Candi Ratu Boko: Sejarah, Harga Tiket Masuk & Lokasi

admin

Candi Ratu Boko

Sunset Di Candi Ratu Boko

Sunset Di Candi Ratu Boko

Banyak wisatawan yang memilih mengunjungi objek wisata Ratu Boko dengan tujuan menikmati keindahan matahari terbenam. Setelah berwisata di Candi Prambanan, mereka langsung melanjutkan perjalanan ke lokasi ini.

Matahari terbenam di Candi Ratu Boko dapat disaksikan sekitar pukul 17.00. Wisatawan bisa naik ke atas salah satu bangunan candi dan menikmati suasana yang tenang sambil menunggu matahari terbenam. Jika cuaca sedang cerah, cahaya kuning keemasan akan bersinar dari balik awan. Suasana romantis dan tenang ini menjadikan objek wisata Ratu Boko semakin menarik untuk dikunjungi.

Paseban Kraton Ratu Boko

Paseban adalah sebuah bangunan yang dulu digunakan untuk menghadap raja. Terletak sekitar 45 meter di sebelah selatan dari gerbang utama, Paseban ini memiliki tinggi 1,5 meter, lebar 7 meter, dan panjang 38 meter. Bangunan ini dibangun dari batu dan memiliki arsitektur yang menarik untuk dinikmati oleh pengunjung.

Baca: Titik Nol Kilometer Jogja: Sejarah, Daya Tarik & Lokasi

Goa Lanang Dan Goa Wadon

Di kompleks wisata Ratu Boko, terdapat dua gua yang menarik perhatian yaitu Goa Lanang dan Goa Wadon. Goa Lanang terletak di timur laut Paseban dan memiliki bentuk lorong persegi. Sedangkan Goa Wadon terletak sekitar 20 meter di sebelah tenggara Paseban dan memiliki relung berbentuk bilik di dalamnya. Dinding gua ini dihiasi dengan pahatan-pahatan berbentuk bingkai persegi panjang yang menambah keindahan gua tersebut.

Kontak & Lokasi Candi Ratu Boko

Kawasan wisata Candi Ratu Boko terletak di Jalan Raya Yogya – Solo KM 16 Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta. Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi nomor telepon 0274-496-402 atau 0274-496-406. Selain itu, pengunjung juga dapat mengirim email ke info@borobudurpark.co.id.

Bagikan: