Bus Putra Pelangi: Harga Tiket, Jadwal & Rute

admin

Bus Putra Pelangi
KotaAlamatNo. Telepon
Banda AcehJl. Mohd Jam Ujung no. 3(0651)-32986
MedanJl. Gajah Mada no.5(061) 457601-4576012
PekanbaruJl. Nangka no.379(0761)20586-29832
BogorJl. Raya Tajur no. 260(0251) 8339048

Jenis & Kelas Bus Putra Pelangi

Jenis & Kelas Bus Putra Pelangi

Bus Putra Pelangi pertama kali beroperasi di Kota Aceh pada tahun 1990-an. Dengan tingginya minat penumpang, perusahaan ini berkembang pesat dari waktu ke waktu. Hingga saat ini, bus antarkota dan antarprovinsi ini telah meraih berbagai penghargaan dari Kementerian Perhubungan, salah satunya pada tahun 2015.

Tipe Bus Dari Scania Hingga Marcedes

Bus Putra Pelangi menawarkan dua jenis kendaraan andalan yang menjadi pilihan favorit para penumpang, yaitu Scania K410 dan Mercedes Benz OC 500 RF-2542. Kedua jenis kendaraan ini memiliki rangka yang kuat dan mampu meredam guncangan, sehingga memberikan keamanan yang lebih bagi penumpang. Mesin yang digunakan pada kedua jenis kendaraan ini juga sangat tangguh dan mampu melintasi jalur tanjakan atau tikungan di pegunungan.

Selain itu, Bus Putra Pelangi juga menawarkan empat jenis bus yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan dan budget penumpang. Setiap jenis bus dilengkapi dengan fasilitas yang berbeda, sehingga penumpang dapat memilih jenis bus yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Jenis Kelas Bus Putra Pelangi

Sebagai contoh, bus dengan formasi kursi 2-1 akan memberikan ruang yang lebih luas di dalamnya. Sementara itu, bus dengan formasi 2-2 akan membuat lorong di antara kursi menjadi lebih sempit. Meskipun demikian, jenis bus ini lebih cocok untuk perjalanan bersama keluarga dan anak-anak karena memudahkan untuk mengawasi mereka.

Kelas Bus Putra Pelangi
Jenis BusFasilitas tempat duduk
EksekutifFormasi 2-2 dengan kapasitas maksimal 47 kursi
SeaterFormasi 2-1 dengan area tempat duduk yang lebih luas
Seater EksekutifFormasi 2-1 namun lebih mewah daripada seater
VIPFormasi 2-1 dengan pelayanan premium dan kursi khusus yang mewah

Fasilitas Bus

Fasilitas Bus

Seluruh jenis bus dari Putra Pelangi menyediakan fasilitas yang mewah untuk kenyamanan penumpang selama perjalanan jauh. Fasilitas tersebut mencakup sandaran kaki, kursi yang bisa direbahkan, port USB, TV, dan toilet.

Untuk penumpang yang ingin tidur nyenyak, bantal dan selimut juga disediakan. Sandaran kursi yang dapat ditekuk membuat posisi tidur lebih nyaman dan tidak melelahkan. Korden tersedia untuk melindungi penumpang dari sinar matahari dan menjaga privasi.

Baca: Bus SAN: Harga Tiket, Rute, Jadwal & Fasilitas

Desain interior bus yang energik dan penuh warna menciptakan suasana yang menyenangkan. Bagasi yang luas juga disediakan, sehingga penumpang yang membawa banyak barang tidak perlu khawatir.

Untuk meningkatkan kenyamanan selama perjalanan, disarankan agar penumpang membawa makanan dan minuman sendiri karena bus tidak menyediakannya. Selain itu, belum ada jaringan Wi-Fi di dalam bus.

Meskipun begitu, bus akan berhenti sejenak di tempat istirahat selama beberapa jam untuk mengisi bahan bakar dan jam makan. Penumpang dapat menikmati makanan di tempat-tempat tersebut.

Bagikan: