37 Oleh-oleh Khas Bali Kekinian yang Tahan Lama

admin

Oleh-oleh Khas Bali

Jajan Wajik Bali

Jajan Wajik Bali

Jika kamu suka dengan makanan manis dan legit, jajan wajik bisa menjadi oleh-oleh khas Bali yang cocok untuk keluarga di rumah. Meskipun termasuk dalam jenis kue basah, namun wajik dapat bertahan beberapa hari terutama jika disimpan dalam lemari es.

Kamu bisa membeli kue wajik ini dengan mudah di pasar tradisional dan toko oleh-oleh di Bali dengan berbagai macam kemasan dan ukuran sesuai selera.

Walaupun sekarang sudah banyak aneka ragam jajanan kekinian yang bermunculan di Bali, namun jajan wajik tetap menjadi salah satu kue yang digemari masyarakat sampai wisatawan. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau dan cocok untuk kantong wisatawan.

Pisang Rai Bali

Pisang Rai Bali

Buah pisang merupakan salah satu buah yang selalu ditemukan dalam setiap acara keagamaan dan adat di Bali selain salak. Selain dijadikan sebagai makanan utama, pisang juga bisa diolah menjadi makanan dan kue yang legit dan manis, salah satunya adalah pisang rai atau jaje pisang.

Kuliner ini telah ada sejak zaman dahulu dan dibuat dari pisang tanduk yang sudah tua dan tepung, serta gula merah. Pisang rai biasanya disajikan dengan parutan kelapa yang menambah cita rasa lezatnya, hampir mirip dengan klepon yang terkenal di masyarakat Jawa. Kamu dapat menemukannya di pasar tradisional atau dari pedagang pinggir jalan.

Kaos Joger Bali

Kaos Joger Bali

Kaos Joger Bali telah menjadi oleh-oleh wajib bagi wisatawan yang mengunjungi Bali. Belum lengkap rasanya bila tak membeli kaos asli dari Joger yang khas dan unik.

Keunikan kaos ini terletak pada kata-kata menggelitik yang tertera di bagian depan atau belakang kaos. Selain kaos, Joger juga menawarkan berbagai pernak-pernik khas Bali seperti sandal joger, topi, jaket, dan gantungan kunci.

Anda dapat mengunjungi toko Joger atau Teman Joger di Denpasar dan Luwus untuk mendapatkan produk Joger. Berbagai barang Joger yang terjangkau cocok menjadi oleh-oleh bagi kerabat saat kembali dari Bali.

Batu Akik Bali

Batu Akik Bali

Bagi penggemar batu-batuan, Bali merupakan destinasi impian. Terutama di kawasan Ubud dan sekitarnya, di mana batu alam sering diolah menjadi perhiasan seperti cincin dan kalung. Kamu dapat menemukan berbagai jenis batu eksotis dan indah dari seluruh Nusantara, serta batu impor seperti green opal di toko Batu Batu Bali.

Toko ini terletak di Jalan Raya Ubud No.18, Gianyar, dan menjual batu-batu tersebut dengan harga mulai dari Rp50.000 per biji.

Kebaya Bali

Kebaya Bali

Kebaya Bali adalah salah satu oleh-oleh yang cocok dibawa pulang setelah liburan ke Bali. Kebaya ini memiliki ornamen bunga dan bordiran khas yang membuat penggunanya terlihat cantik.

Warna dan model kebaya Bali sangat bervariasi, mulai dari putih polos hingga kebaya Bali modern berwarna terang. Kini sudah tersedia kebaya Bali hijab untuk wisatawan muslim.

Anda bisa mendapatkan kebaya Bali ini di Krisna Bali atau toko kain Bali. Harganya tergantung pada model dan ukuran kain yang digunakan untuk membuat kebaya.

Batik Bali

Batik Bali

Kain adalah salah satu oleh-oleh khas Bali yang sangat dihargai, terutama Batik Bali yang tak kalah cantik dengan Batik Pekalongan maupun Batik Jogja. Batik ini sering dikenakan pada upacara adat dan acara formal lainnya di Bali.

Motif Batik Bali memiliki filosofi yang berbeda dengan motif batik di Jawa, mencerminkan keadaan dan kepercayaan Bali. Motif batik singa barong adalah salah satu motif Bali yang terkenal dan menjadi pilihan favorit para wisatawan sebagai oleh-oleh.

Banyak rental bus Bali yang menawarkan kunjungan ke pusat pengrajin batik Bali sebagai destinasi wisata, tempat di mana Anda bisa memilih berbagai macam bentuk Batik Bali seperti sandal, kemeja, kaos, tas, dan lainnya. Batik Bali adalah souvenir yang sangat layak untuk dibawa pulang dari Bali.

Kain Pantai Bali

Kain Pantai Bali

Ketika berkunjung ke pantai-pantai di Bali, Anda pasti sering melihat wisatawan memakai kain berwarna-warni bermotif bunga yang cantik. Kain tersebut dikenal sebagai kain pantai Bali yang terbuat dari bahan yang halus dan terasa sejuk.

Tidak jarang pula wisatawan menjadikan kain pantai Bali sebagai oleh-oleh khas Bali untuk dibawa pulang. Selain sebagai kain, bahan yang lembut ini bisa dimanfaatkan sebagai baju pantai yang nyaman saat dipakai.

Baca: 46 Oleh-Oleh Khas Jogja Kekinian Paling Populer

Kain pantai Bali dapat dibeli di sejumlah toko di pasar tradisional atau pusat oleh-oleh Bali. Harganya terjangkau, berkisar antara Rp15.000,00 hingga Rp50.000,00 tergantung pada ukuran dan motifnya. Jadi, jangan lupa untuk membeli kain pantai Bali sebagai oleh-oleh Anda ketika berkunjung ke Bali.

Tas Rotan Bali

Tas Rotan Bali

Tas rotan menjadi salah satu oleh-oleh khas Bali yang tak boleh kamu lewatkan. Tas ini sangat populer di kalangan wisatawan asing karena kesan eksotisnya. Selain itu, tas rotan yang dibuat dengan bahan dasar rotan juga dikenal awet dan berkualitas tinggi.

Bagikan:

Tags

Leave a Comment