Goa Pindul: Harga Tiket, Lokasi & Aktivitas Wisata

admin

Goa Pindul

Sungai Goa Pindul

Sungai Goa Pindul

Sungai yang mengalir di dalam Goa Pindul adalah daya tarik utama bagi wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Goa ini memiliki panjang sekitar 350 meter dan lebar sekitar 5 meter. Jarak antara permukaan air dan atap goa adalah sekitar 4 meter, dan kedalaman sungainya berkisar antara 5-12 meter.

Namun, untuk menikmati pengalaman menelusuri sungai ini, pengunjung harus mematuhi peraturan keselamatan dan menggunakan peralatan yang sesuai serta di pandu oleh petugas yang berpengalaman. Kegiatan menelusuri sungai di dalam gua ini disebut dengan cave tubing.

Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman yang unik dan menarik ini di Goa Pindul.

Keindahan Sumur Terbalik

Keindahan Sumur Terbalik

Saat Anda menelusuri goa, di tengah-tengah goa terdapat sebuah ruangan yang agak besar. Ruangan ini memiliki daya tarik yang sangat khusus karena terdapat sebuah lubang di atasnya. Masyarakat setempat menyebut ruangan ini sebagai “sumur terbalik”.

Nama tersebut bukan tanpa alasan. Ruangan ini disebut “sumur terbalik” karena lubang di atasnya yang memancarkan keindahan cahaya matahari. Selain itu, lubang tersebut juga sering digunakan oleh tim SAR atau untuk kegiatan latihan.

Hunting Foto Menarik

Hunting Foto Menarik

Dengan keindahan alam yang dimilikinya, Goa Pindul selalu menjadi destinasi populer bagi wisatawan yang ingin memperoleh foto liburan yang tak biasa. Setiap sudut goa memiliki daya tarik yang unik dan bisa dijadikan sebagai objek foto menarik yang bisa diunggah ke media sosial.

Zona terang di dalam goa Pindul menjadi salah satu spot favorit bagi wisatawan untuk memotret. Cahaya surga yang masuk melalui lubang di atas goa merupakan daya tarik utama yang dicari oleh para wisatawan.

Selain itu, momen keseruan saat bermain air juga bisa menjadi momen yang sempurna untuk diabadikan dengan kamera. Anda bisa memperoleh foto yang menarik dengan berbagai pose yang Anda inginkan dengan bantuan kamera aksi yang Anda bawa saat berenang.

Menikmati Kuliner Khas Di Goa Pindul

Di setiap tempat wisata, pasti ada kuliner khas yang menjadi ciri khususnya. Hal serupa juga terjadi di sini, di mana beberapa makanan khas Jogja tersedia. Setelah lelah bermain air di Goa Pindul, pengunjung dapat menikmati wedang jahe terlebih dahulu.

Kemudian, pengunjung dapat mulai menikmati hidangan utama, yaitu nasi trancam. Nasi trancam adalah nasi yang berisi sayuran seperti kecambah, lamtoro, dan kemangi. Sayuran tersebut semakin lezat karena diberi sambal kelapa parut.

Bisa dikatakan bahwa ini merupakan hidangan vegetarian khas Indonesia. Pedasnya sambal yang dipadukan dengan nasi yang masih hangat benar-benar pas di lidah. Selain sehat, hidangan ini juga sangat terjangkau harganya.

Lokasi Goa Pindul

Lokasi gua ini berada di Kabupaten Gunung Kidul, Gelaran2, RT.03/RW.16, Seropan, Bejiharjo, Karangmojo, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan kode pos 55891.

Bagikan:

Leave a Comment