Bus Safari Dharma Raya: Harga Tiket, Jadwal & Agen

admin

Bus Safari Dharma Raya

Rute Bus Safari Dharma Raya

Rute Bus Safari Dharma Raya

Bus Safari Dharma Raya merupakan bus tertua di Indonesia yang melayani rute perjalanan dari Pulau Jawa, Pulau Bali, hingga Nusa Tenggara Barat. Rute terpanjang dimulai dari Jakarta, Cirebon, Semarang, Surabaya, Banyuwangi, Denpasar, Mataram, Lombok, hingga Sumbawa.

Baca: Bus Gunung Harta: Harga Tiket, Rute & Jadwal Keberangkatan

Selain itu, bus ini juga melewati jalur selatan dari Semarang menuju Salatiga, Boyolali, Klaten, dan Yogyakarta. Rute yang ramai juga dimulai dari Yogyakarta ke arah Klaten, Sragen, Ngawi, Sidoarjo, dan berakhir di Malang.

Jenis Bus

Bus mewah ini pertama kali dikenal dengan nama OBL, yang merupakan singkatan dari nama pendirinya, Oei Bie Lay. Nama OBL masih terpampang di 500-an unit bus yang dimiliki. Sejak tahun 60-an, Bus Safari Dharma Raya telah menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat karena menyediakan layanan transportasi yang handal.

Bus Safari Dharma Raya memiliki beragam jenis kendaraan yang cocok untuk perjalanan jauh. Mesinnya tidak diragukan lagi keandalannya dalam menaklukkan jalanan berhari-hari. Hal ini berkat dukungan dari pabrikan bus ternama seperti Scania, Hino, MAN, dan Mercedes Benz yang telah teruji memberikan kenyamanan selama perjalanan.

Kelas Bus Safari Dharma Raya

Kelas Bus Safari Dharma Raya

Perusahaan Otobus ini tak hanya memiliki banyak armada, namun juga menawarkan variasi kelas yang berbeda untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Ada beberapa opsi kelas yang bisa dipilih, sebagai berikut.

Bus Patas

Jika Anda ingin bepergian dengan biaya terbatas, mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih layanan transportasi Patas. Selain harganya yang terjangkau, fasilitas yang diberikan juga sangat memuaskan.

Bus ini dilengkapi dengan teknologi suspensi udara yang membuat perjalanan menjadi lebih nyaman bagi penumpang. Dengan Patas, Anda bisa menikmati perjalanan yang berkualitas tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Bus Safari Dharma Raya Executive

Anda dapat memilih dari dua pilihan kelas executive yang tersedia, yaitu kelas Executive dan Super Executive. Kelas Executive menawarkan kursi ergonomis dengan konfigurasi 2-2, memberikan cukup ruang untuk kaki sehingga penumpang dapat duduk dengan nyaman selama perjalanan.

Sementara itu, kelas Super Executive menawarkan pengalaman yang lebih unik dengan menyediakan makanan dan minuman, bantal, selimut, legrest, dan toilet. Konfigurasi kursi 2-1 pada kelas ini cocok untuk perjalanan jarak jauh. Jadi, jika Anda mencari kelas yang lebih nyaman dan lengkap, kelas Super Executive adalah pilihan yang tepat.

Kelas Double Decker

Dengan adanya tipe eksklusif ini, para penumpang akan merasakan pengalaman yang berbeda. Bus ini memiliki 2 lantai, sehingga para penumpang dapat merasakan sensasi seperti sedang menaiki bus di Eropa, dengan pemandangan yang indah dari deck atas. Sementara itu, di lantai bawah, tersedia ruang khusus untuk merokok dan toilet yang luas.

Bus double decker tetap menjadi pilihan favorit karena desainnya yang modern dan kursinya yang empuk dan ergonomis buatan Rimba Kencana, yang selalu berhasil membuat para penumpang terkesan. Perjalanan yang panjang pun tidak terasa melelahkan. Menariknya, beberapa kelas yang tersedia juga memberikan kesempatan bagi para penumpang untuk bereksplorasi.

Kelas Luxury

Terakhir, ada bus dengan Kelas Luxury. Sayangnya, tidak semua rute akan tersedia bus mewah ini. Namun, yang pasti, kru dan perusahaan sangat menjunjung tinggi nilai-nilai keselamatan penumpang. Meskipun bus ini berkualitas tinggi, harga yang ditawarkan masih cukup rasional.

Bagikan: