37 Oleh-oleh Khas Bali Kekinian yang Tahan Lama

admin

Oleh-oleh Khas Bali

Kacang Koro Bali

Kacang Koro Bali

Kacang Koro Bali merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang populer di Bali dan disukai oleh banyak wisatawan. Anda dapat menemukan berbagai olahan kacang koro dengan berbagai pilihan rasa seperti asin, pedas, atau rasa barbeque di hampir semua toko oleh-oleh khas Bali.

Kacang Koro dari Bali memiliki bentuk yang tipis dan warna kuning keemasan yang berbeda dengan kacang koro biasanya yang masih berkulit dan berwarna kecoklatan. Rasa kacang koro Bali sangat gurih dan renyah sehingga cocok untuk menjadi teman makan Anda di perjalanan atau saat bersantai menikmati minuman.

Harga kacang koro Bali cukup terjangkau, satu bungkus dijual dengan harga mulai dari Rp10.000,00 hingga Rp25.000,00 tergantung ukurannya. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk membeli oleh-oleh khas Bali yang satu ini saat berkunjung ke Bali.

Kacang Asin Bali

Kacang Asin Bali

Kacang asin Bali merupakan salah satu oleh-oleh makanan khas Bali yang wajib Anda coba saat berkunjung ke pulau dewata. Kacang asin yang juga dikenal dengan sebutan Kacang Bali ini memiliki rasa gurih yang unik dengan sedikit sentuhan rasa asin yang pas di lidah.

Kacang asin Bali ini termasuk makanan yang tahan lama dan cocok untuk dijadikan camilan selama perjalanan jauh. Di antara berbagai merek kacang asin Bali, Kacang Bali Rahayu menjadi salah satu yang paling terkenal dan diminati oleh wisatawan.

Anda bisa membeli kacang Rahayu dengan berbagai ukuran, mulai dari yang kecil dengan harga sekitar Rp7.000,00 per bungkus, hingga ukuran terbesar seberat 800 gram dengan harga sekitar Rp100.000,00. Jangan lupa mencicipi kelezatan kacang asin Bali yang menjadi ikon kuliner khas Bali.

Kacang Matahari Bali

Kacang Matahari Bali

Jika ingin membawa oleh-oleh khas Bali yang unik, kacang-kacangan pasti menjadi pilihan yang tidak pernah habis. Selain kacang disko, kacang asin rahayu, dan kacang koro Bali, ada satu lagi kacang yang tak kalah lezat, yaitu Kacang Matahari.

Mengapa disebut Kacang Matahari? Karena merek kacang ini memang bernama Matahari. Bahan utama dari kacang matahari adalah kacang tanah pilihan yang sudah dikupas hingga merata.

Setelah dikupas, kacang-kacang tersebut direndam dalam air yang dicampur dengan bumbu-bumbu pilihan. Tujuannya agar bumbu meresap dengan sempurna dan menghasilkan cita rasa yang unik ketika dimakan. Setelah direndam, kacang-kacang tersebut digoreng dengan api sedang hingga matang.

Bagaimana cara mendapatkan kacang matahari yang lezat ini di Pulau Dewata? Kamu bisa membelinya langsung di toko oleh-oleh. Kini, sudah sangat mudah untuk mendapatkannya, karena kamu dapat memesannya secara online melalui e-commerce. Ada berbagai ukuran kemasan yang tersedia untuk Kacang Matahari ini, mulai dari yang kecil hingga sedang dengan rasa bawang yang khas.

Kerupuk Kulit Babi

Kerupuk Kulit Babi

Bagi para pecinta kerupuk, pasti sudah tidak asing lagi dengan kerupuk kulit. Seperti namanya, bahan baku utama pembuatan kerupuk kulit adalah kulit hewan seperti sapi yang telah dikeringkan dan diolah khusus, kemudian dijemur di bawah sinar matahari yang terik hingga menjadi renyah. Setelah itu, kerupuk kulit digoreng dengan suhu yang sedang, ditiriskan dan dikemas.

Namun, di Bali, ada kerupuk kulit yang berbeda dan terbuat dari kulit babi yang disebut samchan oleh masyarakat setempat. Meskipun nampak mirip dengan kerupuk kulit sapi, namun teksturnya lebih renyah dan mudah rapuh serta memiliki warna yang lebih cerah bahkan beberapa bahkan terlihat lebih putih daripada kerupuk kulit sapi yang biasa dijual di pasaran. Samchan dapat dinikmati oleh semua kalangan dan menjadi alternatif kerupuk kulit yang berbeda.

Kopi Kintamani

Kopi Kintamani

Bagi para penggemar kopi, Anda tak boleh melewatkan kesempatan untuk menikmati Kopi Kintamani, salah satu jenis kopi terbaik dari Bali. Kopi ini memiliki rasa asam yang unik dan khas karena hanya dapat tumbuh di lokasi tertentu bersama dengan pohon jeruk dan cokelat.

Kualitas Kopi Kintamani bahkan sudah terkenal di seluruh dunia dan memenuhi standar ekspor internasional. Selain dalam bentuk bubuk, kopi ini juga tersedia dalam bentuk biji atau permen kopi yang sudah diolah.

Kopi Arabika khas Bali ini bisa Anda temukan di beberapa toko oleh-oleh Bali, kedai kopi, atau langsung dari daerah Kintamani itu sendiri. Harganya bervariasi tergantung pada jenis kopi dan ukuran kemasan yang Anda pilih. Jangan lewatkan kesempatan untuk membawa pulang Kopi Kintamani sebagai oleh-oleh khas Bali yang otentik.

Keripik Ceker Ayam Bali

Keripik Ceker Ayam Bali

Untuk Anda penggemar makanan asin dan gurih, coba pertimbangkan Keripik Ceker Ayam Bali sebagai alternatif oleh-oleh khas Bali. Dibuat dari ceker ayam tanpa tulang yang dilengkapi dengan bumbu dan rempah-rempah tradisional, keripik ini memiliki rasa yang gurih dan asin yang khas.

Keripik ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tulang karena mengandung protein, kapur, dan kolagen yang penting untuk tubuh. Konsumsi rutin keripik ceker ayam ini dapat membantu mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.

Anda dapat dengan mudah menemukan Keripik Ceker Ayam Bali ini di hampir setiap toko oleh-oleh dan jajanan khas Bali dengan merek Jago. Harga satu bungkus Keripik Ceker Ayam ini juga sangat terjangkau sekitar Rp15.000,00 untuk ukuran 250 gram.

Sambal Kemasan Bali

Sambal Kemasan Bali

Jika Anda suka makanan pedas dan sambal, jangan lewatkan untuk mencicipi sambal khas Bali yang bisa menjadi oleh-oleh Anda. Sambal ini merupakan racikan asli dari Bali yang terbuat dari berbagai macam bahan-bahan yang lezat.

Sambal kemasan ini cocok untuk dijadikan teman makanan khas Bali yang enak, seperti nasi campur Bali atau Ayam Betutu. Selain sambal, Anda juga bisa membeli berbagai macam bumbu racik dalam kemasan botol yang praktis untuk dibawa saat perjalanan jauh.

Bagikan:

Tags

Leave a Comment