Bukit Bintang Jogja: Daya Tarik, Tiket Masuk & Lokasi

admin

Bukit Bintang Jogja

Temukan daya tarik, harga tiket masuk, dan lokasi Bukit Bintang Jogja yang menakjubkan. Nikmati wisata yang menyenangkan di Jogja bersama keluarga dan teman-teman.

Bukit Bintang Jogja Harga Tiket Masuk : Gratis. Jam Buka : 24 Jam. Nomor Telepon : -.
Alamat / Lokasi : Jogja – Wonosari, Patuk, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55792.

Kunjungan ke Jogja tidak lengkap tanpa singgah ke wisata alam yang satu ini. Bukit Bintang Jogja menawarkan destinasi wisata ekonomis dan romantis saat malam hari dengan pemandangan kota Jogja dari atas bukit di lokasi yang strategis di perbukitan Pathuk Gunung Kidul.

Kini, Bukit Bintang Yogyakarta menjadi surganya penggemar fotografi. Cahaya lampu dari atas bukit memberikan pemandangan yang memukau dan bisa diabadikan dengan lensa kamera. Pengunjung bisa menikmati bentang alam kota Jogja yang indah tanpa halangan apa pun. Saat sore, pengunjung bisa menikmati sunset yang menawan.

Di saat cuaca cerah, siluet Gunung Merapi dan Merbabu akan terlihat jelas. Saat malam tiba, cahaya lampu seperti bintang-bintang di bawah bukit akan memancarkan kerlap-kerlipnya. Itulah sebabnya, Bukit Hargodumilah ini kini dikenal sebagai Bukit Bintang. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat wisata yang menakjubkan ini!

Harga Tiket Masuk Bukit Bintang Jogja

Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan malam di bukit ini, tidak akan dikenakan tarif alias gratis. Hanya ada biaya parkir atau makanan jika Anda membelinya di kedai.

Jam Buka Bukit Bintang Yogyakarta

Kawasan wisata bukit Yogyakarta ini buka 24 jam, namun pengunjung lebih banyak datang pada malam hari. Pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi hanya perlu membayar karcis parkir.

Namun, sebagai saran bagi yang ingin berkunjung ke sini, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Sebab, pengunjung yang datang menggunakan kendaraan umum hanya bisa pulang di pagi hari karena kendaraan umum di wilayah ini tidak beroperasi 24 jam.

Daya Tarik Di Bukit Bintang Yogyakarta

Daya Tarik Di Bukit Bintang Yogyakarta

Kawasan wisata bukit bintang Jogja ini menjadi favorit terutama bagi remaja karena harganya yang terjangkau. Di sini, menjadi tempat favorit bagi muda-mudi untuk bercengkrama sambil menikmati kopi dan teh yang hangat. Kebersamaan semakin lengkap dengan hidangan jagung bakar dan roti bakar.

Karena semakin banyak wisatawan yang berkunjung, area wisata ini terus ditingkatkan. Pemerintah dan masyarakat setempat bekerja sama dalam pengelolaannya agar lebih tertata. Berikut adalah beberapa daya tarik yang dapat ditemukan di tempat wisata malam ini.

Asal Usul Bukit Bintang Yogyakarta

Dulu, Bukit Bintang Yogyakarta dikenal sebagai Bukit Hargodumilah. Tempat ini dulunya adalah pesanggrahan Sri Sultan Hamengkubuwono IX pada tahun 1972. Sampai sekarang, tanah di bukit ini masih dimiliki oleh Sultan.

Pada awalnya, ada bangunan di sini yang digunakan sebagai tempat istirahat bagi orang yang melintas. Bangunan beton panjang ini didirikan pada tahun 2004. Namun, pada tahun 2006, terjadi Gempa Bantul yang merusak pemukiman penduduk.

Seiring waktu, penduduk yang terdampak gempa mulai mendirikan bangunan di atas bukit ini. Kemudian, semakin banyak kedai kopi yang didirikan di tempat ini. Dari bukit yang sepi, sekarang menjadi tempat wisata malam yang ramai.

Spot Foto Menawan

Spot Foto Menawan

Di tempat lokasi bukit bintang Jogja tersedia kursi beton panjang yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan Jogja yang mempesona tanpa terhalang. Lokasi ini gratis dan ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Selain menikmati pemandangan yang indah, pengunjung juga bisa menikmati kuliner di kedai atau restoran yang memiliki gardu pandang. Beberapa restoran bahkan menawarkan spot foto yang instagramable. Udara sejuk dan pemandangan yang menakjubkan membuat suasana malam semakin romantis.

Karena ini adalah tempat wisata malam, pengunjung hanya dapat menikmatinya pada malam hari. Walaupun pada pagi hari, pemandangan dari bukit juga menarik dengan pohon-pohon hijau yang mempesona.

Kedai Dan Restoran Bukit Bintang Jogja

Kedai Dan Restoran Bukit Bintang Yogyakarta

Tidak hanya menikmati indahnya pemandangan Bukit Bintang Jogja pada malam hari, pengunjung juga dapat merasakan berbagai hidangan khas daerah yang nikmat dan segar. Di sini tersedia berbagai jenis minuman seperti wedang jahe, kopi, bandrek, dan es kelapa muda, serta hidangan seperti jagung bakar, mi instan, dan makanan khas Jogja selain gudeg yang terjangkau. Semua hidangan tersebut dapat ditemukan di kedai atau restoran yang berada di sepanjang kawasan.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat merasakan pengalaman makan malam yang elegan di salah satu restoran yang berlokasi di kawasan ini. Meskipun harganya sedikit lebih mahal, pengunjung akan merasakan nilai tambah yang diberikan dari fasilitas yang disediakan. Restoran tersebut memiliki konsep outdoor yang unik dan menawarkan lokasi yang strategis sehingga pengunjung dapat menikmati hidangan dengan suasana yang berbeda dan menarik.

Akomodasi Memadai

Penginapan Bukit Bintang Jogja

Dalam daerah wisata ini terdapat sejumlah akomodasi yang dapat dipilih dengan tarif yang berbeda-beda. Jika Anda mencari kenyamanan yang lebih, Anda dapat memilih untuk menginap di hotel yang menyediakan fasilitas yang lebih lengkap. Selain itu, hotel ini juga menyediakan spot yang menarik untuk berfoto.

Fasilitas Bukit Bintang Jogja

Meskipun merupakan wisata murah, tempat ini dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Anda dapat beribadah di masjid yang terletak di dekat lahan parkir yang luas.

Anda tidak perlu khawatir tentang restoran dan toilet karena semuanya tersedia di sepanjang jalan utama hingga ke Taman Geopark Gunung Sewu. Di sini, Anda juga dapat menemukan oleh-oleh khas Jogja kekinian yang dapat dibawa pulang untuk keluarga.

Bagi yang membutuhkan penginapan atau hotel, beberapa restoran di tempat ini juga menyediakannya. Anda bahkan dapat memesan penginapan melalui aplikasi seperti OYO atau Reddoorz yang menawarkan informasi losmen atau villa di sekitarnya.

Bagikan:

Leave a Comment