggi.

Ada beragam bentuk miniatur gamelan yang bisa kamu beli, dengan harga mulai dari Rp40.000 hingga ratusan ribu rupiah, tergantung dari bentuknya dan di mana kamu membelinya, seperti di daerah Klungkung atau Ubud.

Kerajinan Batok Kelapa

Kerajinan Batok Kelapa Bali

Kerajinan yang paling diminati oleh wisatawan di Bali adalah kerajinan dari batok kelapa. Kerajinan ini biasanya berbentuk peralatan makan seperti piring, kendi, wadah hias, dan nampan. Kerajinan batok kelapa terkenal karena kekuatan dan ketahanannya yang luar biasa dan sering diekspor ke luar negeri. Harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp10.000 karena biasanya dibuat di home industry.

Aneka Ragam Gelang Handmade Bali

Aneka Ragam Gelang Handmade Bali

Ketika kamu berkeliling pantai di Bali, pasti akan menemukan banyak penjual aksesoris seperti gelang yang cantik dan berwarna-warni. Gelang-gelang buatan tangan tersebut dibuat dengan baik oleh para penjual, dan bisa kamu beli dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp3.500 saja.

Kamu bisa membeli gelang-gelang buatan tangan ini untuk dirimu sendiri atau sebagai hadiah untuk teman atau keluarga, baik di toko oleh-oleh khas Bali maupun dari para penjual di pantai.

Kerajinan Perak Bali

Kerajinan Perak Bali

Desa Celuk, Pusat Kerajinan Perak di Bali, adalah destinasi tepat untuk Anda yang ingin mendapatkan oleh-oleh khas Bali yang unik dan berbeda. Di sini, Anda akan menemukan berbagai macam barang hasil karya para pengrajin Bali yang sangat terkenal, mulai dari perhiasan hingga peralatan makan.

Kualitas barang yang dihasilkan di Desa Celuk sudah mendunia dan menjadi salah satu komoditas ekspor Bali yang paling terkenal. Dan yang lebih menarik lagi, Anda masih bisa menawar harga lebih murah daripada harga yang tertera di etalase toko.

Dengan keberuntungan, Anda bisa mendapatkan perhiasan cantik seperti cincin, anting, gelang, dan kalung hanya dengan setengah harga dari harga pasaran. Kerajinan perak Bali dari Desa Celuk sangat cocok sebagai oleh-oleh dan cendera mata khas Bali yang bisa Anda bawa pulang sebagai kenang-kenangan dari liburan Anda di Bali.

Produk Spa Bali

Produk Spa Bali

Oleh-oleh khas Bali yang bisa dibawa pulang adalah produk spa yang berkualitas tinggi. Bali terkenal dengan spa yang menenangkan dan memuaskan, dan produk-produk spa khas Bali juga mempengaruhi layanan spa tersebut.

Produk spa seperti lotion, body scrub, dan parfum yang wangi sangat cocok sebagai hadiah untuk ibu, teman, saudara perempuan, pacar, atau bahkan untuk diri sendiri. Harga produk spa khas Bali bervariasi, mulai dari Rp12.000 hingga ratusan ribu rupiah, sehingga kamu bisa memilih produk spa yang sesuai dengan selera dan budgetmu.

Songket Sidemen Bali

Songket Sidemen Bali

Anda tidak bisa melewatkan daerah Sidemen di Karangasem jika Anda ingin membeli kain songket khas Bali. Kain songket Sidemen memiliki motif dan warna yang unik dan dibuat menggunakan tenunan benang emas atau perak.

Keindahan kain songket Sidemen sudah sangat terkenal di seluruh dunia, sehingga menjadikannya sebagai salah satu kain termahal. Terdapat empat jenis songket yang dapat Anda pilih yaitu songket Sidemen emas, perak, katun atau campuran kain songket Sidemen.

Jika Anda datang ke Sidemen, tepatnya di Desa Cepik, Anda dapat melihat langsung proses produksi kain ini. Dengan harganya yang fantastis, tidak heran jika kain songket Sidemen menjadi salah satu oleh-oleh bergengsi dari Bali.

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Open chat
Hello 👋
Ada yang bisa di bantu?