37 Oleh-oleh Khas Bali Kekinian yang Tahan Lama

admin

Oleh-oleh Khas Bali

Anda bisa memilih banyak merek sambal yang tersedia, seperti Sambal Bu Susan, Sambal Bu Emma, atau Hot Mama Sambal. Jenis sambal yang ada juga beragam, seperti sambal terasi, sambal bawang, sambal bongkot, dan sambal roa khas Bali. Harga sambal ini terjangkau mulai dari Rp17.000,00 hingga Rp50.000,00 per botolnya tergantung jenis sambal dan kemasannya.

Mie Babi Instan Spesial

Mie Babi Instan Spesial

Jenis oleh-oleh khas Bali yang berasal dari babi tidak hanya kerupuk kulit, namun juga mi instan berbumbu rasa babi, dikenal sebagai Mibabi. Terdapat dua varian yaitu mi goreng dan mi kuah, dengan pilihan rasa soto, rawon, goreng spesial, dan samchan.

Nikmati sensasi gurihnya bersama kerupuk kulit babi yang renyah. Meski tidak tersedia di banyak tempat, Mibabi dapat kamu beli di outlet Sari Indah Residence Padangsambian Kaja, Denpasar. Harga per paketnya sekitar Rp8.000 dengan jam operasional weekdays 09:00-17:00 WIB dan weekend 09:00-15:00 WIB.

Coklat Luwak Bali

Coklat Luwak Bali

Anda yang ingin mencicipi oleh-oleh khas Bali yang unik, dapat memilih Coklat Luwak Bali sebagai pilihan yang tepat. Coklat jenis ini hanya tersedia di pulau Bali dan sangat diminati oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Cara pembuatannya hampir sama dengan Kopi Luwak, yaitu biji kakao harus menjadi makanan luwak sebelum akhirnya diproses. Coklat Luwak Bali memiliki rasa yang lebih nikmat karena tidak terasa pahit dan tidak perlu menggunakan gula.

Anda dapat membeli Coklat Luwak Bali di beberapa toko di sekitar tempat wisata Bali atau di outlet resminya. Harga Coklat Luwak ini cukup mahal, yakni sekitar Rp100.000,00 hingga Rp400.000,00 per kilogramnya. Namun, harga tersebut sebanding dengan rasa yang dihasilkan dan proses yang sulit untuk mendapatkannya.

Djamoekoe Bali

Djamoekoe Bali

Tak heran jika Bali menjadi tempat di mana kamu bisa menemukan beragam minuman herbal yang menyehatkan dan memberikan manfaat bagi tubuh. Salah satu yang patut dicoba sebagai oleh-oleh khas Bali adalah Djamoekoe, yang tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tapi juga menyegarkan.

Djamoekoe sebenarnya adalah jamu yang dikemas dalam botol yang menarik, dengan varian rasa seperti Kunyit Asam, Coco Leo, Mr.Turbo, dan Coco Detox. Kamu dapat membelinya di outlet Djamoekoe di Ubud, Gianyar dengan harga sekitar Rp40.000 per botol 600 ml. Jam operasionalnya dari pukul 08:00 – 20:00 WITA. Djamoekoe hadir untuk memberikan manfaat yang menyegarkan bagi tubuhmu.

Salak Bali

Salak Bali

Salah satu oleh-oleh khas Bali yang sayang untuk dilewatkan adalah buah Salak Bali. Rasa dari buah Salak Bali ini bahkan mampu menyaingi Salak Pondoh yang sudah sangat terkenal dengan rasa manisnya yang istimewa. Jenis Salak Bali yang terkenal adalah Salak Bali Gula Pasir.

Buah Salak jenis ini memiliki ukuran buah dan biji yang lebih kecil dari jenis Salak lainnya. Meskipun demikian, Salak Gula Pasir Bali ini memiliki rasa manis dan daging buah berwarna putih yang sangat sesuai dengan namanya.

Saat musim panen, harga Salak Bali jenis ini bisa sangat murah, yakni sekitar Rp20.000,00 per kilogram. Namun saat bukan musimnya, harga per kilogramnya bisa mencapai angka Rp90.000,00. Anda bisa membeli Salak Bali ini di sejumlah pasar tradisional Bali atau di sekitar Bandara, meski harganya akan lebih mahal.

Bakpia Eiji

Bakpia Eiji

Pie Eiji merupakan alternatif lain selain Pia Legong yang juga nikmat di Bali. Pie Eiji menyajikan lebih banyak varian rasa, mulai dari stroberi, durian, kacang tanah, cokelat, keju, dan lainnya.

Pie Eiji Bali memiliki ciri khas kemasan kuning cerah dengan bentuk yang unik dan isian tebal. Hampir semua varian rasa Pie Eiji Bali dapat bertahan hingga satu bulan kecuali kacang hijau yang hanya tahan dua minggu.

Anda dapat membeli Pie Eiji langsung di sejumlah cabang Pia Eiji Bali yang terletak di sekitar Kota Denpasar. Harga Pie Eiji relatif lebih terjangkau, dimulai dari Rp50.000,00 per kotak dengan isi 8 buah. Jika ingin memesan jajanan khas Bali ini dalam jumlah besar, sebaiknya memesan terlebih dahulu ke Toko Pia Eiji.

Brem Bali

Brem Bali

Oleh-oleh khas Bali terbaru yang murah dan diminati wisatawan adalah Brem Bali. Bahan bakunya adalah ketan putih dan hitam yang difermentasi menjadi minuman beralkohol.

Brem Bali biasanya di konsumsi pada upacara adat, tetapi dapat dijadikan oleh-oleh untuk orang dewasa yang menyukai alkohol.

Kamu dapat membelinya di toko oleh-oleh resmi di Bali seperti The Keranjang Bali atau Krisna Bali. Dewi Sri adalah salah satu merek brem Bali yang terkenal sejak dulu dan telah memiliki izin BPOM-RI.

Bagiak Bali

Bagiak Bali

Bagi Anda yang sudah mencicipi kuliner khas Bali pasti familiar dengan Kue Bagiak Bali. Kue kering khas ini terbuat dari bahan dasar tepung sagu yang dicampur dengan bahan-bahan seperti minyak nabati, gula, dan mentega.

Rasa dari Kue Bagiak ini sedikit gurih dan manis dengan tekstur kering dan renyah. Kue Bagiak sangat cocok menjadi camilan ketika bersantai di sore hari atau ketika perjalanan pulang dari Bali.

Saat ini, Kue Bagiak juga telah dikemas secara praktis dan bisa ditemukan di berbagai toko kue kering khas Bali. Harganya pun terjangkau, hanya sekitar Rp15.000,00 per kotak dengan isi 155 gram. Kelebihan lain dari kue ini adalah daya tahan yang cukup lama, sehingga cocok dijadikan oleh-oleh dari Bali.

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Open chat
Hello 👋
Ada yang bisa di bantu?