Hutan Pinus Pengger: Harga Tiket, Daya Tarik & Lokasi

admin

Jelajahi keindahan alam Hutan Pinus Pengger! Temukan harga tiket, daya tarik, dan lokasi yang menarik dari destinasi wisata ini.

Hutan Pinus Pengger Harga Tiket Masuk : Rp5.000. Jam Buka : 08.00 – 21.00 WIB. Nomor Telepon : 082135753988.
Alamat / Lokasi : Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55783.

Eksotisme Hutan Pinus Pengger Sendangsari hadir dengan keindahan hutan pinus yang masih alami dan hijau. Dikelilingi oleh perbukitan yang memukau, tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata malam yang populer di kalangan muda-mudi. Saat senja tiba, area ini mulai dipadati oleh pengunjung yang ingin menikmati keindahan matahari terbenam.

Tak kalah memukau, di malam hari, panorama alam Yogyakarta dapat dinikmati dari gemerlap lampu-lampu kota yang indah. Pemandangan dari ketinggian bak langit penuh dengan bintang-bintang yang bersinar membuat pengunjung merasa betah berlama-lama di sini. Hal ini menjadikan tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam yang memukau.

Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Destinasi wisata ini menjadi pilihan tepat bagi pengunjung yang mencari wisata yang terjangkau. Harga tiket yang sangat murah, yakni hanya Rp5.000, membuat wisata Bantul ini sangat ramah di kantong bagi anak-anak maupun dewasa.

Harga Tiket Masuk
Harga Tiket MasukRp5.000
Spot Foto SelfieRp5.000 – Rp15.000
Sepeda HutanRp10.000,00
Jelajah AlamRp10.000
Panjat TebingRp15.000
Camping GroundRp15.000
HammockRp10.000
Flying FoxRp15.000
Sewa Panggung Sekolah HutanRp1.000.000 – Rp3.000.000
Sewa Tempat Kegiatan Non PanggungRp200.000
Photo Session & PreweddingRp200.000
Video ClipRp250.000
Film KomersialRp1.000.000

Harap dicatat bahwa harga yang tertera dalam tabel dapat berubah sewaktu-waktu. Meskipun demikian, daftar ini dapat dijadikan sebagai perkiraan dan pertimbangan bagi Anda sebelum berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Jam Buka

Kawasan wisata hutan pinus ini buka setiap hari dari pagi hingga malam hari, sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan alamnya sepanjang waktu. Namun, bagi yang ingin menikmati panorama city-light Kota Yogyakarta, waktu terbaik adalah saat senja menjelang malam. Jadi, datanglah ke sini dan nikmati pesona alam yang memukau sepanjang hari!

Jam Buka
Setiap Hari08.00 – 21.00 WIB

Aktivitas Seru Di Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Kawasan hutan ini diresmikan sebagai destinasi wisata pada tanggal 7 April 2016 dan sejak saat itu, tempat ini menjadi favorit para wisatawan. Kontur tanahnya yang bergelombang memerlukan pengunjung untuk berjalan kaki saat memasuki kawasan ini.

Di sepanjang perjalanan, pengunjung dapat menikmati pemandangan pepohonan pinus yang menjulang tinggi dan suasana sejuk yang berkabut, membuat pengunjung semakin betah di Hutan Pinus Pengger Sendangsari.

Dengan fasilitas yang tersedia, seperti gardu pandang unik dan kreatif, tempat ini semakin mempesona. Dengan konsep wisata alamnya, Hutan Pinus Pengger Sendangsari menarik minat banyak wisatawan.

Baca: Titik Nol Kilometer Jogja: Sejarah, Daya Tarik & Lokasi

Selain menikmati keindahan alam Jogja dari atas gardu pandang, ada beberapa aktivitas yang dapat dilakukan pengunjung di kawasan hutan pinus ini. Terdapat beberapa gardu pandang dengan bentuk yang unik dan menarik yang dapat dijadikan spot foto yang indah.

Beragam Spot Foto Instagramable

Beragam Spot Foto Instagramable

Pihak pengelola telah membangun beberapa lokasi menarik bagi wisatawan, seperti rumah pohon untuk tempat selfie, jembatan kayu, dan seni kayu dengan berbagai bentuk. Salah satu spot foto yang populer di antara pengunjung adalah instalasi seni kayu berupa tangan raksasa.

Selain itu, terdapat juga sarang burung dengan lubang besar di tengahnya yang menghadap ke arah kota Jogja. Spot ini memberikan kesan romantis bagi pasangan ketika malam hari.

Menikmati Kerlip City Light Yogyakarta

Menikmati Kerlip City Light Yogyakarta

Kawasan wisata Hutan Pinus ini semakin terkenal dengan keindahannya saat malam hari. Foto-foto menarik di berbagai spot tersebar di media sosial dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Jejeran pohon pinus yang tinggi menjadi latar favorit, ditambah dengan kabut yang menambah kesan dramatis. Pastinya, foto-foto yang diambil akan mendapatkan banyak likes ketika diposting di media sosial.

Menikmati Keindahan Sunset

Menikmati Keindahan Sunset

Hutan Pinus Pengger Sendangsari tak hanya menawarkan udara segar, namun juga beragam latar belakang foto menawan yang menarik hati pengunjung. Terutama di sebelah barat, menjadi spot favorit untuk mengabadikan momen di Hutan Pinus.

Baca: Alun-Alun Kidul Yogyakarta, Pesona Jogja Malam Hari

Tidak hanya itu, di lokasi ini pengunjung juga bisa menikmati keindahan sunset yang spektakuler. Tidak heran jika lokasi ini selalu ramai dikunjungi, terutama pada sore hari hingga malam hari.

Camping Di Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Camping Di Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Hutan Pinus Pengger Sendangsari memang cocok untuk para pecinta alam, karena selain menawarkan keindahan alam, tempat ini juga menyediakan fasilitas camping. Dengan harga yang cukup terjangkau, pengunjung bisa menikmati suasana alam yang sejuk dan panorama malam yang indah. Dengan demikian, camping di Hutan Pinus ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Bersantai Di Atas Hammock

Bersantai Di Atas Hammock

Hutan Pinus Pengger Sendangsari menawarkan pengalaman wisata alam yang up-to-date dan populer di kalangan anak muda. Di sini, para wisatawan bisa mengeksplorasi berbagai aktivitas alam dan berburu momen foto yang instagramable.

Selain itu, pengelola juga menyediakan layanan sewa Hammock dengan berbagai warna yang menyegarkan. Dengan bersantai di atas Hammock, para wisatawan bisa lebih dekat dengan alam dan merasakan kenyamanan yang tak terlupakan selama berwisata.

Berwisata Kuliner

Ketika berkunjung ke Hutan Pinus Pengger Sendangsari, tidak perlu khawatir soal urusan perut. Terdapat banyak warung dan tempat makan yang menawarkan kuliner lezat khas Jogja yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Sambil menikmati hidangan, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan indah kota Jogja dari atas bukit. Suasana romantis dan menawan semakin memperkaya pengalaman wisata kuliner Anda di tempat ini.

Yang menarik, harga makanan khas Jogja yang tersedia di sini masih sangat terjangkau, dengan berbagai pilihan menu yang menggugah selera. Jadi, tidak perlu khawatir merogoh kocek dalam-dalam ketika ingin menikmati hidangan di tempat ini.

Aktivitas Menarik Lainnya

Aktivitas Menarik Lainnya

Anda tidak akan kehabisan pilihan aktivitas seru ketika berkunjung ke kawasan wisata Hutan Pinus Pengger di Jogja. Mulai dari flying fox, membuat konser, dan masih banyak lagi.

Bahkan, banyak juga wisatawan yang memasukkan Heha Sky View dalam daftar destinasi wisata mereka selain Hutan Pinus. Tempat wisata baru di Jogja ini menawarkan tempat nongkrong yang menyenangkan dan Instagramable.

Baca: Tips Liburan Bersama Keluarga Hemat dan Menyenangkan

Dengan berbagai aktivitas seru dan destinasi menarik di sekitarnya, mengunjungi Hutan Pinus Pengger Jogja bisa menjadi pilihan tepat untuk liburan Anda. Pastinya, liburan Anda di Jogja akan semakin seru dan menyenangkan.

Fasilitas

Kawasan wisata ini tak hanya menyajikan beragam wahana menarik, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Terdapat mushola, area parkir, toilet, gazebo, warung, dan berbagai arena bermain lainnya yang siap memenuhi kebutuhan pengunjung.

Namun demikian, perlu diingat bahwa akses ke kawasan ini sedikit menanjak dan bisa licin ketika hujan. Oleh karena itu, disarankan untuk tetap waspada dan memakai alas kaki yang nyaman saat berkunjung ke sini.

Lokasi Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Hutan Pinus Pengger Sendangsari berada sekitar 25 km dari pusat kota Yogyakarta, dan dapat dijangkau dengan mudah melalui jalan yang lebar dan lancar. Bahkan, kendaraan besar seperti bus juga bisa sampai ke lokasi wisata ini. Alamat lengkapnya berada di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, sehingga tidak sulit untuk ditemukan.

Bagikan:

Leave a Comment